Himalaya Purifying Neem Series Solusi Bagi Kulit Berjerawat

44 komentar
Rangkaian Produk Himalaya Purifying Neem


Produk Himalaya Purifying Neem Series

Suatu hari di akhir tahun 2019, aku tergoda salah satu scrub wajah dari Himalaya. Lantaran sedang diskon, aku memasukkan barang itu ke keranjang belanja. Sesampainya di rumah, aku berselancar mencari review produk tersebut di internet. Banyak pengalaman positif dari para beauty blogger atau vlogger. Tanpa ragu, aku mencoba menggunakannya seminggu dua kali.

Tak perlu menunggu lama, setelah beberapa kali pemakaian, hasilnya terlihat. Tiap kali selesai scrubbing, wajahku bersih dari kotoran dan debu. Pori-pori wajah nampak halus. Kupikir ini cocok.

Akhirnya berkesempatan mencoba seluruh rangkaian skincare dari India tersebut. Aku mulai melengkapi produk Himalaya Neem Series sejak 3 bulan yang lalu. Oh iya, tipe kulit wajahku adalah normal to dry. Hasil pemakaian di wajahku mungkin berbeda dengan orang lain. You know that choosing skincare must be trial and error. Berikut review-nya:

Himalaya Purifying Neem Face Wash

Face Wash

Bisa dibilang bahwa ini adalah face wash paling cocok yang pernah kucoba. Sebelumnya, facial wash selalu bikin kulit wajahku makin kering. Bahkan ada lapisan tipis yang ngelupas. So, harus selalu menggunakan pelembab.

Pada awal penggunaan, wajahku kemerahan gitu, masih agak kering juga. I think this product sedang  menyesuaikan kondisi kulit wajah. Akhirnya tetap aku pakai hingga lama-kelamaan justru bikin wajah lembab. Jadi selain membersihkan, wajahku nggak terlalu kering lagi.

Karena teksturnya gel kental, Himalaya Purifying Neem Face Wash ini mudah diaplikasikan. Harumnya seperti campuran bahan alami karena terbuat dari ekstrak daun nimba. Aku menggunakannya setiap bangun tidur (pagi) dan sebelum tidur (malam). Cukup tuangkan sedikit gelnya, kemudian ratakan dan pijat di area wajah. Hindari sekitar mata. Jangan kaget, face wash ini busanya nggak banyak. Ini yang aku suka! Selain gampang dibilas, jenis face wash memang direkomendasikan untuk kulit kering.

Facial Foam: busanya berfungsi mengangkat kotoran dan minyak berlebih hingga ke pori-pori. Cocok untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Facial Wash: biasanya dengan busa sedikit, bahkan tidak berbusa. Bersifat melembabkan. Cocok untuk kulit wajah kering dan sensitif.

Himalaya Purifying Neem Cleansing Astringent Toner

Astringent Toner

Klaimnya untuk kulit normal cenderung berminyak, tetapi cocok juga buat kulit keringku. Mengandung neem yang bersifat anti bakteri untuk membersihkan wajah. Sementara kandungan lemon dan Lodh sebagai astringen membantu mengurangi tampilan pori-pori dan mengencangkan kulit.

Aku pakai ini setiap selesai cuci muka atau setelah scrubbing. Formulanya bikin kulit segar dan lebih lembab. Lagi-lagi nggak bikin kulit makin kering. Namun pada awal pemakaian ada sensasi cekit-cekit di kulit. Aku udah habis satu botol dan berencana repeat order. Harganya sesuai kualitas, tidak mengecewakan.

Kelemahannya, kulit wajah agak licin setelah cairannya menyerap. So, sunscreen, foundation, dan bedak makin sulit diaplikasikan. Eitts tapi tenang, aku coba tap-tap pake tisu untuk menghilangkan sisa cairan di wajah. Lumayan, jadi nggak terlalu licin.

Himalaya Purifying Neem Scrub

Scrub

Scrub andalanku! Teksturnya agak kasar berwarna putih campur butiran hijau. Hemat, pake sedikit aja bisa merata ke seluruh wajah. Saat dipijat nggak bikin wajah sakit atau iritasi. Aku pake scrub ini dua kali dalam satu minggu. Kelebihan lainnya adalah mudah dibilas.

Nimba dan aprikotnya mengangkat kotoran dan sel kulit mati, pantesan wajah makin cerah dan bersih. Gunakan scrub ini sesuai kebutuhan, kalau aku 2-3 kali seminggu selang-seling dengan maskernya.


Himalaya Purifying Neem Mask

Mask

Kalau masker herbal dari Himalaya ini udah pasti nyantol di hati para perempuan Indonesia. Banyak Skincare-lovers yang sudah membuktikan kesaktian herbal dalam masker wajah ini. Dengan rentang harga ramah kantong mahasiswi, hasilnya terbilang memuaskan.

Himalaya Purifying Neem Mask bisa membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori tersumbat, dan merawat kulit berjerawat. Kandungan Nimba-nya bersifat membersihkan. Sementara kunyit dan Fuller's Earth menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, serta menjadikan kulit cerah dan sehat.

Pemakaian Masker

Cara pakainya mudah tetapi agak ribet. Kocok botol agar air dan masker bercampur. Teksturnya memang seperti tumbukan daun dan bahan herbal sehingga tidak larut dalam air. Jadi kalau belum dikocok, terkadang hanya air yang keluar dari botol. Oleskan merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10-15 menit hingga mengering. Bersihkan dengan air atau spons basah.

Sesuai klaimnya, masker herbal ini dapat mengangkat kotoran dalam pori-pori wajah. Bila masker belum kering tetapi sudah dibersihkan, nantinya nampak kotoran putih di wajah (keluar dari pori-pori). Kulit lebih halus setelah masker dibersihkan. Pun aroma segar menguar sehingga wajah terasa fresh.

Skincare Himalaya Neem Series Lebih Mantul Jika Digunakan Bersama

Tekstur Produk Himalaya

Pengalaman aku, kesehatan wajah ketika hanya menggunakan scrub belum maksimal. Setelah (kurang lebih) 3 bulan berkolaborasi dengan rangkaian Himalaya Neem Skincare, hasil nyata nampak pada wajahku. Kulitku terbebas dari jerawat yang dulu sering mengganggu. Kini jerawat hanya muncul ketika PMS. Pun kelembaban kulit wajah lebih terjaga. Bye bye kulit kering.

Sekian review aku, terima kasih Himalaya Neem Series 🙂

Rentang harga produk (kemasan 100ml) :

Himalaya Purifying Neem Face Wash +- Rp 40.000
Himalaya Purifying Astringent Toner +- Rp 20.000
Himalaya Purifying Neem Scrub +- Rp 40.000
Himalaya Purifying Neem Mask +- Rp 40.000
Latifah Kusuma
Challenger. Mahasiswi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

44 komentar

  1. Lengkap ya rangkaiannya. Kalau maskernya itu baiknya dipakai setiap apa?

    BalasHapus
  2. Keren patut dicoba produknya, sepertinya bagus, kebetulan emang nyari reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gasss Mbak. Yang best seller tuh maskernya

      Hapus
  3. Harganya cukup ramah kantong ya :) Bisa jadi pertimbangan kalau masker yang kupakai sekarang udah habis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Masker Himalaya ini best seller Mbak. Udah banyak yang bilang bagus

      Hapus
  4. Wah bisa jadi solusi nih buat anakku, kalau aku mah jarang banget bejerawat karena kulitku normal cenderung kering...

    BalasHapus
  5. Sharingnya bagus banget nih kak karena aku juga berjerawat sepertinya perlu dicoba dan dari segi harga pun sangat terjjangkau sekali ya

    BalasHapus
  6. Wah thankiss mbak review produknya♥️ bermanfaat banget buat aku yang lagi cari² produk scrub🤗

    BalasHapus
  7. Himalaya produk skincarenya lumayan lengkap rupanya ya. Mungkin suatu saat aku mau coba, kelihatannya bagus buat kulit

    BalasHapus
  8. Aku baru tau skincare dari India ini. Produknya lumayan lengkap dan harganya juga terjangkau ya. Makasih infonya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk kalau di toko offline memang belum banyak yang stok.

      Hapus
  9. Kalau aku cocoknya berarti pake yang facial wash ya mb, soalnya kulitku cenderung kering deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh Mbak. Facial wash bentuknya gel gini lebih nyaman

      Hapus
  10. Himalaya Purifying Neem Series beneran bisa menghempaaaasss semua masalah dengan jerawat. auto dipake nih biar ngga bete ama jerawat

    BalasHapus
  11. Baca ini saya jadi ingat betapa tidak telatennya saya. Beberapa kali beli masker, scrub dkk, tapi tidak dipakai.
    Mungkin saya tipe yang lebih suka mendelegasikan alias ke salon saja.
    Tapi lihat hasilnya, kok jadi pengen beli Himalaya Purifying ini ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebalikanku mbak. Aku ke salon malah takut-takut soalnya belum terbiasa wkwk.

      Hapus
  12. Dari segi harga Himalaya Neem Series sangat terjangkau ya mba

    BalasHapus
  13. Face washnya bisa untuk kulit kering ya, bisa di coba nih. Melakukan perawatan wajah sebaiknya memang telaten ya, karena banyak tahapannya.

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah coba sih ini si Himalaya, pdhl suka liat kalo di supermarket lagi belanja bulanan. Ternyata oke juga yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk harga sekian, kualitas termasuk oke punya

      Hapus
  15. Udah lama penasaran sama produk Himalaya ini tp blm nemu review yang pas. Makasih ya mbak, aku jadi makin yakin mau coba hehe

    BalasHapus
  16. Review lengkap rangkaian produk Himalaya Purifying yang ternyata harganya terjangkau banget. Produk ini gampang didapat di supermarket kan ya?

    BalasHapus
  17. Wajahku lagi berjerawat dan sedang memertimbangkan memakai himalaya masknya. Review2nya bagus yah aku jadi pengin coba secepatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagus itu mbak. Cusss kenalan sama maskernya

      Hapus
  18. Kebetulan kulitku berminyak kak. Mau juga di coba, kalau aku baca dari segi fungsinya bagus banget ya kak. Apalagi harganya sangat terjangkau banget. Rangkaiannya juga lengkap banget.

    BalasHapus
  19. Aku juga pake produk Himalaya, toothpaste sih. Terima kasih reviewnya, nanti akan nyoba yang facewash hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru Tau kalau ada toothpaste nya. Wkwk

      Hapus
  20. produk ini sudah kami pakai bertahuntahun dan turun menurun di keluarga

    BalasHapus
  21. Belum pernah coba produknya, meskipun pernah liat sesekali di display toko, ternyata memiliki kandungan manfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak. Manfaatnya Tak seperti yang kubayangkan dulu. Lebih mantul ternyata

      Hapus
  22. Ka warna tonernya itu warna apa??? Bening kaya air atau ada warnanya..??

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email