Honabelle and Co, Brownies Panggang Premium Nomor 1 di Jogja

4 komentar

 



Siapa yang nggak kenal sama kue cokelat bernama brownies? Sebagian besar orang pasti sudah pernah makan brownies. Kue dengan rasa manis ini sudah banyak variasinya loh. Mulai dari cara memasak, ada yang dipanggang, ada juga yang dikukus. Topping-nya pun sudah beragam, tak hanya full cokelat, tetapi juga ada keju, blueberry, almond, kopi, dan lain sebagainya.


Ngomongin soal brownies, aku jadi ingat sama Honabelle and Co. Beberapa waktu yang lalu aku mencicipi brownies panggang premium di Jogja by Honabelle and Co. Apa bedanya sama brownies lain? Banyak bedanya....




Honabelle and Co Terbuat dari Bahan Premium


Dilihat dari tampilan, brownies by Honabelle and Co tak jauh beda dari brownies pada umumnya. Dicetak dengan loyang persegi panjang, lalu ditaburi topping pilihan. Harganya berkisar antara 85-130 ribu rupiah. Eitts tenang, ada kemasan setengah loyang dan kemasan ekonomis dengan harga terjangkau.


Brownies Honabelle and Co terbuat dari bahan pilihan. Sebelum beredar di pasar, owner sudah melakukan observasi mendalam. Mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses baking. Owner memilih bahan dengan kualitas tinggi demi menciptakan cita rasa sempurna. 


Hasilnya nggak sia-sia, brownies by Honabelle and Co punya rasa yang tak biasa. Nggak heran sih kalau banyak customer yang sering repeat order. Senangnyaa...




Brownies-nya Dipanggang


Aku pun mencicipi brownies panggang premium yang teksturnya cenderung padat. Karena dipanggang, brownies Honabelle and Co terbilang agak kering. Jadi nggak lembek kayak brownies kukus gitu yaa. 


Menurutku brownies ini cocok untuk buah tangan, snack, jamuan tamu, atau teman minum teh. Meski tidak menggunakan pengawet, produk-produk Honabelle and Co bisa dikirim ke luar kota. So, bisa jadi bingkisan untuk sahabat atau keluarga.




Menyajikan Berbagai Varian Topping


Aku kemarin mencoba brownies Honabelle and Co topping keju. Tekstur browniesnya lembut, jadi bisa dinikmati oleh segala usia. Cokelatnya mantap, manisnya pas, nggak pahit. Kejunya nggak kaleng-kaleng, nggak kering kerontang walau dipanggang. Jadi semua bahan matangnya pas.


Selain keju, ada varian lain yang tidak kalah nikmat. Ada almond, silverqueen, green tea, dan lain-lain. Kalau produk brownies andalan Honabelle and Co (bisa dibilang identik juga) namanya Marie Me dan Angel Cheesecake.



Pelopor Premium Dessert Box di Jogja


Jauh sebelum racun dessert box menggema, Honabelle and Co sudah punya menu andalan anak muda tersebut. Sejak tahun 2018, dessert box lezat Honabelle sudah menjadi produk unggulan. Jangkauan pasarnya didominasi oleh mahasiswa.


Dessert box enak by Honabelle and Co juga memiliki beragam varian. Best seller-nya sih Red Velvet dan River Choco. Nah harganya berkisar antara 60-70 ribuan.




Berawal dari Bisnis Mahasiswi


Honabelle and Co dirintis oleh Helga Oki Nabilla Adriano sejak masih aktif kuliah (tahun 2016). Agar tidak mengganggu jadwal belajar, Mbak Bella (sapaan akrabnya) menggunakan sistem pre-order. Beliau melakukan produksi setiap akhir pekan. Nah, kirimnya melalui COD atau online by Gofood dan Grabfood.


Saat masih kuliah, Mbak Bella menyulap dapur rumahnya sebagai tempat produksi Honabelle and Co. Ia bekerja sendiri, mulai dari pembelian bahan baku, baking, pemasaran, hingga penyusunan laporan keuangan. Dengan usaha dan tekadnya, Mbak Bella berhasil mengumpulkan sejumlah uang yang digunakan untuk membeli peralatan lebih lengkap dan canggih. So, kapasitas produksi makin banyak, kinerja pun makin efektif.


Setelah menikah, Mbak Bella dibantu oleh suaminya, Harisatu Zakaria dalam me-manage bisnis dan proses produksi. Yes, meski sekarang sudah memiliki karyawan, pasangan muda ini tetap turun langsung di dapur. Nah, jadi keaslian rasa brownies dan dessert box by Honabelle and Co akan terus terjaga.




Masuk dalam 50 Besar Food Start Up Indonesia


Honabelle and Co berhasil masuk dalam 50 Besar Food Start Up Indonesia. Hal ini tentu menjadi terobosan besar sekaligus tanda bahwa bisnis mahasiswa bisa berkembang dengan pesat. 


Semoga branding Honabelle and Co "Premium, Pride, & Tasty" selalu berbaur dalam setiap langkah kemajuan bisnisnya. Selalu mengedepankan kualitas bahan premium, membuat customer bangga mengonsumsi brownies dan dessert box, serta menciptakan rasa yang menggugah selera.


Sudah Menjangkau Pasar Elite


Setelah beberapa tahun eksis di kota pelajar, brownies premium dan dessert box by Honabelle and Co sudah mencapai pangsa pasar yang membanggakan. Brownies panggang kekinian ini seringkali menjadi sajian khusus di kantor ternama, suguhan untuk dosen di beberapa universitas, hingga buah tangan untuk pejabat pemerintah.



 

Friends, untuk tampilan produk lengkap dan kontak owner bisa ke instagram @honabelleandco yaa. Sementara home store (pusat) ada di Jalan Lempongsari 5 No 173B Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Sudah tersedia di Google Maps dengan nama "Honabelle&co". Tetapi brownies panggang terenak dan dessert box premium ini juga bisa ditemukan di Yoshinio Beef & Katsu Jalan Manggis Blok C Ct 8 RT 07 RW 03 Klebengan, Kranggayam, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Cuss lah pilih tempat yang terdekat!


Satu lagi, buat teman-teman yang mau bisnis kuliner, Honabelle and Co open reseller loh. Bila berminat, segera hubungi owner yaa.







Latifah Kusuma
Challenger. Mahasiswi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

4 komentar

  1. Memang sih ya, brownies panggang-nya kerasa mevvah dan luxurious. Dessert box-nya juga juara, lembut banget di lidah. Rasanya juga pas. Manisnya pas, pahitnya juga pas.

    BalasHapus
  2. Harganya waw ya, tapi biasanya memang enak apalagi dah menjangkau pasar elite

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email