ASUS Vivobook 13 Slate OLED Rekomendasi Laptop Untuk Blogger

Posting Komentar

ASUS Vivobook Slate OLED
ASUS Vivobook 13 Slate OLED - Doc: ASUS

Aku bahagia akhirnya bisa menamatkan kuliah, tetapi sekarang berstatus sebagai job seeker. Kini aktivitasku lebih banyak di depan layar untuk jelajah aplikasi pencari kerja atau mengerjalan aktivitas sebagai blogger. Yes, selain menjadi mahasiswa, aku juga menulis di blog pribadi dan platform online. Let me tell you, aku mau kasih rekomendasi laptop untuk blogger.


Selama lebih dari 5 tahun terakhir, aku beraktivitas ditemani oleh laptop ASUS. Ada beberapa keunggulan dari laptop ASUS yang aku rasakan, makanya betah untuk tidak ke lain hati.  Laptop ASUS yang kumiliki tergolong ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja. Sesuai banget sama aku yang suka ngetik konten blog di luar rumah. 


laptop ASUS
ASUS Vivobook mode tablet

Sewaktu aktif kuliah pun aktivitas makin ringan, aku tak keberatan jika harus membawa laptop ke kampus. Space penyimpanan dan fitur bluetooth di dalamnya juga memudahkan dalam menyimpan dan mengirim file.


Sayangnya ada satu hal yang membuatku ingin memiliki laptop baru. Laptop ASUS yang aku miliki sudah terlalu lama menemani. Untuk urusan loading terkadang lambat. Namun demikian aku tetap mengincar laptop baru dari brand ASUS.


Saat ini aku mengincar laptop untuk blogger yang punya fitur lengkap, up to date, dan fleksibel dibawa ke mana aja. Dari launching produk terbarunya, yaitu ASUS Vivobook 13 Slate OLED, aku berkeyakinan bahwa laptop ini sesua dengan keinginanku.


ASUS Vivobook 13 Slate OLED


laptop ASUS Vivobook
ASUS Vivobook - Doc: ASUS

Laptop ASUS Vivobook terbaru ini launching pada akhir bulan Juni 2022. Keunggulan utamanya yaitu detachable dengan panel layar OLED pertama di Indonesia. Vivobook 13 Slate OLED menjadi perangkat yang serba guna lantaran dibekali layar sentuh dan keyboard lepas pasang.


“ASUS merupakan satu-satunya produsen laptop di Indonesia yang konsisten menghadirkan laptop dengan beragam form factor, mulai dari laptop clamshell tradisional, convertible, hingga detachable,” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.


Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Sistem operasi terbaru ini keamanannya lebih tejamin. Fitur andalannya berupa widgets yang dapat memudahkan kita menemukan file penting, update cuaca, atau daftar tugas harian.


Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook 13 Slate OLED


laptop untuk blogger
Doc; ASUS

Laptop ASUS Vivobook terbaru ini memiliki 4 mode penggunaan, bisa tablet, landscape stand, portrait stand, dan laptop. Beratnya 785 gram saja, ringan untuk blogger, mahasiswa, bahkan pelajar. Sementara tebal maksimalnya hanya 19.05 mm, tidak membutuhkan banyak ruang.


Tak bisa dipungkiri, blogger seringkali mengikuti webinar atau meeting online. Seri terbaru Vivobook ini sudah dilengkapi dengan dual camera design, 13 MP (rear) auto focus dan 5 MP (front) fixed focus. Aktivitas meeting akan lebih lancar tanpa kendala kamera blur.


Laptop ASUS ini juga memiliki WiFi 6 yang akan memudahkan aktivitas pengguna. Body-nya dilengkapi dengan 2 USB-C, 1 Audio Jack, dan 1 miceoSD card reader. Fasilitas finger print sensor login dan fast charging-nya juga dapat diandalkan setiap saat.


Saat ini ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini dibanderol dengan harga di bawah 10 juta rupiah. Angka yang masuk akal dengan berbagai fitur di dalamnya.


Review Laptop ASUS Vivobook


tablet Vivobook ASUS
Mode Tablet - Doc: ASUS

ASUS Vivobook ini bisa digunakan sebagai tablet saat keyboard dilepas. Rotasi layar dan tampilan widgets di dalamnya membuat fitur “tablet” semakin real. Sementara saat digunakan sebagai laptop, tut keyboard yang nyaman dan layar 13 inch membuat pengguna betah.


Selain cocok menjadi laptop untuk blogger freelance, produk ASUS terbaru ini juga pas digunakan sebagai sarana hiburan. Kita bisa menonton film atau video YouTube dengan layar yang menampilkan warna secara tajam.


Dengan kelengkapan pen, laptop ASUS ini bisa diandalkan untuk belajar menggambar, sarana notulensi meeting, atau membuat sketsa khusus. Di ranah blogger, pen ini bisa digunakan untuk membuat desain foto sebagai tambahan konten.


Untuk kecepatan loading tampilan web browser, aku kasih nilai 10. Yes, menurut aku cocok untuk aktivitas blogger yang sering menjelajah internet. Menariknya lagi, audio laptop terbaru 2022 ini ditenagai oleh Dolby Atmos Quad-Speaker yang bikin suara makin jernih. Mau ngetik konten blog sambil dengerin musik pasti asyik!


gathering ASUS Jogja
Gathering ASUS Jogja 

Gimana friends, tertarik untuk mengincar produk ini juga? Semoga bisa menjadi laptop untuk blogger yang bagus, yaa...



Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar