N’PURE CICA Beat The Sun Powder, Sunscreen Powder Lokal Pertama

Posting Komentar

NPURE Sun Powder

Hello beauties. . .


Aku lagi happy nih, kalau kuamati lebih dalam, wajahku makin cerah dan belang di hidung udah pudar. Lihat perbandingan fotoku ini deh. Iya, ini tuh foto waktu awal tahun 2019 dan pertengahan tahun 2021. 


latifah kusuma

Aku inget banget kalau sepanjang tahun 2019 sebagian besar aktivitasku berada di luar ruangan. Aku waktu itu berkegiatan di kampus dan komunitas. Dalam perjalanan aktivitas di siang hari pasti kena panas dan hujan. Ada satu hal yang aku abaikan, yaitu skincare rutin. 


Aku hanya mengandalkan face wash dan sunscreen pagi hari. Boro-boro re-apply sunscreen, face wash malam aja kadang lupa kalau ketiduran. Sadar akan kebiasaan buruk itu, aku mulai berbenah. Aku mencari informasi sebanyak mungkin tentang skincare lengkap, bukan hanya basic.


Akhirnya aku tahu, sebanyak apapun kita menggunakan skincare, kalau nggak rajin re-apply sunscreen hasilnya bakal kurang memuaskan. Sayangnya, produk sunscreen yang beredar di pasaran biasanya berbentuk cream atau gel. Menurutku sunscreen cream atau gel itu kurang cocok untuk re-apply. Agak ribet gitu, lho. Terlebih kalau kita menggunakan make up, re-apply pakai sunscreen cream berpotensi nge-geser tampilan make up.


N’PURE CICA Beat The Sun Powder


Cica Beat The Sun Powder

Aku bahagia tiada tara waktu brand N’PURE ngeluarin produk sunscreen baru. Produk sunscreen ini bentuknya powder alias bubuk, mirip kayak bedak tabur. Aku langsung checkout, dong. CICA Beat The Sun Powder dari N’PURE ini sudah tersedia di marketplace. Aku kemarin sih dapet harga Rp 119.000,- .


Sunscreen powder pertama di Indonesia ini mengandung Spf 30. Sesuai klaimnya, sunscreen ini direkomendasikan untuk re-apply ( #secondshield ) tiap 2 jam sekali. Produk dari N’PURE ini tidak mengandung alkohol dan parfum, jadi menurutku aman. Sunscreen dengan bentuk powder ini dikemas dengan berat bersih 5 gram. Cocok dong ya, kemasannya pasti ringan diajak kemana-mana.


Kandungan Sunscreen Powder dari N’PURE


NPURE Cica Beat The Sun Powder

Produk-produk dari brand N’PURE dikenal memiliki kandungan natural. Aku sendiri udah coba beberapa produknya, mulai dari clay mask, toner, hingga clear pad. Unik lho, tonernya benar-benar pakai daun Centella Asiatica asli.


Nah, kalau sunscreen ini diklaim menggunakan bahan-bahan berikut:

1. Titanium Dioxide
2. Ethylhexyl Methoxycinnamate
3. Ethylhexyl Salicylate
4. Natural Cica Leaf Water
5. Oryza Sativa (Rice) Bran Oil
6. Vitamin E


Packaging Imut dan Travel Friendly


packaging sunscreen NPURE

Sunscreen powder dari N’PURE dikemas dalam tabung plastik mini berwarna hijau emerald. Bagian bawah tabungnya bening sehingga sunscreen powder-nya kelihatan. Bagian atas tabung disambungkan dengan brush (kuas) warna cream. Kuas ini lembut banget, mudah digunakan untuk seluruh bagian wajah.


Selain memiliki packaging yang unik, sunscreen powder ini dilengkapi dengan box yang memuat infromasi. Ingredients, netto, cara penggunaan, dan produsen tertera dengan jelas di luar box. Box bagian dalam juga berlapis sehingga produk akan tetap aman ketika kita membeli dari penjual online (melewati kiriman paket).


Tekstur dan Aroma


N’PURE CICA Beat The Sun Powder memiliki tekstur bubuk yang lembut, mirip loose powder. Aromanya sedikit wangi, namun tidak menyengat, bahkan cenderung tidak terasa. Warna sunscreen powder ini mirip bedak tabur shade light, tetapi jika diaplikasikan warnanya tidak mencolok atau bisa berbaur dengan warna kulit atau warna base make up.


Cara Penggunaan CICA Beat The Sun Powder


Sunscreen powder

Sunscreen powder dari N’PURE ini direkomendasikan untuk re-apply. So, cara penggunaannya mudah, buka packaging dan pelindung kuasnya. Kemudian shake agar bubuk sunscreen turun mendekati kuas. Selanjutnya usap kuas ke seluruh wajah. Tips: urutkan usapan dari bagian atas wajah (dahi) hingga bagian bawah (dagu). Jangan lupa re-apply sunscreen tiap 2 jam sekali. Nah, meski wajah sudah menggunakan make up, kita tetap bisa membaurkan sunscreen powder ini dengan mudah.


Review N’PURE CICA Beat The Sun Powder


Dari segi packaging, aku suka banget, bener-bener mudah dibawa kemana aja. Dimasukin ke tas main yang kecil pun muat. Ukurannya tuh cuma 2 kali ukuran lipstik, jadi nggak makan banyak ruang. Wadah tabung plastiknya juga ringan dan mudah digenggam. Kuasnya yang lembut juga nyaman di kulit.


Formula sunscreen powder N’PURE ini memang efektif melindungi kulit. Aku udah paka re-apply tiap kali dibutuhkan. Hasilnya memuaskan, kulit wajahku lebih terlindungi dari bahaya sinar matahari.


Aku sudah menggunakan sunscreen ini secara rutin, baik saat wajah tanpa make up, maupun saat wajah full make up. Ketika sunscreen powder ini diaplikasikan pada wajah tanpa make up, hasilnya akan matte. Nah, sama aja, waktu dibaurkan ke wajah full make up, finish-nya juga matte. Seneng deh, bisa re-apply sunscreen tanpa takut wajah jadi berminyak atau make up jadi amburadul.


NPURE sunscreen powder

Sekian dulu review dari aku, ada yang udah coba sunscreen N’PURE ini? Gimana hasilnya?




Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7 . Kerjasama? Kontak latifahkusuma77@gmail.com ya ��

Related Posts

Posting Komentar