Review Parfum Scarlett La Foret Fairy yang Tahan 8 Jam

Posting Komentar

 

Scarlett La Foret Fairy
Scarlett La Foret Fairy 


Kalau aku tanya, apa 3 barang selain handphone yang wajib dibawa saat bepergian? Pasti banyak yang menjawab dompet, sunscreen, lipstik, sisir, jam tangan, hingga kaus kaki. Tapi pernahkah kamu kepikiran untuk membawa serta “parfum”?

Kalau aku sih yes! 3 barang yang wajib masuk tas versi aku adalah dompet mini, lipcream, dan parfum Scarlett La Foret Fairy. Dompetku tak hanya berisi uang dan kartu debit, tapi juga kartu identitas. So, wajib banget nempel kemanapun kita pergi. Kalau lipcream jelas untuk meningkatkan rasa percaya diriku kala bertemu orang banyak.

Mengapa Ada Parfum Juga?


Sejujurnya aku orang mudah berkeringat. Jalan sebentar atau sekadar naik tangga 2 lantai saja bisa berkeringat banyak. Makanya aku selalu was-was kalau parfum yang aku semprotkan wanginya cepat hilang. Makanya aku pernah menulis tips agar wangi parfum nggak cepat hilang. Silakan baca di sini.

Tak heran dong kalau ada parfum di tas kecil yang aku bawa kemana saja. Aku dikit-dikit butuh re-apply. Apalagi kalau pakai parfum yang wanginya cuma tahan 1 atau 2 jam saja. Fiuhh, berasa boros dan lelah semprot-semprot mulu. Belum lagi kalau botolnya gendut, aduuhhh menuhin tas deh.

Cuma aku tetep butuh parfum di tas. Bagaimanapun juga aku mau punya kesan wangi dan segar selama bertemu dengan orang lain. Beruntung banget aku sekarang pakai La Foret Fairy dari brand Scarlett.

Kenapa Pilih Scarlett La Foret Fairy?


Parfum La Foret Fairy
Scarlett La Foret Fairy 


Menurutku ada 5 keunggulan yang bisa dirasakan saat memilih parfum Scarlett ini. Ibarat beli 1 produk, banyak untungnya gitu lho.

Wanginya 3 Tingkatan


Tingkat pertama atau top notes yaitu wangi yang muncul saat pertama kali tercium (first impression). Biasanya top notes akan tercium selama 15 menit pertama sejak pemakaian. Pada Scarlett La Foret Fairy, top notes terdiri dari aroma mandarin, raspberry, guava, dan cassis.

Tingkat kedua atau middle notes yaitu aroma yang tercium ketika top notes menghilang. Aroma middle notes biasanya lebih dominan daripada 2 tingkatan lainnya. Pada parfum Scarlett ini middle notes terdiri dari aroma rose, peony, peach, cardamon, dan petitgrain.

Tingkat ketiga atau base notes yaitu bagian paling mendalam dan sensasional. Jadi wanginya "kaya" dan tahan lama. Pada parfum ini base notes terdiri dari musk, amber, rasberry, moss, dan benzoin.

Botol Kaca Kokoh

Botol parfum
Botol Kaca Kuat

Salah satu hal yang aku suka dari parfum Scarlett yaitu botol kacanya. Ukurannya mungil berisi 30ml. Botolnya tebal dengan bentuk yang sederhana, jadi mudah dibawa kemana saja. Aku sering membawa parfum ini bepergian karena ukurannya mudah masuk ke tas main (handbag, shoulder bag, tas selempang, mini backpack).

Wangi Tahan 8 Jam


Jangan salah ya guys, meski produknya tergolong baru, wangi parfum Scarlett bisa tahan sampai 8 jam lho. Ini review dari aku sendiri yah. Aku udah tes untuk penggunaan indoor. Aku semprotkan parfumnya di pagi hari, eh sorenya masih wangi. Waktu lebaran kemarin juga aku pakai saat halal bi halal di tempat keluarga jauh. Otomatis aku menempuh perjalan yang tidak sebentar. Pun membelah suasana outdoor berjam-jam. Ternyata wanginya masih nempel selama 8 jam.

