Nippon Bee Brand 1000, Ubah Perabotan Lama Jadi Baru

10 komentar

Nippon Bee Brand 1000
Nippon Bee Brand 1000

Tak terasa sebentar lagi bulan Ramadan tiba. Rasa syukur dan bahagia terus bergema dalam jiwa. Senang sekali rasanya dapat menyambut bulan penuh berkah. Selain menyiapkan diri untuk memaksimalkan ibadah, aku juga ingin lebih banyak bersilaturahim dengan tetangga dan keluarga jauh yang jarang berjumpa.


Bulan suci Ramadan memang selalu ditunggu kehadirannya. Tah heran jika umat muslim melakukan berbagai persiapan khusus. Mulai dari stok bahan makanan lengkap untuk sahur dan berbuka, bersih-bersih rumah agar lebih nyaman untuk beribadah, hingga mengganti peralatan ibadah yang lebih baik.


Aku dan keluarga sering berdiskusi usai makan malam bersama. Kebiasaan ini memang sudah ditanamkan sejak aku masih kanak-kanak. Waktu di antara makan malam dan jam belajar menjadi quality time yang asyik. Berbagai topik obrolan memenuhi ruangan kami setiap harinya, tak terkecuali tentang renovasi rumah menjelang bulan Ramadan.


Setelah menimbang beberapa hal yang harus diperbaiki, aku teringat pada meja di belakang rumah yang jarang digunakan. Memang sih, kaki meja ini sudah agak kusam dan berkarat, tapi masih bisa dicat ulang. Pastinya meja ini akan berguna saat tetangga dan keluarga berkunjung ke rumah. Lumayan bisa menampung makanan dan minuman dalam jumlah lebih banyak daripada meja kecil di ruang tamu. 


Akhirnya aku dan keluarga mantap ingin mengecat ulang kaki meja ini. Aku sendiri yang akan berbelanja cat besi di toko bahan bangunan. Lantaran kurang paham tentang jenis dan merk cat, aku melakukan pencarian deskripsi produk cat besi di Google.


Saat scroll halaman website Nippon Paint, aku menemukan jenis cat yang sesuai. Di sini tertulis keterangan produk cat khusus untuk kayu dan besi. Warna yang ditawarkan juga beragam, bahkan aku bisa download katalog lengkapnya. 


Belum puas melihat katalog online, aku mengarahkan jari ke menu “locate a dealer”. Di laman ini aku bisa melihat daftar toko cat atau bahan bangunan yang menyediakan produk dari Nippon Paint. Senangnya, ada beberapa toko yang dekat dengan rumah.


Sore harinya aku bergegas mengunjungi supermarket bahan bangunan “Matahari Jaya” yang terletak di Jalan Parangtritis KM 4, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Di sana aku bertemu dengan Kak Nita yang berada di booth Nippon Paint. 


Dimana-mana Pakai Nippon Paint


Cat Nippon Paint
Belanja Cat Nippon Paint

“Nippon Bee Brand 1000  ini banyak yang cari, laris banget,” ucap Kak Nita saat aku bertanya tentang produk cat khusus kayu dan besi.


Selaras dengan website Nippon Paint yang klaim bahwa produknya sudah tersebar di seluruh nusantara, Kak Nita juga bercerita bahwa penjualan cat dari brand ini memang lancar jaya. Aku pun tak jarang melihat kemasan cat Nippon Paint bertengger di area renovasi rumah atau gedung.


Wajar sih orang-orang memilih cat Nippon Paint karena jenisnya banyak, ada cat interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai. Brand yang digemari masyarakat ini juga memberikan garansi produk dan 10.000 pilihan warna. Kebayang kan, mau ngecat apa aja jadi gampang.


Tren Warna Ramadhan 2022


Tren Warna Ramadhan
Tren Warna Ramadhan

Sembari menunggu Kak Nita melakukan proses tinting cat, aku kepoin akun instagram Nippon Paint Indonesia. Di official account ini aku menemukan inspirasi Tren Warna Ramadhan 2022. Dengan tema “Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri,” tren warna tahun ini diharapkan mampu membuat kita lebih optimis dalam menyambut Ramadhan.


Tren Warna Ramadhan hadir sebagai bentuk komitmen Nippon Paint untuk memberi dampak positif yang berarti. Semenjak pandemi kan masyarakat lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, pasti warna dan dekorasi ruangan akan menjadi inspirasi dan penyemangat jika ditata sedemikian rupa.


Ada 3 tema untuk Tren Warna Ramadhan, yaitu:

1. Warna Monochrome

Warna ini memberikan kesan bersih, sederhana, dan murni. Warna monochrome akan menambah ketegasan dan nuansa baru agar ruangan lebih hidup.

2. Warna Warm

Kelompok warna ini akan memberikan nuansa hangat, teduh, tenang, intim, dan nyaman.

3. Warna Tropical

Warna tropical dapat memberikan efek psikologis semangat dan bahagia. Warna ini cocok digunakan untuk ruang keluarga atau tempat berkumpul bersama.


Nippon Bee Brand 1000


Produk Nippon Paint
Konsultasi Cat dengan Kak Nita

Aku sengaja memilih Nippon Paint varian Bee Brand 1000 karena diformulasikan khusus untuk cat kayu dan besi. Aku memilih warna Black 144 yang merupakan warna monochrome pada tren Warna Ramadan untuk kaki meja di rumah.  Warna ini diperoleh dari hasil tinting (pencampuran warna dengan mesin untuk menghasilkan varian warna tertentu).


Nippon Bee Brand 1000 adalah cat enamel dengan bahan dasar resin alkyd. Varian cat ini mudah diaplikasikan, cepat kering, tahan lama, dan dapat dicuci. Aku membeli kemasan 1 liter dengan kaleng yang kokoh berisi keterangan produk.


Proses Cat Besi dengan Nippon Paint Bee Brand 1000


Cat Kayu dan Besi
Cat Khusus Kayu dan Besi

Saat weekend, kakakku melakukan proses cat sendiri. Mulanya dia mempersiapkan kuas, thinner, wadah, dan amplas. Pertama, kakak melakukan proses pembersihan dan penghalusan permukaan kaki meja. Jika kondisi objek yang akan dicat masih bersih, cukup lap dengan kain. Namun kakak memilih proses amplas lantaran permukaan besi kaki meja sudah berkarat.


Cat Ulang Besi
Kondisi Awal Kaki Meja

Persiapan Cat Besi
Persiapan Cat Kaki Meja

Setelah bersih dari kotoran dan sisa cat lama, kakak mulai mencampurkan Nippon Bee Brand 1000 dengan thinner. Selanjutnya pengaplikasian cat dengan kuas. Agar hasil maksimal, kakak melakukan pengecatan sebanyak 2 lapis.


Hasilnya memesona, permukaan kaki meja yang awalnya berkarat menjadi hitam glossy cantik. Permukaan besi kaki meja menjadi lebih halus dan siap dipajang di dalam rumah. Hebatnya Nippon Paint yang serba bisa, perabotan lama jadi seperti baru.


Proses Cat Besi
Proses Pengecatan

Hasil Cat Nippon Paint
Hasil Pengecatan

Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Harapan Ramadan Berwarna, Solusi Total Untuk Segala Pengecatan, tak hanya dinding, tetapi juga kayu dan besi.  Aku puas dengan hasil akhir Nippon Paint Bee Brand 1000 ini. Yuk hubungi WhatsApp Care untuk konsultasi seputar prosuk Nippon Paint! Layanan ini gratis, lho. Langsung aja hubungi 08111283028. Nanti kamu juga bisa menggunakan layanan Colour Scheme Service secara gratis untuk rekomendasi warna cat. 


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

10 komentar

  1. Wah percaya sih, kalau Nippon bee brand 1000 bikin perabot rumah makin baru. Aku aja pakai buat pagar besi hasilnya puas banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokoknya kalau urusan cat langsung pilih Nippon Paint

      Hapus
  2. Wah keliatan beda banget ya kak, mejanya jadi terlihat seperti baru padahal cuma di cat.

    BalasHapus
  3. Wihh pakai bee brand beneran bikin besi jadi mengkilap kembali ya! Solusi barang berkarat!

    BalasHapus
  4. Cakep kali hasil akhirnyaa, jadi pengen juga pake Nippon Paint dong

    BalasHapus

Posting Komentar