Cara Ampuh Merawat Skin Barrier dengan 7X Ceramide

Posting Komentar

Body Care Scarlett


Hello girls!

Yang tiap hari skincare-an wajah, masih rutin pakai body care nggak tuh? Minim banget pake body lotion lah ya, biar kulit tetap lembab dan sehat. Terlebih perawatan skin barrier, harus tiap hari biar tetap terjaga.

Eh emang skin barrier apaan sih?

Jadi skin barrier adalah lapisan terluar dari kulit kita. Lapisan ini berfungsi untuk menjaga kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan perubahan pada kulit. Selain itu, skin barrier juga berfungsi menjaga kelembapan kulit. Nah, kondisi skin barrier dikatakan rusak apabila mengalami satu atau beberapa tanda khusus, misalnya iritasi kulit kronis, kulit gatal, kulit kering dan kusam, hiperpigmentasi, rentan infeksi kulit, kemerahan, pori-pori terlihat jelas, hingga penyembuhan luka yang membutuhkan waktu cukup panjang.

Penyebab Skin Barrier Rusak


Lapisan terluar kulit bisa rusak karena beberapa faktor, salah satunya yaitu suhu lingkungan yang terlalu kering atau terlalu lembab. Aku sendiri pernah merasakan lapisan kulit kering kerontang lantaran bekerja setiap hari di ruangan AC. Kulit sekitar hidungku jadi kering dan pecah-pecah.

Penyebab lainnya yaitu paparan debu atau polutan. Yes, aku juga pernah mengalami kulit kering dan kusam gara-gara asap kendaraan jalan. Padahal nih ya, aku udah pakai masker dan helm bertutup kaca. Jadi emang butuh perlindungan ekstra selain masker dan helm ini.

Ketiga, terlalu sering kena paparan sinar matahari. Jadi buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, penting banget re-apply sunscreen, ya! Pilih juga jenis sunscreen dan SPF yang sesuai dengan kulit kamu.

Melakukan eksfoliasi berlebihan juga rawan mengancam kesehatan skin barrier. Sebisa mungkin eksfoliasi sesuai petunjuk penggunaan skincare, biasanya hanya 2 sampai 3 kali dalam satu pekan. Pilih juga eksfoliator yang lembut di kulit dan bahannya aman untuk jenis kulit kamu.

Ada juga penyebab yang jarang diperhatikan, padahal ini penting. Stres berkepanjangan. Mulai sekarang, kenali diri sendiri lebih dalam. Pahami hal apa saja yang bisa meredakan stres, menenangkan pikiran, dan mengurangi emosi. Jangan sampai masalah kecil memicu stres lalu mempengaruhi fisik kita.

Lebih jauh lagi, lapisan kulit bisa rusak karena faktor gangguan kulit (dermatitis, psoriasis, dll), kurang konsumsi makanan bernutrisi, rokok dan alkohol, hingga pola tidur yang tidak baik.

5 Cara Merawat Skin Barrier


Nah, jika sudah tahu penyebabnya, kita harus segera mengupayakan kesehatan lapisan terluar kulit. Inilah 5 cara mudah merawat skin barrier agar tetap sehat dan terlindungi:

Hindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Lama


Menurutku sangat penting bagi kita untuk merencanakan aktivitas harian. Pikirkan juga daftar lokasi yang akan kita kunjungi. Jika lebih banyak di luar ruangan, pastikan kita menggunakan sunscreen dan moisturizer agar kulit tetap terlindungi. Jika terpaksa beraktivitas saat mentari sedang di atas kepala, kamu bisa menggunakan pakaian tertutup.

Sederhanakan Produk Body Care


Ada orang yang harus menggunakan beragam produk body care agar kulit tubuhnya sehat. Namun ada juga orang yang hanya menggunakan beberapa produk body care, tetapi kulitnya selalu sehat dan ternutrisi. Oleh karena itu, kita bisa trial and error untuk memilih produk perawatan tubuh. Kalau pengen singkat sih gunakan sabun yang lembut dan body lotion yang sesuai jenis kulit. Jika perlu, konsultasikan kesehatan kulit dengan dokter spesialis.

Gunakan Body Care Khusus Perawatan Skin Barrier


Aku sendiri memiliki kulit yang cenderung kering. Seperti kita tahu, kulit kering merupakan salah satu ciri lapisan kulit luar rusak. Makanya aku memilih body care khusus yang memiliki kandungan untuk perbaikan skin barrier. Kandungan body care tersebut misalnya hyaluronic acid, centella asiatica, niacinamide, aloe vera, dan ceramide. Dari pengalaman pribadiku, bahan-bahan tersebut biasanya ada dalam body lotion atau body serum.

Menerapkan Healthy Lifestyle


Perawatan skin barrier tak hanya berasal dari, tetapi juga bisa dari dalam. Kita bisa merawat lapisan terluar kulit dengan makan makanan bergizi dan menjaga pola tidur. Usahakan tidak begadang agar tubuh tetap fit sepanjang hari.

Pilih Body Care yang Mengandung Ceramide


Bahan ceramide terdiri dari asam lemak dan sphingosine yang bisa memproduksi lapisan baru saat kulit mulai kehilangan kelembaban alaminya. Selain itu, ceramide juga melindungi tekstur kulit, menghidrasi kulit, dan mengatasi kerutan yang timbul.

Ngomongin tentang body care yang mengandung ceramide, aku punya 2 rekomendasi produk yang sudah kucoba sendiri. Aku menggunakan 2 produk ini sekira 3 pekan. Penggunaannya rutin ya, pagi usai mandi dan malam sebelum tidur. Hasilnya kulit tangan dan kaki jadi lembab dan sehat. Yuk simak review kedua produk ini!

Scarlett Body Serum Loving


Loving Scarlett Body Serum
Scarlett Body Serum 

Aku mulai menggunakan body serum karena body wash dan body lotion ternyata kurang menutrisi kulit keringku. Pilihan jatuh pada body serum keluaran brand Scarlett varian loving. Memang sih fungsinya tak jauh beda dengan body lotion, tapi menurutku efektif untuk melembabkan kulit.

Manfaat Body Serum Loving


  • Merawat skin barrier kulit
  • Menenangkan kulit yang iritasi ringan akibat paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menghidrasi kulit


Kandungan Utama Body Serum Loving


7X Ceramide


Yes, ceramide berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini (menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit), serta membantu menghaluskan kulit.

Glutathione


Bahan aktif ini membantu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek negatif sinar UV.

Niacinamide


Kandungan ini membantu menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit.

Shea Butter


Berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan menjaga kulit dari efek buruk sinar UV.

Vitamin E


Fungsinya yaitu membantu menyejukkan kulit yang iritasi ringan, menjaga kelembaban kulit, menjaga elastisitas kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Sodium Hyaluronate


Bahan ini bisa menyamarkan kerutan, melembabkan kulit, dan menyejukkan kulit yang iritasi.

Glycolic Acid


Berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Review Scarlett Body Serum Loving


Seperti biasa wangi produk-produk Scarlett itu tahan lama. Terlebih body serum varian loving ini, di aku wanginya bisa tahan seharian. Wanginya tuh segar perpaduan rose dan berries. Untuk teksturnya sangat lembut, bener-bener bikin kulit tenang, lembab, dan ternutrisi. Cukup oleskan pada kulit, lalu ratakan, maka body serumnya akan langsung meresap. Bener-bener nggak lengket. Aku menggunakan body serum ini tiap selesai mandi pagi dan malam sebelum tidur. Dipakainya sebelum body lotion, ya!

Scarlett Body Lotion Loving


Loving Scarlett Body Lotion
Scarlett Body Lotion Loving 

Body lotion wajib ada karena aku punya kulit kering. Aku pilih varian loving ini karena dia mengandung ceramide. Sebelumnya aku udah coba varian lain sih, untuk tekstur hampir sama. Bedanya di wangi dan kandungan aja.

Manfaat Body Lotion Loving


  • Merawat skin barrier kulit
  • Menenangkan kulit yang iritasi ringan akibat paparan sinar UV
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Melembabkan kulit


Kandungan Utama Body Lotion Scarlett Loving


7X Ceramide


Yes, ceramide berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini (menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit), serta membantu menghaluskan kulit.

Glutathione


Bahan aktif ini membantu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek negatif sinar UV.

Niacinamide


Kandungan ini membantu menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit.

Shea Butter


Berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan menjaga kulit dari efek buruk sinar UV.

Vitamin E


Fungsinya yaitu membantu menyejukkan kulit yang iritasi ringan, menjaga kelembaban kulit, menjaga elastisitas kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Aloe Vera


Bahan alami ini bermanfaat untuk merawat elastisitas kulit, menyamarkan garis halus, menjaga kelembaban, dan menjaga kulit dari paparan sinar UV.

Review Scarlett Body Lotion Loving


Body lotion Scarlett digunakan setelah body serum. Jangan sampai kebalik, ya! Body lotion ini teksturnya juga lembut, tapi lebih kental daripada serumnya. Lotion-nya juga mudah diratakan. Wangi rose dan berriesnya pun awet. Sampai kadang aku nggak pakai parfum lagi kalau bepergian. Dikemas dalam botol pump isi 300ml. Dari pengalaman aku, isi sebanyak ini bisa awet sih.

Body Serum Scarlett
7X Ceramide Series 

Menurutku varian Loving ini series paling ampuh untuk merawat kulit secara menyeluruh. Semua kandungannya juga aman untuk kulit sensitif. Bener-bener pioneer body care pertama yang mengandung 7X ceramide.

Itulah review singkat dari aku. Oh iya, seperti biasa, kalau beli produk Scarlett pastikan udah cek keaslian produknya, ya! Kita bisa melihat kode pada stiker silver, lalu masukkan ke dalam website Scarlett bagian verify https://verify.scarlettwhitening.com Lalu untuk pembelian bisa dilakukan di https://linktr.ee/scarlett_whitening

Ini dia before after setelah aku rutin menggunakan Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series.

Scarlett Body Lotion
Before-After Penggunaan 


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar