Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering Pekerja Digital

Posting Komentar

Insto Dry Eyes

Alhamdulillah awal tahun ini aku kembali bekerja full time sebagai copywriter di salah satu start up lokal. Sebelumnya aku freelance aja karena fokus mengasuh baby. Tapi karena baby udah agak besar dan ada kesempatan kerja lagi ya gass aja! Mumpung masih muda sekaligus recharge ilmu biar makin berkembang.

Aku bekerja secara remote (full WFA). Untuk saat ini tiap hari bekerja di rumah aja. Yang penting ada sarana meja kursi kerja yang nyaman. Jadi betah deh lama-lama bermain kata dan menyusun bahan konten. Sayangnya menatap layar laptop dan handphone tiap hari terkadang bikin mata kering.

Beruntung aku dapet fasilitas laptop dari kantor, jadi udah nggak mikir device lagi. Sementara untuk meeting online atau chat grup kantor aku lebih suka via hp. Oh iya, aku sudah menekuni dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku putih abu-abu. Kalau dihitung-hitung sih udah lebih dari 5 tahun. Selama itu pula mata terus menatap layar laptop dan handphone. Belum lagi kalau ngerjain job freelance sebagai konten kreator di sosial media, hmm dikit-dikit harus liat layar.

Nah, aku mau cerita soal mata kering nih. Jujur, bekerja full time sebagai copywriter dan blogger itu yang paling riskan adalah matanya. Kalau capek bisa reda setelah istirahat. Tapi kalau mata terlanjur kering susah tuh ngadepinnya. Hati ikutan sedih, bad mood, nggak semangat, hingga bikin performa bekerja menurun. Males gitu mau natap layar terlalu lama.

FYI, mata kering itu adalah suatu kondisi dimana pelumas alami pada mata berkurang sehingga timbul perasaan tidak nyaman. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa merusak lapisan bening di bola mata yang berakibat terganggunya penglihatan. Waduh waduh, jangan sampai mataku kenapa-kenapa. Asli, kesehatan itu mahal! Apalagi mata, harus dijaga baik-baik dong.

Gejala Mata Kering


Langsung aja ya, aku mau share gejala mata kering yang sukses bikin tubuhku nggak nyaman saat bekerja. Gejala ini beragam, mulai dari ringan hingga berat:

  • Mata merah
  • Mata berasa panas
  • Ada rasa mengganjal atau berpasir di area mata
  • Mata berair karena iritasi
  • Penglihatan buram dan membaik setelah berkedip
  • Ada lendir di dalam atau sekitar mata, terutama saat bangun tidur
  • Mata terasa cepat lelah


Bahaya Mata Kering Kalau Dibiarkan


Meski terlihat sepele, apabila mata kering tidak diatasi, maka akan menjadi pemicu masalah baru. Berikut ini beberapa komplikasi terburuk jika mata kering tak segera diobati:

  • Infeksi Mata
  • Kerusakan pada Permukaan Mata
  • Kualitas Hidup Menurun


Penyebab Mata Kering Pekerja Digital


Seperti kita ketahui bersama, pekerjaan digital banyak macamnya. Ada yang content creator, content writer, graphic designer, web developer, dan lain sebagainya. Perhatikan deh, ada satu kesamaan di antara pekerjaan tersebut. Yes, ancaman mata kering yang bisa mengganggu kinerja! So, aku share sedikit penyebab utama mata kering, ya:

  • Penurunan Produksi Air Mata
  • Peningkatan Penguapan Air Mata


Insto Dry Eyes Solusi Mata Kering


Aku sendiri pernah mengalami mata kering yang tergolong mengkhawatirkan. Mata berwarna merah, terasa cepat lelah menatap layar, penglihatan buram, dan jadi nggak semangat beraktivitas. Akhirnya aku bertanya solusi mata kering kepada keluarga dan sahabatku.

Kebanyakan dari mereka merekomendasikan untuk pakai Insto Dry Eyes. Produk ini digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi pada mata, dan pelumas pada mata palsu.

Aku pun segera membeli Insto Dry Eyes di apotek terdekat. Ternyata produknya mudah ditemukan dan harganya terjangkau. Sekitar 15 ribuan untuk kemasan kecil. Tau gitu aku stok di rumah dari dulu. Bisa juga stok di tas jika bepergian, soalnya kemasannya mungil dan travel friendly.

Mengapa Pilih Insto Dry Eyes?


  • Mengandung bahan aktif yang bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering.
  • Mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.
  • Packaging travel friendly, ada kemasan 7.5 ml yang mudah dibawa kemana aja.

Kalau kamu juga sudah menemukan gejala mata kering, segera pakai #InstoDryEyes deh! #SolusiMataKering itu diobati, bukan dibiarkan saja.

References

https://www.alodokter.com/mata-kering
https://www.halodoc.com/kesehatan/mata-kering 
Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar