Pengalaman Staycation di LPP Garden Hotel Jogja Saat Ramadan

2 komentar

LPP Garden Hotel
Kolam Renang LPP Garden Hotel

Hello friends, gimana nih aktivitas di bulan Ramadannya? Kesel karena harga kebutuhan pokok naik? Atau justru menikmati liburan dan buka bersama karena keadaan sudah relatif aman? Semoga segala kegiatannya dilancarkan, yaa. Kalau aku nih kemarin staycation ala Ramadan di LPP Garden Hotel Jogja.


Awalnya tergoda review teman yang bilang kalau menginap di LPP Garden Hotel harganya terjangkau. Temanku puas nginep di sana, apalagi dia dapet diskon dari aplikasi pemesan kamar. Aku auto cek instagram @lpp.gardenhotel dong. Ternyata ada paket staycation ala Ramadan.


Dengan tajuk “Ramadhan Festive,” LPP Garden Hotel Yogyakarta menyajikan pengalaman staycation atau menginap paket lengkap dengan sahur (breakfast), free berenang, WiFi, dan musala. Nah, untuk buka puasanya juga ada “Bu Mamat” (Buka Bersama Hemat).


LPP Garden, Hotel Bintang 3 yang Unik


kolam renang hotel
Sudut Kolam Renang

Hotel yang masih berada dalam MICE Group ini terletak di Jalan Perumnas Nomor 1, Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman. Menurutku lokasinya strategis, dekat dengan bandara, Ambarrukmo Plaza, dan pusat kota Jogja. Rasanya mau keliling Jogja jadi dekat kalau nginep di sini.


Selain dekat dengan mall, LPP Garden juga dekat dengan area kampus. Paham kan yaa kalau area kampus gini banyak jajanannya. Yes, kita nggak perlu pusing kalau mau icip street food di Jogja. Kabar baiknya, hotel ini menyediakan sepeda untuk berkeliling area sekitar. Menarik kan sepedaan pagi-pagi gitu...


tanaman hidroponik
Tanaman Hidroponik

LPP Hotel
Sudut Kolam Renang

LPP Garden Hotel Jogja tergolong unik karena mengangkat konsep garden yang maksimal. Mulai dari taman luar, space samping kamar, hingga area kolam renang memiliki tanaman hijau. Aku dari awal masuk langsung berasa nyaman. Menariknya lagi, hotel ini punya kebun hidroponik yang masih aktif.


Staycation di Deluxe Room yang Nyaman


deluxe room
Deluxe Room by duakakikuu

LPP Garden Hotel Jogja
Twin Bed

Aku datang ke hotel bintang 3 recommended ini bersama Mbak Ika. Kami memesan kamar deluxe dengan twin bed yang lebih besar daripada hotel pada umumnya. Benar saja, bed dengan ukuran 100x200 ini sangat nyaman, tidak sesak. Istirahat jadi makin nyenyak dan tenang.


Kamar dilengkapi dengan meja kerja minimalis yang cukup luas untuk meletakkan laptop, buku, dan camilan. Kursinya juga disesuaikan dengan tinggi meja, bahu jadi rileks. Stop kontak dan WiFi juga siap menjadi teman mengerjakan tugas atau pekerjaan. Aku sendiri senang menggunakan work space ini hingga begadang menyelesaikan pekerjaan.


working space hotel
Meja Kerja yang Nyaman

almari hotel
Almari Besar

kamar mandi hotel
Toilet Deluxe Room

perangkat hotel
Perangkat Hotel

Salah satu sudut deluxe room yang kami tempati memuat sebuah almari besar lengkap dengan gantungan baju. Di sebelahnya terdapat rak yang berisi kulkas mini, teko air, air mineral, kopi, teh, dan gula. Sungguh penunjang staycation yang komplit.


Kamar mandinya bersih dan lengkap. Di dalamnya sudah disiapkan peralatan mandi seperti handuk, sikat dan pasta gigi, gelas kumur, sabun, hingga plastik penutup kepala. Ada cermin dengan ukuran panjang di depan wastafel, pastinya bikin perempuan makin senang. Aku paling suka shower-nya yang besar, mantap untuk mandi.


Deluxe room ini ukurannya memang luas, jarak antar bed juga lebar. Sisi samping meja kerja nampak panjang, bisa untuk sholat atau melakukan aktivitas lesehan. Aku suka TVnya berada di tengah ruangan, jadi enak nontonnya. AC-nya juga terasa hingga ke tiap sudut ruangan, nyaman.


Bu Mamat, Buka Bersama Hemat


Bu Mamat
Menu Buka Puasa

Aneka Minuman
Aneka Minuman

Alamat LPP Garden Hotel memang tak jauh dari hiruk pikuk kota Jogja, jadi cocok digunakan untuk kumpul bersama. Di momen Ramadan tahun ini ada Bu Mamat (Buka Bersama Hemat) setiap hari di Nut Meg Sense Cafe LPP Hotel. Sembari staycation, aku juga turut menikmati buka bersama di sana.


Bu Mamat bisa dinikmati dengan harga 65ribu/pack. Ada promo juga, beli 10 dapat 11 pack alias gratis 1. Udah hemat jadi tambah hemat dong. Untuk waktu buka bersama ini mulai dari pukul 5 sore hingga 9 malam. Waktunya panjang nih, jadi nggak berasa keburu-buru.


Menu yang ditawarkan lengkap dengan sistem all you can it buffet. Dari pengalaman aku kemarin ada menu ringan takjil (kolak, puding, kurma, dll), main menu (nasi, sayur, lauk), dessert, jenang, gorengan, dan aneka minuman. Menurut aku menu yang disajikan tuh lengkap, ada kandungan karbohidrat, protein, dan buah sayur yang melimpah.


Pemesanan paket Bu Mamat sudah termasuk free penggunaan kolam renang, lho. Bisa tuh ngabuburit sambil berenang bersama sahabat atau keluarga. Fasilitas musala dan toilet juga tersedia dengan baik. Jangan khawatir. Untuk rombongan pasti bahagia karena ruang makannya luas, parkiran di luar juga luas.


Makanan Sahur
Makanan Sahur

Nah, khusus untuk yang staycation bakal dapet free makan sahur yang diantar sampai ke kamar. Menu sahur yang aku dapet kemarin lengkap, ada nasi, lauk, buah dan sayur, kerupuk, teh, dan jus. Auto lancar jaya puasa seharian.


LPP Garden Hotel Jogja juga punya loby yang comfy, tiap sudutnya nyaman untuk disinggahi. Sementara layanan front office juga ramah dan responsif. Overall, aku suka banget staycation di sini. Keren!


Loby LPP Garden
Loby LPP Garden

pintu masuk hotel
Halaman Hotel


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

2 komentar

  1. Kalo liat kolam renangnya, cocok nih buat ngajak anak2 staycationnya.

    Btw, selamat menyambut lebaran ya mb. Mohon maaf lahir dan batin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Kolam renang cocok buat anak dan dewasa, soalnya tersedia beberapa ukuran kedalaman.

      Bahagianya menyambut lebaran. Maaf lahir batin juga.

      Hapus

Posting Komentar