Harga Terjangkau


Kalau ditanya alasan utama memilih parfum Scarlett, aku bakal jawab karena harganya terjangkau. Padahal dari segi kualitas nggak kalah dengan parum mahal seharga ratusan ribu rupiah. Beneran jadi pilihan cerdas buat anak sekolah, mahasiswa, mbak-mbak SCBD, atau ibu rumah tangga yang pengeluarannya gendut.

Aku beli parfum ini di Shopee official-nya Scarlett. Kemarin sih dapet harga 60 ribuan aja. Kamu juga bisa beli versi bundling biar dapet harga lebih terjangkau. Tenang aja, paket bundling ini bisa pilih varian berbeda kok.

Box Estetik Cocok Untuk Kado


Box parfum Scarlett
Box bagian luar 

Kalau kamu kira parfum harga terjangkau ini nggak ada boxnya, kamu salah besar! Parfum Scarlett justru dilengkapi dengan box estetik yang cocok digunakan untuk kado ulang tahun, kado pernikahan, gift buat pacar, paket seserahan, atau hampers. Box-nya exclusive, bahannya tebal, dan warnanya sesuai dengan varian parfumnya.

Cara Penggunaan


Seperti parfum pada umumnya, cara penggunaan cukup disemprot aja ke baju, jilbab, atau bagian tubuh tertentu. Tips dari aku, kalau pakainya di pergelangan tangan, jangan digosok ya. Cukup semprot, lalu tap-tap dikit agar lebih merata. Pun kalau semprot di baju, pastikan tidak berlebihan karena parfum ini wanginya strong dan awet. Satu lagi, jauhkan dari mata ya…

Bahan Utama

Produk Scarlett
Box bagian belakang 

Bahan utama yang digunakan aman kok. Terdiri dari alkohol, fragrance, dan aqua. Hanya saja kita tidak bisa menggunakan pada area kulit yang iritasi atau sedang sakit. Kalau pengen aman, semprot di baju aja.

Untuk cara penyimpanan juga mudah, cukup letakkan di tempat yang bersih dan sejuk. Kalau bisa terhindar dari paparan sinar matahari langsung dan bukan disimpan di kamar mandi.

Cek Keaslian Produk


Seperti biasa, produk Scarlett dilengkapi dengan barcode untuk cek keaslian produk. Untuk parfum ini, barcode terletak pada box sekaligus digunakan sebagai sealer. Kita bisa mengecek keasliannya lewat website https://verify.scarlettwhitening.com

Review Scarlett La Foret Fairy

Review parfum cewek
Kemasan travel friendly 

Aku sudah lebih dari 1 bulan menggunakan parfum ini, baik saat di rumah maupun ketika bepergian. Saat di rumah wanginya awet dan terkesan mengunci (tidak mudah melebar kemana-mana). Misalnya aku sedang di kamar, wanginya menguar tajam di sekitarku, tapi tidak lantas mudah melebar melewati pintu atau jendela kamar. Namun saat aku berjalan, wanginya ikut ke arah di mana aku berada. Menurutku ini suatu kelebihan karena ada beberapa parfum yang cepat hilang karena jendela dan pintu terbuka. Seakan wanginya mudah terbawa angin.

Dengan harga 60 ribuan, parfum ini sangat worth it to buy. Sekali semprot bisa tahan 8 jam, otomatis penggunaannya awet, nggak dikit-dikit semprot. Sebulan kupakai, parfumnya belum juga habis. Tapi kembali ke intensitas penggunaan ya, ada juga yang hobi re-apply.

Satu lagi keunggulan yang aku suka dari parfum Scarlett ini. Mulut botolnya yang berbentuk spray nyaman digunakan, nggak gampang bocor. Terbukti saat aku bawa parfumnya di tas, nggak ada rembes. Tipe spray-nya juga halus, jadi sebaran parfumnya merata.

Overall aku suka dan bakal repurchase varian lain. Ada yang pernah coba parfum ini juga?

Oh iya, buat kamu yang pengen coba, silakan checkout di official store Scarlett lewat link ini https://linktr.ee/scarlettwhitening Kalau bisa pas tanggal kembar atau pas diskon biar dapet hot deal, ya!
Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar