Review Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App dari Maybank

Posting Komentar

 

Tabungan emas
Tabungan Emas 


Tabungan emas akhir-akhir ini menjadi tren tersendiri bagi generasi muda. Pasalnya emas lebih bernilai dan menguntungkan jika ditabung atau dijaga nilainya, bukan dalam bentuk perhiasan yang dipakai ke hajatan. Nah, aku mau sedikit review tabungan emas dari Maybank lewat aplikasi mobile banking M2U ID App. Baca artikel ini sampai akhir, ya!

Mulanya aku kena racun adik yang kepo soal tabungan emas. Dia ingin menyisihkan uang jajan untuk sesuatu yang bermanfaat di kemudian hari. Kalau ditabung di bank takut tergerus biaya admin bulanan. Kalau dibelikan saham atau reksa dana kok nanggung, uangnya masih terbilang sedikit.

Adikku pun mulai membuka tabungan emas di aplikasi ponsel. Katanya dia jadi lebih untung dan punya pegangan jika sewaktu-waktu butuh uang. Kan tabungan ini bisa dicairkan sebagai cash lagi.

Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App


Setelah berselancar mencari tabungan emas terpercaya, aku ketemu dengan Tabungan Emas di M2U IDApp. Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App  merupakan salah satu investasi dengan produk emas digital hasil kerjasama Maybank Indonesia dengan PT Pegadaian. Nah, kita bisa memiliki tabungan emas ini lewat aplikasi mobile banking  M2U ID App. Aplikasinya bisa didownload di Playstore dan App store kok. Kalau mau download langsung aja klik di sini. Syarat utama kalau mau nabung emas di sini adalah berusia di atas 17 tahun (sudah punya KTP).

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App


Menurutku nabung emas tuh lebih simpel daripada nabung di bank. Nilai uangnya lebih terjaga, syukur-syukur dapat untung kalau harga emas naik. Emang sih bentuknya bukan emas fisik, tapi dijamin lebih aman. Beda soal kalau kita beli emas, lalu disimpen di rumah. Was-was dong kalau hilang atau diambil orang.

Nah, ini dia 7 keuntungan kalau buka tabungan emas di M2U ID App:

  1. Tersedia di M2U ID App (mobile banking) sehingga bisa melakukan transaksi kapan dan dimana saja
  2. Hemat (tidak ada biaya admin saat pembelian maupun penjualan emas)
  3. Ada jaminan emas murni 24 karat yang dijamin oleh Pegadaian
  4. Registrasi mudah, cukup lewat aplikasi di handphone
  5. Dikelola secara profesional dan transparan
  6. Harga beli dan harga jual kompetitif, bahkan tersedia informasi perubahan harga setiap harinya
  7. Bisa beli emas mulai dari 0.01 gram seharga Rp 10.000

Cara Berinvestasi Emas di M2U ID App


Sebagai istri sekaligus ibu 1 anak, aku selalu berusaha mengelola finansial keluarga dengan cermat. Salah satunya dengan menyiapkan dana darurat, mengalokasikan tabungan, dan kalau bisa melakukan investasi. Nah, menurutku Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App ini multifungsi. Bisa dijadikan tabungan, dana darurat, atau investasi.

Cara investasinya juga gampang. Bahkan bisa dilakukan oleh remaja sekolah menengah yang sudah memiliki KTP. Lumayan kan bisa nabung emas dengan menyisihkan uang jajan.

Setelah download aplikasi mobile banking, langkah pertama adalah membuka rekening Maybank Tabungan U/U iB untuk menjadisumber dana pembelian emas digital. Kemudian registrasi akun Tabungan Emas Pegadaian pada menu yang tertera. Selesai. Nanti bisa melakukan pembelian tambahan atau pembelian ulang agar saldo tabungan emasnya naik.

Oh iya, nasabah juga bisa mendapatkan buku tabungan emas untuk memantau tabungannya. Buku ini bisa diambil di kantor Pegadaian dimana kamu terdaftar. Biar lebih gampang, kamu bisa melihat panduan registrasi tabungan emas di sini. Atau langsung cek aja di akun YouTube ini:


Review Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App


Alhamdulillah, menabung emas bikin aku makin bijak mengatur keuangan. Pendapatan side job bisa aku alokasikan ke Tabungan Emas Pegadaian di M2U ID App ini. Jika diperlukan secara mendadak, aku bisa menjual emasnya terlebih dahulu. Lumayan sebagai tabungan kalau anak butuh biaya tak terduga.

Fitur pembelian berkala juga memudahkan nasabah. Tinggal disetting aja mau auto debit setiap pekan atau setiap bulan. Nanti uangnya diambil dari rekening kita yang sudah tersambung dengan M2U ID App. Tanggal pembelian atau auto debit juga bisa kita pilih sendiri. Sabi tuh disesuaikan dengan tanggal gajian. Hehe. 
Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar