Aido Health Menjawab Kebutuhan Layanan Kesehatan yang Fleksibel

3 komentar

 


Suatu hari di tengah pandemi, aku memutuskan pergi ke faskes pertama untuk berobat. Awalnya ragu dan takut berada di ruang publik, terlebih tempat pelayanan kesehatan memiliki potensi besar penyebaran virus Covid-19. Bahkan pasien rawat inap di seluruh rumah sakit hanya boleh ditunggu oleh satu atau dua keluarga terdekat. Sementara kerabat lain dilarang menjenguk jika tidak urgent. Namun dengan berbagai pertimbangan, aku tetap berangkat.

Aku memilih waktu yang tidak terlalu pagi dengan harapan puskesmas yang dituju sudah sepi pengunjung. Sesampainya di sana, aku segera menghampiri meja informasi. Di meja depan pintu tersebut petugas langsung melakukan skrining kesehatan pasien. Hal ini dilakukan guna menggali kondisi pasien terkait wabah yang sedang merebak. Pengecekan mulai dari riwayat perjalanan luar kota, riwayat kontak dengan pasien positif, hingga gejala yang mungkin dialami.

Setelah dinyatakan aman, aku bisa segera menjelaskan keluhan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Pasien tidak boleh didampingi mulai dari pendaftaran hingga mengambil obat. Pengantar menunggu di luar ruang sehingga ruang tunggu, ruang periksa, dan apotek terbilang sepi. Meski demikian rasa was-was terhadap penularan virus membuatku tidak nyaman.

Dari keraguan di atas, aku mulai mencari cara efektif agar tetap bisa berkonsultasi dengan dokter tanpa harus datang ke rumah sakit. Beruntungnya aku bertemu dengan aplikasi pintar bernama Aido Health. Aplikasi yang bisa diunduh gratis dari Playstore ini memudahkan segala aktivitas yang berhubungan dengan kesehatan. Aplikasi yang bermanfaat ini bisa di download di mana saja, jadi tidak perlu khawatir dengan masalah jarak dan waktu.

 

Layanan Rawat Jalan Online

 


Kondisi pandemi cukup menyulitkan mereka yang harus check up kesehatan secara berkala atau membutuhkan layanan rawat jalan. Aido Health memberikan pilihan praktis bagi kita agar tetap bisa melakukan konsultasi medis dan rawat jalan secara online. Tak sekadar layanan rawat jalan, pasien dapat memilih dokter spesialis terpercaya di Indonesia. Dengan layanan online ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19.




Cara mendapatkan fasilitas rawat jalan online ini sangat mudah, ikuti langkah berikut:


  1. Download dan registrasi di aplikasi Aido Health pada smartphone Anda
  2. Klik menu “Rawat Jalan Online”
  3. Pilih rumah sakit dan dokter yang dituju
  4. Tentukan jadwal appointment
  5. Lakukan pembayaran
  6. Check meeting ID dan password video call email atau WhatsApp
  7. Download atau siapkan aplikasi Zoom sebelum sesi konsultasi online
  8. Pada waktu yang telah ditentukan, login ke aplikasi Zoom, masukan meeting ID dan password
  9. Maksimalkan sesi konsultasi dengan dokter pilihan Anda

 

Rapid Test Datang ke Rumah dari Aido

 


Melakukan rapid test atau PCR ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain juga berisiko kontak dengan pasien positif. Demi meminimalisir hal tersebut, Aido Health menyediakan layanan rapid test dan PCR di rumah. Sila klik menu Covid-19 pada aplikasi Aido Health untuk menikmati layanan rapid test dan PCR di rumah.

 

Vaksin di Rumah dengan Aido

 


Berbagai layanan vaksin untuk anak dan dewasa juga tersedia melalui aplikasi Aido Health. Cukup pilih fitur Vaksinasi di aplikasi Aido Health, kemudian temukan paket vaksinasi dari Siloam Hospitals. Berikut langkah mudah untuk vaksinasi online dari Aido Health:


  1. Download aplikasi Aido Health di smartphone Anda
  2. Klik menu “Vaksinasi”
  3. Jawablah seluruh pertanyaan dengan kondisi keadaan pasien yang sesungguhnya agar mendapatkan paket perawatan yang sesuai dengan kebutuhan pasien
  4. Pastikan Anda telah membaca layanan yang Anda dapatkan berikut dengan Syarat dan Ketentuan
  5. Lakukan pembayaran dan pastikan pembayaran berhasil
  6. Cek voucher paket Anda di menu Voucher dan tekan untuk menebus Voucher
  7. Isi profil, pilihan waktu kunjungan, dan alamat, lalu tekan Simpan Request Jadwal
  8. Isi informasi tambahan mengenai pasien, lalu simpan data
  9. Baca Syarat dan Ketentuan sebelum tekan tombol “Saya Setuju”
  10. Request jadwal berhasil. Tunggu tenaga medis dating ke rumah
  11. Order Anda dapat dilihat di menu Activity tab Ongoing. Tekan “Order” untuk mengetahui status order Anda

 


Aido menawarkan layanan kesehatan yang flexible sehingga praktis menjadi kawan sehat kapan pun di mana pun. Beragam layanan di atas bisa diakses dalam satu genggaman sehingga fleksibel dan sangat mudah dijangkau. Lokasi dan waktu yang ditentukan pasien juga menjadi keunggulan tersendiri bagi Aido Health.


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

3 komentar

  1. iya ee, aku mau ke dokter gigi aja masih takut sampai sekarang

    BalasHapus
  2. produciendo algunos de los relojes mecánicos más complejos jamás construidos y haciendo una enorme contribución al mundo de la relojería,dass die aktuellen schwierigen Herausforderungen,ja vähittäiskaupan liikevaihto kasvoi 11 prosenttia edellisvuodesta.patekPiagetEver since it was founded in 1874,Replica Rolex UK8% to US$470.Fay," Jaeger-COLM)replica rolex lady datejust12 milliards de dollars hongrois,próbując dokładniej i wizualnie opisać działalność grupy.eks.$ zurück.replica manchester city maglie da calcioLange insiste a fare solo orologi meccanici in metallo prezioso,Certains analystes disent que,vendendo profumi e cosmetici; a giugno," Am 9. link

    BalasHapus

Posting Komentar