N’PURE Noni Probiotics Series, Solusi Perlindungan Skin Barrier

Posting Komentar
Noni Probiotics Series


“Skin barrier-ku rusak,” kata salah seorang teman.


Aku segera mencari info tentang skin barrier. Dari hasil jelajah di mesin pencarian, skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang keras dan terikat bersama lipid. Skin barrier ini berfungsi sebagai pelindung. Pas banget, aku udah punya N’PURE Noni Probiotics Series yang diformulasikan khusus untuk melindungi skin barrier.


Tentang Skin Barrier


Dari info yang aku baca di hellosehat dot com, kerusakan skin barrier bisa disebabkan oleh lingkungan yang terlalu lembab atau terlalu kering, paparan sinar matahari, alergen, zat kimia, eksfoliasi terlalu sering, gangguan psikologi, atau faktor genetik. Nah, skin barrier dikatakan rusak apabila kulit terasa gatal, bersisik, mengalami perubahan warna, meradang, atau ditumbuhi jamur.


Ada beberapa cara untuk merawat skin barrier, misalnya:

1. Menyederhanakan Perawatan Kulit Harian

Penggunaan skincare berlebihan terkadang justru membuat kulit merasa tidak nyaman. Akibatnya kulit dapat bereaksi negatif. Menurut beberapa dokter kulit, kita bisa menggunakan skincare sesuai kebutuhan. Ada kulit wajah yang hanya membutuhkan facial wash dan moisturizer saja, pun ada kulit wajah yang harus dirawat dengan berbagai macam skincare.

2. Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Kadar pH kulit normal biasanya 5,7, sementara pH beberapa produk skincare berkisar antara 3,7 hingga 8,2. Usahakan memilih produk perawatan kulit dengan pH yang dekat dengan kulit kita. Keseimbangan pH bisa melindungi kulit dari dermatitis dan jerawat.

3. Mencoba Pelembab dengan Kandungan Tertentu

Kelembaban kulit wajah adalah hal mutlak yang harus dipenuhi. Pilih produk pelembab yang mengandung gliserin, hyaluronic acid, dan madu agar skin barrier lebih terawat.

4. Menggunakan Produk Skincare dengan Kandungan Ceramide

Produk yang mengandung ceramide bisa meredakan gejala kulit kering. Produk skincare yang mengandung ceramide dapat memperkuat struktur kulit wajah.


Friends, beruntungnya aku, rangkaian produk Noni Probiotics ternyata mengandung ceramide dan gliserin yang berguna untuk merawat skin barrier. N’PURE Noni Probiotics adalah rangkaian skincare yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah sensitif. Meski demikian, semua jenis kulit bisa menggunakan produk ini. 


NPURE Noni Probiotics
N'PURE Noni Probiotics Series

Skincare Noni Probiotics mengandung bahan utama dari ekstrak noni atau buah mengkudu yang kaya akan antioksidan. Noni Probiotics Series sudah teruji secara dermatologi, hypoallergenic tested, dan memiliki pH balance yang dekat dengan pH kulit ideal. Rangkaian skincare baru dari N’PURE ini juga tidak mengandung alkohol, fragrance, dan SLS. So, pasti aman untuk semua skin type.


Ini dia produk terbaru dari N’PURE yang udah aku coba.


Noni Probiotics Calm Me Down Ampoule


Noni Probiotics Ampoule
Noni Probiotics Ampoule

Ampoule dari N’PURE ini mengandung 80% ekstrak noni yang dapat menghidrasi kulit, menenangkan, melembabkan, melindungi skin barrier, mengurangi peradangan, dan melindungi kulit dari gangguan eksternal. Cara penggunaannya sangat mudah, aplikasikan beberapa tetes ampoule ke seluruh wajah saat pagi dan malam. Tepuk-tepuk kulit agar penyerapan maksimal. Kita bisa menggunakan ampoule sebelum mengoleskan moisturizer.


Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer


Noni Probiotics Moisturizer
Noni Probiotics Moisturizer

Moisturizer ini dilengkapi dengan 48% natural noni dan Probiotics 9 yang menjaga microbiome alami kulit agar kulit menjadi lebih sehat. Cara penggunaannya mudah, oleskan moist secukupnya ke seluruh wajah, lalu tepuk pelan agar merata. Gunakan tiap pagi dan malam hari agar hasil lebih maksimal.


Kandungan Utama N’PURE Noni Probiotics


Calm Me Down Ampoule dan Comfort Me Moisturizer memiliki kandungan utama yang cocok untuk merawat skin barrier.


Ekstrak Noni


Buah mengkudu atau noni memiliki antioksidan yang kuat. Tanaman mengkudu juga memiliki 160 senyawa fitokimia yang baik untuk kulit, misalnya vitamin A dan C.


Probiotics Complex 9


Probiotics dapat mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak sehingga kulit selalu sehat. Noni series memiliki 9 jenis probiotik yang dapat menjaga kelembaban kulit dan mengurangi peradangan.


Bisabolol


Bisabolol merupakan bahan aktif dari bunga chamomile. Bahan ini sangat populer dan bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.


Ekstrak Chamomile


Ekstrak chamomile memiliki flavonoid yang bisa menenangkan dan mengurangi peradangan. Antioksidan di dalamnya juga dapat merangsang proses perbaikan kulit.


Betaine


Merupakan bahan yang berasal dari gula. Fungsinya melindungi dari gangguan radiasi UV dan mengontrol keseimbangan air dalam sel.


Ceramide NP


Ceramide dapat mengembalikan fungsi skin barrier, menjaga kandungan air, mengurangi sensitivitas, dan mengurangi tanda penuaan dini.


Allantoin


Allantoin bermanfaat untuk kulit sensitif sebagai anti iritan, antioksidan, dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.


Cynanchum Atratum Extract


Merupakan eksrak tumbuhan yang dapat memperkuat skin barrier, menghambat reaksi inflamasi, dan memberikan efek regenerasi kulit yang tinggi.


Review Penggunaan


Noni Probiotics Ampoule memiliki tekstur gel lembut dengan warna bening. Cairannya mduah diratakan ke seluruh wajah. Setelah meresap wajah akan terasa tenang, dingin, lembab, dan nyaman. Aku sendiri suka menggunakan ampoule ini saat skincare time pagi dan malam. Penggunaan pagi akan menambah semangat, sementara penggunaan malam hari akan menenangkan kulit setelah beraktivitas.


NPURE Noni Ampoule

Noni Probiotics Moisturizer berwarna putih susu, teksturnya krim lembut. Hampir tidak terasa wanginya. Ambil dikit aja udah bisa meng-cover seluruh wajah. Produk ini benar-benar efektif melembabkan kulit wajahku.


Friends, ada yang udah coba kedua produk ini? Atau tertarik membelinya? Cuss kunjungi marketplace atau toko skincare terdekat. Aku cek di official store sih harganya Rp 89.000,- per produk. Menurutku worth it to buy karena produknya emang juara dan cocok untuk semua jenis kulit.


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar