Tips Pola Hidup Sehat Selama Menstruasi Bersama SehatQ

Posting Komentar

 

Nyeri menstruasi
Perempuan Nyeri Menstruasi | Foto: pixabay.com nastya_gepp 


Aku adalah salah satu perempuan yang ribet dan emosional saat PMS. Kalau keluarga dan orang terdekat sih udah paham, jadi mereka bisa lebih sabar. Parahnya nih kalau aku lagi ngobrol atau chattingan dengan orang yang belum tau sisi burukku kala PMS, ahh ambyar jadinya.


Pernah nih salah paham sama temen di ruang chat WhatsApp, eh jadi ngambek beberapa hari. Huhu. Akhirnya aku sering jelajah info tentang menstruasi di internet. Pokoknya aku nggak mau merugikan orang lain hanya karena PMS.


SehatQ Teman Sehat Setiap Saat


Untuk membaca artikel berisi informasi tentang kesehatan, aku percaya pada SehatQ.com. Saat jelajah di dunia maya, aku sering menemukan tips pola hidup sehat dan informasi seputar penyakit yang umum diderita masyarakat. Aku biasa mengakses SehatQ dari website-nya. Lebih simpel, bisa dibuka kapan dan di mana saja.


SehatQ
Website SehatQ 

SehatQ merupakan portal layanan kesehatan online yang berdiri sejak tahun 2018. Aku bisa mengulik informasi tentang artikel kesehatan dari data yang valid, chat dengan dokter, dan membeli obat serta vitamin di SehatQ.


Kalau soal keamanan, SehatQ sudah memiliki sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF). Selain memberikan layanan di website, aplikasi SehatQ bisa diunduh melalui Google Playstore dan App store. 


Dengan layanan online, aku jadi lebih mudah konsultasi dengan dokter jika alergi dinginku kambuh atau nyeri yang lama saat menstruasi. Dokter di SehatQ akan memberikan saran dengan ramah secara cepat. Cocok nih kalau lagi butuh masukan pertolongan pertama pada luka, sakit, atau kejadian tertentu yang berhubungan dengan kesehatan.


Tips Pola Hidup Sehat Saat Menstruasi


Beberapa waktu lalu aku menemukan fakta bahwa salah satu penyebab mudah emosi saat menstruasi adalah konsumsi kopi. Yes, aku penyuka kopi dan sering minum kopi, bahkan saat menstruasi. Dari riset Public Health Briefs, kafein pada kopi dapat merangsang produksi hormon katekolamin.


Hormon katekolamin dihasilkan saat seseorang berhadapan dengan pemicu stres atau kecemasan. Semakin banyak katekolamin yang diproduksi, kita semakin rentan bad mood. Wah, sebaiknya hindari konsumsi kopi saat menstruasi, ya.


Olahraga saat menstruasi
Olahraga saat menstruasi 


Berikut tips pola hidup sehat saat menstruasi agar terhindar dari emosi tinggi dan stres versi SehatQ.com:

1. Ganti minuman kopi dengan jahe, jamu kunyit, yogurt, atau teh kamomil saat menstruasi. Batas maksimal konsumsi kopi saat menstruasi dalam sehari adalah 400 miligram.  Jika tubuh ingin minum rasa-rasa, segera siapkan pengganti kopi yang kita suka.
2. Kegemukan dapat mengakibatkan sindrom Polikistik Ovarium (PCOS). Nah, cara agar kita terhindar dari sindrom ini adalah olahraga rutin saat menstruasi. Kita bisa melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga, jogging, atau bersepeda. Olahraga dapat menjaga kebugaran dan berat badan seimbang.
3. Mengkonsumsi lemak baik. Konsumsi lemak baik dapat menjaga kestabilan hormon saat menstruasi. Lemak baik bisa didapatkan dari ikan salmon, minyak sayur, kacang kenari, dan lain sebagainya.
4. Istirahat yang cukup dan kelola stres. Stres dalam masa menstruasi dapat mengeluarkan kortisol dan progesteron. Progesteron inilah yang dapat berdampak pada siklus menstruasi tidak lancar.


Layanan Beli Obat di SehatQ.com


Beli Obat SehatQ
Layanan Beli Obat SehatQ 


Aku suka sama menu produk kesehatan di SehatQ. Aku bisa membeli obat dan vitamin dengan cepat dan akurat (jika konsultasi ke dokter SehatQ terlebih dahulu). Aku hanya perlu memilih produk, mengisi alamat, dan membayar dengan berbagai pilihan metode.


Katalog produk kesehatan dan obat di SehatQ sudah tertera secara lengkap. Sebelum memutuskan untuk beli, aku dapat membaca informasi seputar kandungan obat, manfaat, dosis, efek samping, cara penyimpanan, hingga kontradiksinya.


Konsultasi SehatQ
Konsultasi SehatQ 


SehatQ memang punya manfaat yang banyak, yuk mulai kenalan dengan website dan aplikasi pintar ini!



Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar