Rekomendasi Laptop Desain Tipis dan Baterai Awet Cocok untuk Multitasking

Posting Komentar
ASUS Vivobook Go 14
Gambar: asus.com

Laptop tipis biasanya tidak memiliki kapasitas baterai yang besar karena keterbatasan dimensi. Namun, kini ada beberapa laptop ASUS yang memiliki desain tipis dan ringan serta dilengkapi dengan baterai yang awet sehingga mampu mendukung kegiatan multitasking Anda.


Rekomendasi Laptop dengan Desain Tipis dan Baterai Awet Cocok untuk Multitasking


Memiliki laptop dengan desain yang tipis dan baterai yang awet tentu saja memenuhi kebutuhan Anda yang mobilitasnya tinggi. Apalagi jika laptop tersebut memiliki spesifikasi yang tinggi, maka cocok bagi Anda yang butuh multitasking. Berikut ini adalah rekomendasi laptop yang memiliki desain tipis namun dengan kapasitas baterai besar sehingga cocok untuk multitasking:

1. ASUS Vivobook Go 14

ASUS Vivobook
Gambar: asus.com


Laptop yang memiliki desain yang portable ini memiliki bobot 1.4 kg dengan tebal 17.9 mm. Laptop ini memiliki layar dengan resolusi full HD yang bisa dibuka hingga 180 derajat sehingga Anda akan nyaman menggunakannya untuk multitasking. Meskipun desainnya ringan, ASUS Vivobook Go 14 memiliki kapasitas daya 42 WH sehingga baterainya awet.

Dengan adanya sertifikasi US Military Grade MIL STD 810 H, laptop ini memiliki durabilitas terbaik. Laptop yang disokong oleh prosesor AMD Ryzen 7000 U Series terbaru ini dilengkapi dengan Windows 11 asli dan juga genuine Microsoft Office 2021. Dengan prosesor yang powerful, laptop ini memiliki memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16 GB.

Kemudian, adanya storage NVMe PCle SSD dengan kapasitas hingga 512 GB menawarkan kecepatan akses data yang mengagumkan. Jadi, meskipun Anda multitasking, laptop ini bisa membuka aplikasi maupun booting dengan cepat.

2. ASUS Zenbook S13 OLED UM5302


Laptop terbaru dari ASUS ini memiliki berat hanya 1.1 kg dengan ketebalan bodi hanya 14.9 mm saja. Tidak sampai disitu, laptop ini juga dilengkapi dengan ASUS Ultra Mini Adapter yang ringkas yang bisa Anda simpan di saku sekalipun. Laptop ini juga mendukung kegiatan multitasking Anda karena dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 64 Whrs.

Dengan kapasitas baterai tersebut, laptop ini bahkan bisa bertahan 14 jam jika Anda gunakan untuk streaming video. ASUS Zenbook S13 OLED UM5302 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800U dengan 8 core dan 16 thread sehingga tidak heran jika laptop ini memiliki performa yang gahar, cocok untuk kebutuhan Anda mulai dari komputasi harian maupun editing konten.

Terdapat fitur premium lainnya yang mendukung kegiatan multitasking Anda, seperti fitur AI Noise Cancelling sehingga Anda bisa meeting online atau video call dengan nyaman, tanpa ada suara bising di sekitar. Kemudian, ada juga fitur ASUS ErgoSense yang membuat Anda lebih nyaman mengetik.

3. ASUS Zenbook Flip 14 OLED UN5401QA


Bagi Anda yang suka multitasking, pasti sangat senang dengan laptop ini karena dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX sehingga kecepatannya memukau. Dengan begitu, semua macam pekerjaan produktivitas Anda bisa ditangani dengan mulus, bahkan tugas yang berat seperti mengedit video sekalipun.

Meskipun performanya jempolan, namun laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan. Dengan layar sentuh 14 inci, laptop ini memiliki berat hanya 1.4 kg dengan dimensi 15.9 mm. Zenbook Flip 14 OLED UN5401QA memiliki fungsi layar yang bisa dilipat hingga 360 derajat. Soal daya tahan baterai, laptop ini mampu bertahan hingga 8 jam.

4. ASUS Zenbook S13 OLED UX5304


Laptop yang satu ini memang populer karena desainnya yang tipis. Pasalnya, ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 memiliki tebal hanya 1.18 cm dengan berat hanya 1 kg saja. Walaupun desainnya ultra ringan, namun kapasitas baterainya tahan lama, yakni mampu bertahan hingga 13 jam tanpa koneksi WiFi yang terputus.

Soal multitasking, Anda tidak perlu ragu karena laptop ini disokong dengan prosesor yang handal, yakni Intel Core i7 generasi ke-13. Dengan spesifikasi yang canggih ini, laptop ini mampu menyelesaikan pekerjaan Anda, termasuk menjalankan multimedia dan juga video.

5. ASUS ROG Flow Z13

ASUS ROG Flow
Gambar: id.store.asus.com


Bobot laptop yang satu ini hanya 1.31 kg dengan dimensi 299 x 221 x 15 mm. Meskipun begitu, laptop ini juga mulus digunakan untuk multitasking puluhan tab chrome dan bisa Anda gunakan untuk desain.

Keunggulan lainnya dari laptop ini adalah Anda bisa menjadikannya sebagai tablet (hybrid) dan bisa digunakan untuk gaming. Kapasitas baterai laptop ini juga cukup besar, yakni 56 Wh.

Dari ulasan di atas, Anda bisa mengetahui laptop mana saja yang memiliki desain tipis namun baterainya awet sehingga cocok untuk multitasking. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi memilih mana laptop yang bisa Anda gunakan untuk menghandle pekerjaan atau menyelesaikan tugas Anda.

Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar