Aroma Parfum Cepat Hilang dan Rekomendasi Wangi Awet

Posting Komentar

Scarlett Dreamy
Scarlett Dreamy 

Kesal rasanya kalau udah pakai parfum tapi aromanya cepat hilang. Apalagi kalau bepergian naik motor. Duhh, perasaan baru aja disemprot parfum ehh sampai lokasi tujuan wanginya udah nggak kecium. Asli, seringkali bikin bad mood kalau pas lagi ada di acara penting. Kan kita pengen jadi orang yang dikenang dengan penampilan rapi dan wangi.


Di rumah juga demikian. Selama masa menyusui buah hati, aku jadi sering menggunakan parfum di dalam rumah. Tau sendiri lah ya, ASI sangat mudah menempel di baju ibu dan baby. Sayangnya bau khas ASI kalau udah kelamaan nempel jadi kayak susu basi. Dari pagi sampai siang aja udah kecium bau tidak enak. Wajar dong, aku siap sedia parfum khusus untuk di rumah biar anggota keluarga tetap nyaman berada di sampingku.

Kamu sering ngalamin hal ini juga? Kira-kira apa penyebabnya ya?

Penyebab Aroma Parfum Cepat Hilang


Setelah aku telusuri di Google, ternyata banyak kebiasaan buruk kita yang bikin aroma parfum cepat hilang. Jadi kalau aromanya cepat hilang itu bukan sepenuhnya salah si produk. Nggak ada jaminan parfum mahal lebih awet daripada parfum dengan harga terjangkau. Bandingin sendiri aja kalau nggak percaya.

Menyemprotkan Parfum di Area yang Salah


Panas dalam tubuh kita bisa memperkuat aroma parfum. Tak heran kalau kita disarankan untuk menyemprot parfum di area tubuh yang terdapat denyut nadi. Kamu bisa menyemprotkannya ke area pergelangan tangan atau leher. Namun ingat, jangan menggosok parfum di pergelangan tangan. Hal ini juga bisa memudarkan aroma parfum. Jadi cukup
gosokkan saja.

Kulit Kurang Lembab


Aku baru tau nih, ternyata kulit tubuh juga mempengaruhi tingkat ketahanan parfum yang kita gunakan. Parfum akan sulit menempel pada kulit yang kering. Solusi satu-satunya ya rajin pakai skincare dan bodycare akan kulit kita makin sehat, lembab, dan bebas dari penuaan dini.

Mengocok Parfum


Terkadang kita gemas dengan tekstur dan aroma parfum. Kok benda cair seperti itu bisa efektif meningkatkan kepercayaan diri. Ya kan? Lalu seringkali jari tangan jail mengocok botolnya berharap aroma parfum bisa wangi merata. Padahal aroma parfum sudah “strong” sejak diproduksi. Kebiasaan ini justru menghilangkan aroma parfum secara berkala. Penyebabnya karena udara akibat kocokan bisa mengurangi aroma.

Penyimpanan Parfum Kurang Tepat


Parfum tidak baik jika disimpan di area yang terkena paparan sinar matahari langsung. Hal ini karena sinar matahari bisa menurunkan kualitas parfum. Sebaiknya kamu juga menghindari kamar mandi untuk menyimpan parfum. Kelembaban udara di dalam kamar mandi bisa memudarkan aroma parfum. Ya, sebaiknya sih simpan parfum di kamar saja.

Wangi Parfum Tercampur


Ternyata parfum dengan aroma dari tumbuhan cenderung tidak tahan lama. Belum lagi kalau kamu menggunakan skincare dan bodycare dengan aroma kuat. Misalnya sabun mandi aroma bunga yang kuat, body lotion aroma vanilla, lalu pewangi pakaian aroma lavender, dan parfum yang wanginya soft. Otomatis aroma parfum kalah dengan wangi sabun mandi atau wangi body lotion.

Cara Mengatasi Aroma Parfum Cepat Hilang


Parfum Scarlett
Dreamy 

Cara pertama tentu saja memilih tingkatan parfum yang tahan lama. Urutannya yaitu parfum (tahan 6 jam), eau de parfume (tahan 4-5 jam), eau de toilette (tahan 2-3 jam), eau de cologne (tahan 2 jam), eau fraiche (tahan 1 jam saja). Jadi kalau kamu berencana untuk bepergian dalam waktu lama bisa memilih parfum atau eau de parfume.

Cara kedua yaitu memilih aroma parfum yang cocok, lalu belilah beberapa botol untuk re-apply. Kamu bisa taruh satu botol di kamar, 1 di mobil, 1 di motor, 1 di tas, atau tempat strategis lainnya. Kamu bisa menyemprot ulang jika aroma parfum mulai pudar.

Cara ketiga lebih mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan parfum setelah mandi.
Alasannya karena kulit sedang dalam posisi lembab, jadi aroma parfum lebih awet. Cairan parfum juga bisa menembus pori-pori, jadi semakin mengunci aroma.

Rekomendasi Parfum Wanginya Awet


Setelah berkelana mencoba berbagai jenis dan merek parfum, aku mau review parfum andalanku nih. Produknya tergolong baru, tapi nampol abis. Bayangin aja, parfum ini termasuk eau de parfume tapi aromanya tahan lebih dari 7 jam. Terakhir aku pakai di sore hari, eh pagi bangun tidur masih wangi.

Langsung spill aja ya! Scarlett Eau De Parfum varian Dreamy.

Dreamy eau de parfume
Scarlett Eau De Parfum 

Dreamy ini merupakan series perfume terbaru dari brand Scarlett yang menawarkan wangi mewah dan tahan lama. Entah kenapa aroma mewah parfum ini keluar di tahun baru 2024, jadi kayak Perfect Scent for New Year.

Aku tau parfum yang baru launching ini dari aplikasi Tiktok. Sempet kaget soalnya parfum Scarlett ada di penjualan nomor 1 di Tiktok dan Shopee. Bahkan sampai dapet rekor MURI, lho! Rekor dengan penjualan terbanyak selama 30 menit.

Wajar dong kalau aku langsung checkout, pengen ngerasain wangi mewah juga. Aku dapet harga parfum Scarlett 60 ribuan aja. Sangat affordable untuk kemasan 30ml yang packingnya mewah dan sudah tingkatan eau de parfum alias wanginya awet.

Aroma Perpaduan Bunga


Parfum ini aromanya terbagi atas top notes, middle notes, dan base notes. Top notes itu aroma yang pertama kali kecium. Nah, setelah aroma top notes menguap, muncullah aroma middle notes yang merupakan inti wanginya. Lalu ada base notes dengan wangi paling tahan lama.

Top Notes

Bergamot: merupakan jeruk yang mirip dengan nipis. Memberikan aroma citrus yang segar.
Mandarin: juga memiliki aroma citrus, tapi cenderung manis.
Ginger: memancarkan aroma hangat dan sedikit pedas.
Pear: menambah kesan berair dan segar.

Middle Notes

Jasmine: wangi bunga melati yang kuat, cenderung feminim.
Tuberose: bunga sedap malam yang beraroma lembut dan sensual.
Orange Flower: memiliki aroma manis dan segar.
Gourmand: aromanya menyerupai makanan manis.

Base Notes

Amber Dry: aromanya hangat dan manis.
Cashmeran: aroma khas nuansa kayu.
Heliotrope: sentuhan aroma almond dan vanilla yang lembut.
Vanilla: aroma kesukaan perempuan, manis dan tahan lama.

Packaging Mewah


Scarlett Whitening
Packaging Parfum Scarlett 

Scarlett Eau de Parfum ini menurutku juga cocok sebagai kado. Box-nya mewah dengan nuansa putih dan merah bata. Bagian belakang box terdapat keterangan produk lengkap. Ada segel yang memuat kode keaslian produk. Kamu bisa cek keaslian produk Scarlett di sini
https://verify.scarlettwhitening.com

Sementara botolnya kaca berwarna merah bata. Tutupnya tebal berbahan plastik. Mulut botol berbentuk spray yang lembut. Jadi sekali spray nggak akan keluar banyak. Menurutku botolnya ready to go. Mudah dibawa kemana saja dengan ukuran mungil dan tutup yang rapat. Cocok juga untuk travelling.

Review Scarlett Eau de Parfum


Review parfum Scarlett

Menurutku Dreamy ini parfum Scarlett yang paling wangi. Dengan aroma perpaduan buah dan bunga, wanginya agak strong tapi nyaman di hidung. Apalagi dengan ketahanan lebih dari 6 jam, bikin aku nggak perlu repot buru-buru re-apply.

Aku biasa menyemprotkan Scarlett Dreamy di pergelangan tangan, baju, dan hijab. Jujur, paling awet saat disemprot ke hijab. Wanginya bisa nempel setengah hari dengan aroma yang masih strong. Sampai teman dan keluarga heran aku pakai parfum apa, “kok awet wanginya”.

Itulah review parfum Scarlett Dreamy dari aku. Untuk ketahanan wangi mungkin berbeda pada tiap orang. Baca lagi tips dan penyebab wangi cepat hilang di awal artikel ini, ya…

Oh iya, buat kamu yang mau samaan pakai Scarlett Dreamy, silakan checkout di official store Scarlett lewat link ini https://linktr.ee/scarlettwhitening . Scarlett ini produk lokal, lho. Yuk disupport bareng-bareng!
Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar