Astra Life, Perlindungan Kesehatan Keluarga yang Cashless

Posting Komentar

Proteksi Kesehatan
Pentingnya Perlindungan Kesehatan Keluarga - Doc: @astralifeid

Kamu sedang mencari asuransi kesehatan yang cara bayarnya mudah? Kudu cari referensi sebanyak mungkin, lalu cerdas dalam memilih, yaa. Setelah lulus kuliah, aku merencanakan segala tujuan baik ke depan , temasuk perlindungan kesehatan untuk keluarga.


Bertahan hidup dengan segala ihktiar saat pandemi membuatku berpikir bahwa hari esok akan membutuhkan perlindungan kesehatan yang ekstra. Bagaimana tidak, pandemi memporak-porandakan sektor kesehatan dan ekonomi dunia. Di Indonesia sendiri angka kasus Covid-19 sudah mencapai lebih dari 6 juta orang. Sementara yang meninggal 157 ribu orang.


Kehilangan pekerjaan saja sudah membuat banyak harapan hancur, apalagi kehilangan orang tersayang. Maka dari itu, proteksi kesehatan anggota keluarga harus terus digalakkan. Memiliki tujuan menikah dan punya anak di masa depan membuatku lebih fokus menata diri dan terus upgrade skill.


Berencana membangun rumah tangga tak hanya soal cinta, melainkan juga arus kehidupan jangka panjang. Saat ini aku terus belajar tentang perencanaan keuangan secara maksimal. Aku harus fokus mencari pekerjaan tambahan, menabung, menyiapkan dana darurat, merencanakan dana pensiun, dan mencari perlindungan kesehatan yang efektif.


Pentingnya Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga


Astra Life
- Doc: @astralifeid

Asuransi kesehatan bermanfaat untuk mendapatkan akses pengobatan langsung ketika terjadi kecelakaan atau penyakit yang berat. Asuransi ini akan memberikan perlindungan dari biaya tak terduga (read: tinggi). Pastinya membayar premi asuransi akan lebih ringan jika dibandingkan kita membayar tagihan rumah sakit secara langsung dan mandiri.


Tips memilih asuransi kesehatan swasta:

1. Teliti dan pahami produk apa saja yang ditanggung (perawatan saja, ruang inap, atau lengkap dengan obat)
2. Pilih asuransi dengan premi yang sesuai tagihan dan sesuai kemampuan kita
3. Baca dengan lengkap rumah sakit mana saja yang bekerja sama dengan asuransi kesehatan yang dipilih
4. Pilih agen asuransi kesehatan yang fast respon dan pelayanannya dapat diandalkan


Masih bekerja di ranah freelance membuatku harus memilih proteksi asuransi kesehatan dengan premi terjangkau. Pun aku lebih suka melakukan transaksi secara cashless. Beruntung aku menemukan rekomendasi asuransi kesehatan online dari Astra Life.


Flexi Hospital & Surgical


Flexi Hospital Surgical
- Doc: @ilovelife.co.id

Produk perlindungan kesehatan dari Astra Life ini dapat diakses di ilovelife.co.id Produk ini menawarkan akomodasi rawat inap hingga 2 juta rupiah per hari di rumah sakit di Indonesia. Berikut manfaat yang dapat dirasakan dari Flexi Hospital & Surgical:

1. Penggantian biaya perawatan rumah sakit lengkap dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan
2. Penggantian biaya rawat jalan kanker (radioterapi dan kemoterapi) dna cuci darah
3. Penggantian biaya fisioterapi termasuk terapi okupasi dan terapi wicara
4. Penggantian biaya rawat jalan darurat
5. Fasilitas cashless dengan e-card di rumah sakit rekanan Indonesia


Cek Premi Sesuai Kemampuan


Asuransi Kesehatan
- Doc: @ilovelife.co.id

Salah satu hal aku suka dari Flexi Hospital & Surgical adalah menu cek premi di website-nya. Kita tinggal memasukkan data jenis kelamin, usia, harga kamar rawat inap, dan limit tahunan. Misalnya perhitungan premi punyaku nih, aku memasukkan jenis kelamin wanita, usia 25 tahun, harga kamar 600 ribu, dan limit 150 juta rupiah.


Begitu aku klik “ Cek Sekarang” aku mendapatkan rekomendasi produk Flexi Hospital & Surgical Plan B dengan premi Rp 244.000 per bulan. Wah, cocok nih dengan pendapatan aku. Nantinya di Plan B ini aku mendapatkan manfaat: kamar dan akomodasi, kamar perawatan intensif, rawat jalan darurat, rawat jalan gigi darurat, santunan tunai harian, biaya pembedahan, kunjungan dokter, perawatan ruamh sakit, biaya ambulans, perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, perawatan kanker, dan cuci darah.


Fasilitas Medical Check Up Setiap 2 Tahun Sekali


Menariknya lagi, Flexi Hospital & Surgical dari Astra Life memberikan fasilitas medical check-up pada akhir tahun polis kedua dan kelipatannya. Syaratnya yaitu polis masih berlaku dan premi sudah dibayarkan. Pun fasilitas ini hanya untuk tertanggung, tidak bisa dipindahtangankan. 


Dari seluruh informasi yang aku baca, proteksi kesehatan dari Astra Life ini cocok untuk millenial. Rencana keuangan nggak akan bocor karena mendapatkan premi yang sesuai kemampuan. Cara pembayaran yang mudah juga bikin kita lebih nyaman. Pun fasilitas dan manfaatnya maksimal, #TagihanRSjadiRingan


Bahagianya bisa kenal dengan #AstraLife yang memberikan kenyamanan pembayaran cashless dan sesuai tagihan. Yuk, kunjungi ilovelife.co.id untuk mendapatkan perlindungan kesehatan lengkap di masa depan! Rasakan juga manfaat #LoveLife premi Flexi Hospital & Surgical Protection. Jangan lupa follow instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid untuk program-program terbarunya.





Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar