Review Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

Posting Komentar

Elsheskin Moisturizer


Sebagian perempuan memang memiliki kulit wajah yang kering. Aku pun demikian. Ada hal yang menguntungkan dan hal yang bikin kesal bila berurusan dengan kulit kering ini. Tak heran jika perempuan dengan kulit wajah kering harus berusaha ekstra demi merawat kulitnya. Salah satunya yaitu dengan memilih pelembab (moisturizer) yang cocok.


Aku sudah lama berpetualang mencari moisturizer yang cocok. Beruntung kali ini jodoh dengan moisturizer mungil dari brand Elsheskin. Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer membuat kulit wajahku makin terawat sehingga lebih lembab dan kenyal.


Nah, aku mau kasih racun positif tentang moisturizer baruku ini. Eitss, tapi bahas tentang kulit kering dulu yuk.


Kulit Wajah Kering


Kulit wajah kering terjadi ketika produksi minyak alami tidak cukup untuk menghidrasi. Kulit wajah kering ditandai dengan pori-pori yang hampir tak terlihat, permukaan kulit kasar dan kusam, serta kulit kurang elastis. Nah, jenis kulit kering ini biasanya disebabkan oleh faktor genetik, perubahan hormon, cuaca dingin, usia, paparan sinar matahari, atau efek samping obat dalam skincare atau kosmetik.


Tips Mengatasi Kulit Kering


Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer

Dilansir dari sehatq dot com, ada beberapa cara mengatasi tipe kulit wajah kering. Simak cara di bawah ini ya:

1. Jangan Terlalu Sering Membasuh Wajah

Pemilik kulit kering disarankan membasuh wajah 1-2 kali dalam sehari. Aku sendiri memilih waktu pagi dan malam untuk membasuh wajah sesuai jadwal penggunaan skincare rutin. Ingat, jangan menggosok kulit wajah terlalu keras, ya.

2. Pilih Pembersih Wajah yang Tepat

Aku sudah lama menggunakan pembersih wajah berjenis gel. Dalam dunia skincare, kita mengenal facial foam dan facial wash. Facial foam biasanya berbentuk busa sehingga membuat kulit semakin kering. So, aku pilih facial wash berbentuk gel dengan busa minimal agar kulit wajah tetap lembab.

3. Menggunakan Sunscreen Setiap Hari

Paparan sinar ultraviolet terkadang berdampak buruk pada kulit wajah. Agar kulit wajah tetap sehat, gunakan tabir surya setiap pagi. Jika kamu sering beraktivitas di luar rumah, alangkah baiknya re-apply sunscreen setiap 2-4 jam sekali.

4. Memilih Pelembab yang Cocok

Ini adalah bagian penting untuk merawat kulit wajah kering. Pilih pelembab yang mengandung hyaluronic acid, ceramide, glicerin, lactic acid, dan lanolin. Untuk urusan pelembab wajah, aku memilih moisturizer dari Elsheskin.


Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer


Baru-baru ini Elsheskin mengeluarkan produk pelembab baru untuk segala jenis kulit. Lantaran memiliki kulit wajah cenderung kering, aku coba Deep Hydration Calming Moisturizer. Selain warna botol yang menarik, aku tergoda ragam manfaat dari moisturizer ini. Jika tipe kulit wajah kamu oily, kombinasi, atau berjerawat sila memilih Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer.


Moisturizer dengan botol berwarna soft pink ini mempunyai beberapa keunggulan, yaitu:

Tersertifikasi oleh BPOM
Not Tested on Animals
Essential Oil Free
Alcohol Free
Non Comedogenic
Paraben and Sulfate Free
Fragrance Free


Manfaat Deep Hydration Calming Moisturizer dari Elsheskin


Deep Hydration Calming Moisturizer

1. Menghidrasi, melembabkan, menenangkan, dan mencegah Transpidermal Water Loss (TEWL) hingga 15% dalam 8 hari. Sementara TEWL adalah penilaian terhadap jumlah air yang menguap dari kulit. Semakin tinggi TEWL, penguapan semakin besar, kemungkinan terdapat kerusakan pada barrier kulit atau produksi keringat. 
2. Memberi dan mengunci kelembaban hingga 72 jam.
3. Mengurangi dan merawat kulit sensitif (gatal, kemerahan, mengelupas, iritasi).
4. Melindungi, memperbaiki, dan memperkuat skin barrier.
5. Membuat kulit sehat, glowing, kenyal, dan halus.
6. Dapat digunakan untuk eczema, dermatitis, dan rosacea.


Kandungan Elsheskin Hydration Moisturizer 


Pelembab ini mengandung ceramide yang menjaga skin barrier, calendula flower yang menenangkan kulit, hyaluronic acid yang menghidrasi kulit, royal jelly sebagai antioksidan, aloe vera yang melembutkan, dan AQUAXYL yang meningkatkan kelembaban. 


Moisturizer Elsheskin Punya Packaging Simpel


Moisturizer dari Elsheskin


Elsheskin moisturizer ini dikemas dalam botol mini berisi 30 ml. Botolnya berwarna soft pink dengan tube model pump. Bentuk tube-nya memudahkan kita mengambil moist. Tak perlu menekan terlalu kuat, moist akan mudah dikeluarkan. Tutupnya agak panjang sehingga melindungi pump dengan sempurna. Kemasan ini travel pack lho, cocok diajak bepergian.


Kardusnya memuat informasi produk lengkap. Tertera cara penggunaan, kandungan, tanggal expired, barcode, manfaat, hingga info produsen. Box ini unik, kita bisa membukanya dengan mudah karena tidak direkatkan. Ketika box dibuka lebar, aku menemukan petunjuk penggunaan skincare pagi dan malam.


Tekstur dan Aroma


Tekstur Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer


Elsheskin moisturizer ini memiliki tekstur lembut dan ringan. Formulanya mudah dibaurkan ke seluruh wajah. Moist berwarna putih ini juga mudah meresap. Karena produk ini tidak menggunakan perfume, aromanya hampir tidak terasa, natural sesuai kandungan di dalamnya. Menurutku aromanya tidak mengganggu.


Cara Penggunaan Moisturizer Elsheskin


Cara penggunaan pelembab ini mudah seperti pada umumnya. Pertama bersihkan wajah dengan double cleansing. Lanjutkan dengan penggunaan toner dan serum plus essence bila diperlukan. Lalu keluarkan 2-3 pump moisturizer dari Elsheskin. Ratakan moist ke seluruh wajah dengan jari tangan yang bersih. Tunggu hingga moist meresap sempurna.


Review Elsheskin Deep Hydrating Calming Moisturizer


Review Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer


Aku menggunakan moist dari Elsheskin ini setiap pagi dan malam hari. Saat digunakan pagi hari, moist ini terasa melindungi wajah dengan baik. Meski ditimpa sunscreen, kelembaban wajah akan terus terjaga. Selanjutnya aku coba menggunakan make up tipis. Tenyata kulit wajah tetap lembab, make up juga tidak crack.


Jujur, aku lebih suka menggunakan moist ini di malam hari. Moist ini dapat menenangkan wajah sebelum tidur. Paginya wajah akan lembab, kenyal, dan lebih fresh.


Harga dan Tempat Pembelian


Moisturizer dari Elsheskin ini dapat dibeli secara online melalui website resmi atau official account pada marketplace. Harga di webnya Rp 129.000,- , tapi sekarang lagi diskon tuh. Cuss intip aja, siapa tau tergoda.


Sekian dulu review-nya ya, jangan takut berpetualang bersama kulit wajah kering. Yuk manjakan kulit dengan moisturizer terbaik. Ehh, ada yang udah coba moist ini juga? Gimana hasilnya? Kalau pengen wajah makin cerah tambahin skincare kamu dengan serum dari Elsheskin, ya.




Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7 . Kerjasama? Kontak latifahkusuma77@gmail.com ya ��

Related Posts

Posting Komentar