Ngeblog Makin Nyaman Dengan Simple WordPress Niagahoster

Posting Komentar

Ngeblog Mudah
Ngeblog Bersama Simple WP

Aku bikin blog ini tahun 2014 saat masih duduk di bangku putih abu-abu. Waktu itu aku sering ikut lomba menulis cerpen dan artikel. Dari aktivitas itu aku mengenal teman online yang sebagian besar memiliki blog pribadi. Namanya remaja pasti ada dorongan besar untuk “coba-coba”, hehe.


This is it, muncullah laman ini setelah beberapa kali browsing informasi seputar blog. Awalnya bingung mau upload konten apa di blog. Kalau puisi malu, kalau cerpen juga malu. Akhirnya malah upload foto alay dan tulisan berisi aktivitas harian (tapi bukan yang personal kayak diary).


Time flies, aku kenalan sama komunitas blogger di Jogja dan nusantara. Aku mulai menghapus konten alay dan menggantinya dengan review buku atau artikel. Aku juga mulai belajar nulis artikel yang baik. Pun mulai beli buku tentang teknik per-blogger-an.


Ngeblog Itu Kadang Nggak Mudah


Aku selalu kagum sama tampilan dan isi blog dari teman-teman online-ku. Blog pribadi mereka isinya bagus dan bermanfaat. Pun tampilan dan kecepatan loading-nya bikin betah mampir. So, aku mulai berani belajar edit html, pasang tema, daftar Google analytics, dll. 


Nggak sampai di situ, aku meyakinkan diri untuk belajar teknik SEO. Aku tidak memiliki latar belakang IT, belajar SEO ini nggak mudah bagiku, Bahkan hingga detik ini masih merangkak pelan-pelan. Yes, demi blog yang makin kece dan mudah diakses.


Jujur, mempercantik dan mengupayakan kesehatan blog itu tidak mudah. Aku harus menginvestasikan waktu, tenaga, dan pikiran yang tidak sedikit. Makanya aku cari-cari cara agar bisa ngeblog tanpa ribet.


Simple WordPress by Niagahoster


Simple WP Niagahoster
Ngeblog Nyaman dengan Simple WP - Foto: Niagahoster

Di tengah kegalauan mencari cara agar ngeblog lebih mudah, aku ketemu sama Simple WordPress dari laman Niagahoster. Saat aku cek, ternyata ada paket khusus untuk blog pribadi. Harganya juga masuk akal, daripada bayar gaji tim, hihi.


Selain paket blog pribadi, Simple WP dari Niagahoster juga punya paket untuk company profile dan toko online. Paket ini sudah lengkap dengan domain gratis, ruang disk, dan tema yang sesuai. 


FYI, Simple WP adalah layanan hosting terbaik untuk pengelolaan website yang lebih mudah. Nantinya pengguna dapat mengakses Dashboard Simple WordPress tanpa pengetahuan tentang hosting yang (dianggap) rumit.


Fitur Spesial Dalam Simple WordPress


Simple WordPress Niagahoster

Simple WP punya beberapa fitur menarik yang bisa mengubah aktivitas blogging makin mudah dan lancar:


1. Visitor Tracker

Fitur ini dgunakan untuk menunjukkan jumlah kunjungan, unique visitor, dan lokasi asal pengunjung website. Bagiku fitur ini penting banget, soalnya bisa memudahkan kita dalam checking konten mana yang mearik.

2. Dashboard Simple WP

Sistem dashboard yang digunakan sederhana sehingga ramah untuk pemula. Pengguna bisa login sekali klik tanpa password, kelola tema dengan mudah, dan backup data secara langsung. 

3. Page Speed Insights

Pengguna bisa cek kecepatan website secara berkala di sini. Nantinya ada tampilan performa website dan rekomendasi perbaikan agar web semakin bagus.

4. Pilih Tema Tanpa Coding

Simple WP dari Niagahoster punya beragam tema dan plugin yang bisa diunduh bebas tanpa coding. 


Mengapa Simple WordPress?


Setelah aku jelajah laman Niagahoster, aku menemukan fakta bahwa Simple WP memiliki layanan premium. Jika ada kendala server, tim akan segera membantu (support 24 jam). Simple WP juga dilengkapi dengan website hack recovery dan backup data harian. So, jangan khawatir soal keamanan.


Simple WP ini berbeda dengan WordPress Hosting biasa. Jika menggunakan WordPress Hosting biasa, pemilik website harus melakukan pengaturan hosting sendiri. Sementara pemilik Simple WP tinggal fokus pada isi konten, pengelolaan hosting, kecepatan website, dan infrastruktur lainnya sudah diatur oleh Niagahoster.


Aku sendiri makin tertarik untuk migrasi ke Simple WordPress Niagahoster. Anyway, pemilik website dari penyedia hosting lain bisa migrasi ke Simple WP Niagahoster, lho. Simple WP emang solusi praktis buat blogger kayak aku yang masih kesulitan belajar coding dan plugin.


Ya gimana ya, tugas seorang blogger itu kan nggak sesimpel nulis dan posting. Blogger juga harus belajar teknis blog, editing foto, cari ide konten dan lain sebagainya. Makanya Simple WP cocok jadi sahabat para blogger.


Yuk ah kepoin lebih dalam di website Niagahoster atau instagram @niagahoster.id ! Kalau mau order dalam waktu dekat ada diskon up to 70% dan domain gratis, lho. Jangan lupa tambahin kode LATIFAHKUSUMA7 biar dapet tambahan diskon 10%.


 


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar