Y.O.U for You dan Edukasi Kesehatan Kulit Wajah

Posting Komentar

Skincare YOU Beauty
Produk Y.O.U Beauty

Aku mulai waspada dengan kondsi kulit wajah saat ini. Tak bisa dipungkiri, menjelang usia seperempat abad adalah masa-masa emas kesehatan kulit wajah. Kulit yang dirawat dengan baik akan menunjukkan kekenyalan dan kesehatannya. Pasti setiap perempuan menginginkan kulit wajah yang sehat dalam jangka waktu panjang.


Aku sendiri sudah rutin menggunakan skincare sejak beberapa tahun yang lalu. Meski pemilihan jenis dan merk skincare nggak mudah, aku terus berusaha demi menjaga kesehatan kulit. Nah, pandemi ini juga berdampak positif buat aku. Selama pandemi kan jarang keluar rumah, aku bisa lebih fokus merawat kulit wajah.


Y.O.U for You Long Lasting Beauty


YOU for You
Y.O.U for You Yogyakarta

Beruntung aku bisa hadir dalam Y.O.U for You di Bilik Kayu Heritage Resto, 2 Desember lalu. Campaign dari brand kecantikan lokal ini diadakan di beberapa kota besar. Event ini sekaligus memperingati hari ulang tahun Y.O.U yang ketiga. Nggak kerasa ya, sudah lama brand kosmetik  ini menemani kita. Eitss, sekarang Y.O.U sudah melebarkan sayap ke dunia skincare dan body care, lho.


Kehadiran Y.O.U for You di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Kendari menjadi wujud nyata kedekatan relasi brand dan konsumen. Aku sebagai konsumen menyambut baik event ini. Y.O.U for You tak hanya berfokus pada pengenalan produk, tetapi juga edukasi dan campaign cinta lingkungan.


Puluhan perempuan anggun dengan dress code putih memenuhi pendopo resto yang aesthethic. Di sudut ruang terdapat beberapa produk make up dan skincare dari Y.O.U Beauty. Sementara di sisi lan ada box tempat kampanye “Empty Bottles”. Tengahnya berupa photo both dengan nuansa putih.


Acara dihadiri oleh Brand Director Y.O.U, Ayu Anastasya. Di sela sambutannya, mbak Ayu menjelaskan bahwa penambahan produk skincare dan body care dimaksudkan agar produk Y.O.U sesuai dengan taglineLong-Lasting Beauty”. Bener sih, kalau make up kan sifatnya sementara, skincare sifatnya lebih ke kecantikan jangka panjang.


Y.O.U Beauty, Brand Lokal yang Memahami Kebutuhan Perempuan


YOU Beauty

Y.O.U Beauty yang merupakan brand kecantikan internasional dari HEBE Beauty Group selalu berkomitmen untuk berinovasi. Y.O.U juga menawarkan produk dengan desain modis dan berteknologi inovatif. Dilihat dari packaging produk aja, Y.O.U sudah menunjukkan kualitas premiumnya.


Jaringan bisnis Y.O.U Beauty sudah menyebar di Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan negara lainnya. Namanya yang sederhana dan unik membuatku akrab dengan brand ini. Y.O.U begitu khas dan mudah dikenal. Tak heran jika produk Y.O.U bisa menjangkau pasar yang luas.


Y.O.U berusaha tampil menyesuaikan diri dengan kebutuhan kulit perempuan. Y.O.U hadir membawa beragam jenis skincare dan make up. Kalau aku cek, Y.O.U punya skincare untuk semua jenis kulit. Pun make up yang ditawarkan juga lengkap, mulai dari yang jenis dan warna yang sederhana hingga full color dan full coverage.


Empty Bottles Campaign


Empty Bottles Campaign
Empty Bottles Campaign - Foto: Y.O.U

Campaign yang mengimplementasikan gaya hidup sustainable ini merupakan kolaborasi Y.O.U dengan pelanggan. Nantinya pelanggan akan membawa kemasan kosong produk Y.O.U Beauty dan memasukkannya ke dalam drop box. Selanjutnya pelanggan akan mendapatkan sample size Golden Age Refining Serum secara gratis.


Campaign ini jelas mengajarkan cinta lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Drop box ini tersedia di 6 mitra toko yang dikunjungi oleh Y.O.U for You. Kalau kota kamu juga dikunjungi, cuss deh bawa botol kosong dan tukarkan dengan serum andalan!


Edukasi Kesehatan Kulit Wajah Bersama dr. Mita


YOU for You Yogyakarta
Mbak Ayu dan dr. Mita - Foto: Y.O.U

Kenal dokter Listya Pramita, Sp.KK dari akun Instagramnya. Bahagianya bisa mendengarkan penjelasan beliau tentang kesehatan kulit wajah di event Y.O.U for You. dr Mita memberikan edukasi singkat mengenai proses penuaan kulit.


“Gunakan skincare sesuai kebutuhan kulit. Ada kulit wajah yang memerlukan skincare lengkap, tetapi ada kulit wajah yang justru bagus dengan skincare minim.” –dr. Mita


Realitanya memang demikian. Kulit wajahku mulai terlihat bersih dan sehat usai rutin menggunakan skincare lengkap. Sementara kulit wajah adikku justru lebih sehat ketika menggunakan facial wash dan moisturizer saja. Nah, kenali kulit wajahmu sejak dini, yuk!


Berdasarkan paparan edukasi dr. Mita, kulit sehat adalah kulit yang warnanya merata, teksturnya kenyal, lembab, dan tidak ada sensasi buruk pada kulit. Sensasi ini misalnya gatal, panas, atau seperti tertarik. Untuk warna kulit, sehat tidak harus putih, yaa. Warna kulit merata itu misal sawo matang, maka seluruh wajah akan berwarna sawo matang.


Proses penuaan kulit wajah tidak bisa dihindari. Namun demikian, skincare bisa membantu memperlambat penuaan. dr. Mita mengenalkan intrinsic aging dan extrinsic aging.

Intrinsic Aging

Merupakan perubahan kulit wajah secara alami yang tidak dapat dihindari. Hal ini terjadi karena faktor genetic, hormonal, atau rasial. 

Extrinsic Aging

Perubahan kulit wajah yang terjadi akibat faktor dari luar tubuh, misalnya sinar matahari, kelembaban udara, polusi, atau merokok. Hal ini bisa dicegah dengan penggunaan sunscreen, menghindari rokok, mengatur pola makan dan tidur.


Produk Unggulan Y.O.U Beauty


YOU Golden Age Refining Serum
Y.O.U Golden Age Refining Serum

Kamu yang lagi cari refernsi make up dan skincare bisa mencoba produk unggulan dari Y.O.U berikut:

Y.O.U Golden Age Refining Serum
Y.O.U Biomecera Advanced Booster Serum
Y.O.U 24h Noutriwear+ Velvet Liquid Foundation


Tahun ini Y.O.U Golden Age Refining Serum berhasil dinobatkan sebagai “Produk Favoritnya Anti-Aging Serum di Indonesia” menurut hasil survei Home Tester Club, World’s Biggest Grocery Review Platform. Selamat buat Y.O.U Beauty


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar