Trans Studio Mini Jogja, Ruang Liburan Seru Bagi Seluruh Anggota Keluarga

10 komentar

 
Wahana Paris Swing (Doc: Sapti)
Selain belajar, permainan juga dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang anak. Jika orang dewasa lebih suka berwisata ke alam bebas, anak-anak justru senang bermain wahana. Aku pun sering memanjakan adikku ke area permainan anak di mall atau objek wisata lainnya. 

Kali ini aku mencoba Trans Studio Mini Yogyakarta yang menyajikan berbagai wahana permainan anak dan dewasa. Lokasinya strategis di Jalan Raya Solo KM 8 No 234, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Akses kendaraan pribadi mudah dijangkau dari jantung kota. Sementara akses kendaraan umum --seperti bus Trans Jogja-- atau ojol dan taksi juga tidak sulit. 

Ruang tunggu bagi orang tua (Dokpri)

Bukan hanya berada di jalan utama yang menghubungkan kota Jogja dan Kabupaten Klaten, Trans Studio Mini berada tak jauh dari bandara Adi Sucipto. Tak heran jika pengunjung bukan hanya warga lokal Yogyakarta, melainkan juga wisatawan yang tengah berlibur. Kawasan Jalan Raya Solo ini juga memiliki jajaran hotel dan restoran ternama yang pasti akan menarik lebih banyak pengunjung.

Trans Studio Mini berada pada satu atap dengan Transmart Maguwoharjo, tepatnya lantai 3 (paling atas). Sementara lantai dasar digunakan sebagai food court yang diisi oleh berbagai macam tenant kuliner. Transmart di bawah naungan Trans Corp (unit usaha Chairul Tanjung) memang memiliki konsep Belanja-Bersantap-Bermain-Menonton. Lantai 1 dan 2 merupakan Transmart dengan berbagai produk dan kebutuhan rumah tangga. Mulai dari food, fashion, kosmetik, aksesoris, peralatan rumah tangga, hingga kebutuhan sekolah.

Pricelist Wahana dan top up saldo (Dokpri)

Jika hanya ingin menikmati suasana seru atau sekadar berfoto, masuk area tidak dipungut biaya. Nah, untuk bermain di Trans Studio Mini kita harus membeli card play dengan minimal saldo Rp 75.000,- saat pertama kali top up. Jika melakukan isi ulang saldo di akhir pekan, kita mendapatkan promo menarik. Top up minimal adalah Rp 110.000,- akan mendapatkan saldo bonus. 

Harga tiap wahana dan permainan berbeda-beda mulai dari Rp 3.000,-. Kartu member Trans Studio Mini juga memiliki keunggulan tersendiri. Kartu ini bisa digunakan di 39 Tans Studio Mini dan Kids City seluruh Indonesia. Pastinya lebih hemat jika kita sering bepergian ke luar kota. Cukup bawa 1 kartu member saja. 

Kartu Member (Dokpri)

Tak melulu soal wisata bermian, Trans Studio Mini bisa digunakan sebagai venue event, mulai dari birthday party, gathering, graduation school, fieldtrip, dan lain sebagainya. Don’t worry, area bermain memiliki kapasitas 1.000 orang anak atau 800 orang dewasa. Jika ingin event berada dalam ruang privat, pengelola menyediakan sebuah party room (dengan beban biaya tambahan).

Ragam permainan (Dokpri)

Mencicipi Wahana Crazy Coaster

            Crazy Coaster dalam Trans Studio Mini memiliki lintasan cukup panjang yang memacu adrenalin. Untuk dapat menikmati wahana andalan ini kita harus rela mengeluarkan saldo Rp 30.000,-. Lintasan berbentuk rel dengan jalur abstrak mengelilingi sebagian besar area Trans Studio Mini. Bahkan lintasan melewati luar gedung sehingga kita merasakan udara luar yang ekstrim. Dalam sekali permainan, kita mendapatkan dua kali putaran. Namun tak semua usia bisa mencoba wahana yang paling digemari ini. Dengan alasan keamanan, hanya pengunjung dengan tinggi badan minimal 110 cm.

Asyiknya Kursi Putar dalam Paris Swing

            Wahana seru ini bisa menjadi pilihan ketika berkunjung ke Trans Studio Mini bersama keluarga. Tersedia puluhan seat yang aman untuk anak-anak dan dewasa. Sensasi bermain Paris Swing ini sungguh luar biasa. Usai berputar-putar, kita akan mendapatkan efek samping berupa kepala pusing dan bahagia berlebih. Harga tiket bersahabat, Rp 25.000,-/orang dengan durasi putar sekitar 4 menit. Tingkat kemanan sudah baik, lengkap dengan seat belt pada setiap kursi.

Bumper Car (Dokpri)

Bumper Car, Mobil Kebahagiaan Anak-anak

            Permainan stir mobil ini memang tak pernah luput dari pandangan mata anak-anak. Bumper Car di Trans Studio Mini dilengkapi dengan traffic light di bagian atas tengah arena. Dinding arena pun dicat sedemikian rupa dengan gambar jalan dan gedung bertingkat sehingga menambah kesan real. Sementara dua orang petugas sengaja berjaga di dalam arena sebagai problem solver saat mobil bertabrakan atau insiden lainnya.

            Selain berbagai wahana di atas, Trans Studio Mini mempunyai photobooth dengan harga terjangkau, hanya Rp 25.000,- Fasilitas toilet dan mushala berada dalam satu lantai sehingga akses lebih mudah. 

Tiket dan ragam hadiah (Dokpri)

            Usai puas bermain, pengunjung dapat menukarkan ticket (yang berasal dari mesin permainan) dengan bermacam hadiah. Selain mainan, redeem ticket juga bisa berhadiah sepeda dan alat elektronik. Yuk, kumpulkan tiketmu sebanyak-banyaknya! 

Suasana Trans Studio Mini (Dokpri)

Latifah Kusuma
Challenger. Mahasiswi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

10 komentar

  1. Lengkap ya wahana di trans mart studio mini ini...btw itu yang baju merah kok kayak kenal ya? Titip salam ya... Haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha. Siapakah baju merah? 😄 lengkap dan seru Mbak, cocok untuk liburan keluarga

      Hapus
  2. Sya sudah mencoba roller coasternya di Trans Studio Jember dan Lombok.. Emang gila keluar gedung lintasanny 😊😊😊

    BalasHapus
  3. Mulai dari dibukanya sampai saya posting komentar di artikel ini, baru sekali saya ke trans studio mini. Anak lanang hepi diajak kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau happy bisa diajak ke sana lagi Mas. Jadikan agenda akhir pekan 😄

      Hapus
    2. oke siap. cuma harga tiketnya sedikit mahal ya, bisa tekor kalo anak lanang gmw diajak pulang

      Hapus
  4. Saya belum pernah trans mart studio mini karena didaerahku belum ada, wkwkwk

    Tapi lain kali kelihatannya boleh deh dicoba kalau sedang keluar kota yang ada trans mart studio mininya, mengingat wahananya cukup seru dan asyik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru Mbak. Bisa jadi pilihan wisata keluarga. Monggo mampir ke Jogja aja 😀

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email