N’PURE Cica Clear Pad, Solusi Eksfoliasi Wajah Praktis dan Nyaman

20 komentar

Review N'PURE Cica Clear Pad
N'PURE Cica Clear Pad

N’PURE Cica Clear Pad, Solusi Eksfoliasi Wajah Praktis dan Nyaman – Hello beauties. . . Kali ini aku membawa ulasan produk eksfoliasi yang nyaman dan mudah digunakan. Kegunaannya tak hanya untuk membersihkan wajah, tetapi juga mencerahkan. Praktis bukan?

Awalnya aku kurang nyaman eksfoliasi dengan beberapa produk skincare. Kadang tuh bikin kulit wajah nggak nyaman. Bahkan ada yang bikin kulit wajah agak perih. Nah, beruntung banget aku kenal sama N’PURE Cica Clear Pad. Menurutku, exfoliator bentuk pad ini banyak keunggulannya.

Eksfoliasi, Apaan Tuh?

Eksfoliasi wajah yaitu tindakan pengelupasan sel kulit mati dari permukaan kulit terluar. Fungsinya untuk menghilangkan kotoran, misalnya debu, sisa make up, dan sel kulit mati. Bila dillakukan secara rutin, eksfoliasi akan mencegah tumbuhnya komedo dan jerawat. Untuk kulit normal, eksfoliasi dapat dilakukan 2-3 kali dalam satu minggu. Aku sendiri memilih eksfoliasi wajah 2 kali dalam satu minggu ketika wajah tak berjerawat.

Kenalan Sama N’PURE dulu, yuk!

Produk N'PURE Cica Clear Pad
N'PURE Cica Clear Pad

Aku belum pernah menggunakan produk dari brand ini. Eitss, tapi ada produk N’PURE yang masuk di wish list skincare-ku. So, aku udah cari info tentang produk ini. N’PURE adalah brand lokal yang sebagian besar kandungan produknya terbuat dari bahan natural. Selain itu, N’PURE juga dermatologically tested, paraben free, alcohol free, SLS free, mineral oil free, terdaftar di BPOM, dan pastinya halal.

N’PURE Cica Clear Pad

Packaging N'PURE Cica Clear Pad
Packaging N'PURE Cica Clear Pad

Ada yang unik dari produk ini. Yaps, eksfoliatornya berbentuk pad (kapas). Fokus produk ini untuk membersihkan sel kulit mati, mengatasi kulit kusam, dan menjadikan kulit wajah lebih lembut dan cerah. Kandungan eksfoliasinya mild berkolaborasi dengan ingredients yang membantu menenangkan kulit. Salah satu hal yang aku suka, produk ini aman untuk semua jenis kulit.

Nah sebelum mencoba, aku share ingredients-nya dulu, ya. Berikut kandungan yang terdapat dalam N’PURE Cica Clear Pad unik ini:

1. Organic Centella Asiatica Leaf Water

Kandungan ini berfungsi sebagai pencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan.

2. Acetyl Glucosamine

Merupakan gula amino yang memiliki sifat pengelupasan kulit mirip AHA dan BHA tanpa iritasi. So, aman untuk kulit sensitif. Bahan ini berperan dalam mempertahankan kemampuan kulit untuk mencegah dehidrasi. Nah, cocok juga buat kulit normal atau kering. Acetyl Glucosamine juga meningkatkan produksi kolagen dan menambah elastisitas kulit.

3. Rosmarinus Officinalis Leaf Oil

Bahan yang ini multifungsi, mulai dari menangani kulit berminyak, mengobati jerawat, hingga mencegah flek hitam dan noda. Fix, nantinya corak kulit akan lebih baik.

4. AHA (Glycolic Acid, Citric Acid)

Perpaduan bahan tersebut berfungsi untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat, meminimalisir noda hitam, dan mengurangi garis halus di wajah.

Ingredients N'PURE Cica Clear Pad
Ingredients N'PURE Cica Clear Pad


5. BHA (Salix Alba (Willow) Bark Extract)

BHA dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

6. PHA (Lactobionic Acid)

PHA akan mengurangi munculnya kerutan di wajah. Sementara asam laktobionat membantu mempertahankan tampilan kulit awet muda.

7. Melia Azadirachta Leaf and Flower Extraxt

Berfungsi sebagai bahan pelembab, antiseptik, dan anti jerawat. Kandungan ini merupakan ekstrak tanaman neem India yang juga memiliki sifat anti penuaan.

8. Tocopherol

Tocopherol adalah nama lain dari vitamin E yang bermanfaat untuk antioksidan dan menenangkan kulit wajah.

9. Caffeine

Caffeine dalam N’PURE Cica Clear Pad dapat mencegah iritasi dan peradangan kulit.

10. Panthenol

Memiliki sifat anti inflamasi yang melindungi kulit, meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit. Panthenol juga dapat menenangkan iritasi dan kulit kemerahan.

11. Allantoin

Kandungannya mampu menghidrasi kulit dengan baik dan merangsat pertumbuhan kolagen pada kulit wajah.

Packaging Mewah dan Aman

Packaging N'PURE Cica Clear Pad
Packaging N'PURE Cica Clear Pad

Sejak produk ini mendarat, aku terpesona dengan packaging-nya. Kapas eksfoliasi dikemas dalam jar kaca bening. Tutupnya berwarna hijau, menggoda siapa pun untuk segera membuka jar-nya. Nah, di luar jar terdapat informasi cara penggunaan, ingredients, dan keterangan produk. Satu jar dibanderol dengan harga normal Rp 129.000,- . Isinya 100 gram atau 30 pcs pads. Karena bentuknya kapas, produk ini cocok diajak travelling atau bepergian. Praktis.

Cara Menggunakan N’PURE Cica Clear Pad

Cara menggunakan N'PURE Cica Clear Pad
Cara Menggunakan N'PURE Cica Clear Pad

Setelah dibuka, aku menemukan tutup kedua yang menjadikan produk lebih aman. Pad di dalamnya berwarna hijau mint. Di satu sisi pad terdapat emboss, nah di sisi lain kapasnya rata. Cara penggunaannya mudah, ambil pad dari jar. Hati-hati ya, pad-nya tipis, jadi pastikan kita mengambil 1 pcs. Usapkan kapas eksfoliasi secara perlahan dan merata ke seluruh wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Hindari area mata. Selesai. Tidak perlu dibilas. Setelah menggunakan kapas eksfoliasi ini bisa dilanjutkan dengan skincare rutin.

Review N’PURE Cica Clear Pad

Kapas N'PURE Cica Clear Pad
Kapas N'PURE Cica Clear Pad

Kesan pertama aku, wanginya segar sesuai klaimnya. Menurutku seperti wangi mint. Cairan dalam pad juga menyegarkan wajah. Kandungannya lembut, nggak bikin wajah panas atau cekit-cekit. Pokoknya bikin wajah adem dan nyaman. Nah satu lembar kapas ini bisa dipakai untuk seluruh wajah dan leher. Jadi hemat dong.

Review produk N'PURE Cica Clear Pad
Before-after Penggunaan N'PURE Cica Clear Pad

Magic! Aku sempat mengabadikan before-after penggunaan N’PURE Cica Clear Pad ini dalam foto. Hasilnya mengejutkan, jerawat putih di atas mata kiriku jadi kempes. Wajah juga makin cerah dan halus. Pori-pori wajah pun makin bersih. Sesuai klaimnya, lapisan sel kulit mati terangkat sempurna.

Kapas N'PURE Cica Clear Pad
Kapas N'PURE Cica Clear Pad

Nah, sekian review dari aku tentang #ExfoWithoutFear (eksfoliasi tanpa rasa takut). Kamu suka eksfoliasi wajah juga? Share pengalaman kamu di kolom komentar kalau udah pake N’PURE Cica Clear Pad ini yaa. . . 


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

20 komentar

  1. Hasil afternya terlihat banget bedanya. Lucu deh kemasan dan metode pakainya. Baru tahu yang macam begini. Kapan-kapan nyoba aah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produknya emang baru launching mbak. Hihiii. Sekarang udah ada di e-commerce

      Hapus
  2. Lumayan terjangkau juga yaah harganya. Ukuran exfoliator rata2 juga segitu lah harganyaa. Packagingnya juga keceh tuh kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku terjangkau mbak, soalnya kualitas emang bagus

      Hapus
  3. produk ini udah mulai wara-wiri di tiktok sih, jadi penasaran juga pengen nyobain

    BalasHapus
  4. Bentuk dan caranya unik kak, dan nggak susah untuk diterapkan bisa dilakukan setiap hari. Muat juga nih di tas buat dibawa traveling

    BalasHapus
  5. unik banget ya.. aku baru tau ada eksfoliator yang bentuk pad gitu.. kayaknya nyaman banget pas dipakenya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyaman mbak. Nggak ribet. Kayak pake kapas biasa. Tapi ini adem . Enak

      Hapus
  6. Kirain dengan bentuk pad seperti itu, aku pikir semacam MakeUp Remover. Tapi ternyata pembersih muka juga ya. Cara pemakaiannya unik sekaligus mudah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak. Bisa dipakai untuk semua jenis kulit lho

      Hapus
  7. Aku jadi penasaran, ini aman untuk ibu hamil ga ya. Ada BHAnya tapi bukan Salicylic Acid sih hehehe. HArus tanya dulu ke dokter

    BalasHapus
  8. Cleansing pad-nya unik dan efektif bersihkan kulit ya. Kalau kayak gini saya ga males-malesan bersihin muka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Auto semangat terus. Gampang dan cepat.

      Hapus
  9. penting bgt nih mnjaga kulit agar selalu glowing. Aplg diusia seprti (30an) yg kdu rutin merawat dan menjaga kulit wajah jauh dr kerutan

    BalasHapus
  10. aku tuh pecinta produknya npure dan baru tahu dong kalau ada clear padnya ini. kemana aja dehhh... jadi penasaran sama skin care ini

    BalasHapus

Posting Komentar