Pentingnya Skincare Anti Aging Usia 25 Tahun ke Atas

Posting Komentar

 

Scarlett C-Power
Rangkaian Scarlett C-Power 

Quarter life crisis menurutku tak hanya soal usia, pekerjaan, cinta, dan hubungan sosial. Usia 25 ke atas juga menjadi titik rawan pada perubahan kulit wajah. Dengan kata lain kita sudah terancam penuaan dini jika tidak merawat kulit dengan baik dan benar. Lalu bagaimana cara mencegah penuaan dini tersebut?

Cara tepat dan mudah yaitu dengan menggunakan skincare sesuai kebutuhan kulit. Pastinya kamu harus memilih skincare yang cocok dengan jenis kulit terlebih dahulu. Kenali jenis kulit wajahmu sejak dini, apakah tipe kulit kering, berminyak, sensitif, atau kombinasi. Selanjutnya mulai belajar ingredients skincare dan bahan utama yang cocok untuk jenis kulit tertentu.

Tentang Penuaan Dini


Kebetulan usiaku sudah 25+ dan terkadang resah dengan kondisi kulit wajah. Muncul berbagai pertanyaan yang mengganggu pikiran.

"Kalau kulitku kering gimana ya?"
"Kalau banyak kerutan di wajah gimana ya?"

Padahal semua masalah ada solusinya. Itulah mengapa aku mulai belajar tentang penuaan dini dan cara mencegahnya. Nah, penuaan kulit itu terjadi karena kemampuan kulit untuk memproduksi kolagen alami menurun. Akibatnya elastisitas kulit berkurang. Kulit bagian luar pun tampak kendur.

Gejala yang paling tampak dari penuaan kulit adalah munculnya kerutan dan flek hitam. Kerutan muncul karena kolagen berkurang. Sementara flek hitam muncul karena paparan buruk sinar UV. Biasanya kulit juga terasa kasar, kusam, dan kering.

Kalau dirangkum, penyebab penuaan kulit bisa terjadi karena 2 faktor. Faktor intrinsik terjadi karena genetik, metabolisme sel, dan hormon. Sementara faktor ekstrinsik terjadi karena rokok, asap kendaraan, kebiasaan makan yang tidak sehat, hingga pengaruh buruk sinar matahari.

Pentingnya Skincare Anti Aging


Lalu bagaimana cara mencegah penuaan dini?

Tentu saja tergantung dengan faktor yang memengaruhinya. Jika penuaan kulit terjadi karena asap rokok, maka menjauhlah dari paparannya. Jika penuaan kulit terjadi karena konsumsi makanan yang salah, maka perbaiki pola makannya. Namun ada juga cara mencegah penuaan dini jangka panjang yang efektif yaitu merawat kulit dari luar.

Aku sendiri memilih skincare rutin sebagai perawatan kulit jangka panjang. Hasilnya memang tidak instan, tetapi skincare ini aman digunakan setiap hari. Satu catatan buat kamu yang menggunakan skincare juga, pastikan sudah memilih kandungan sesuai dengan jenis dan permasalahan kulitmu.

Mencegah Penuaan Dini Bersama Scarlett

Skincare Scarlett
Skincare Scarlett 

Siapa yang nggak kenal dengan brand Scarlett? Sejak beberapa tahun terakhir brand ini meluncurkan berbagai macam skincare, body care, hingga parfum yang sangat diminati. Aku sendiri sudah mencoba beberapa skincare dan body care-nya. Alhamdulillah selalu cocok, bahkan repurchase.

Baru-baru ini aku tergoda dengan duo produk Scarlett yang bisa mencegah penuaan dini. Aku membeli Scarlett C-Power Face Mist dan Scarlett C-Power Serum di official store-nya. Mulanya tergoda dengan manfaat yang ditawarkan, ternyata cocok di kulit wajahku yang cenderung kering.

Kedua skincare ini bisa bekerja ekstra jika digunakan secara bersamaan. Penggunanya face mist dahulu, baru serumnya. Unik lho, face mist ini bisa digunakan sebelum make up atau sesudah make up. Jadi multifungsi, bisa jadi skincare rutin, bisa jadi pengunci make up juga.

Skincare Scarlett ini mengandung THD Ascorbate, yaitu jenis vitamin C yang menembus lapisan kulit paling dalam. Jadi 50 kali lebih powerful mencerahkan daripada vitamin C biasanya. Yes, selain sebagai anti aging, keduanya efektif mencerahkan. Kabar baiknya, skincare ini udah Tasya Farasya approved! Tapi ingat ya, hasil penggunaannya bisa berbeda pada setiap orang. Tergantung frekuensi penggunaan, kombinasi dengan skincare lain, dan jenis kulit masing-masing.

Scarlett C-Power Face Mist

Scarlett C-Power Face Mist
Scarlett C-Power Face Mist 
Face mist yang satu ini emang must have item! Selain multifungsi, manfaatnya juga beragam. Harganya pun terjangkau dan belinya bisa dimana aja. Kalau pengen gampang bisa beli lewat link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening Tinggal transaksi lewat handphone, barangnya dikirim sampai ke rumah.

Manfaat

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Melindungi kulit dari bahaya sinar UV
  • Menyamarkan kerutan dan garis halus
  • Melembabkan kulit wajah

Kandungan Utama

THD Ascorbate

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Melindungi kulit dari bahaya sinar UV
  • Menyamarkan kerutan dan garis halus
  • Melembabkan kulit wajah

Hyaluronic Acid

  • Menghidrasi dan melembabkan kulit wajah
  • Menghaluskan kulit wajah

Mugwort Water

  • Membantu menyejukkan kulit wajah
  • Membantu merawat kulit berjerawat

Black Ginseng Water

  • Menyejukkan kulit yang iritasi ringan
  • Menyamarkan kerutan dan garis halus

Orange Oil and Lemon Extract

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Memperlambat tanda-tanda penuaan dini
  • Menyejukkan kulit yang iritasi ringan


Cara Penggunaan

Kocok botolnya terlebih dahulu. Selanjutnya semprotkan face mist dari jarak 15-20cm. Pastikan mulut dan mata tertutup, yaa. Terakhir tunggu cairannya meresap ke kulit wajah.

Review C-Power Face Mist

C-Power Face Mist
Face Mist Scarlett 
Face mist dari Scarlett ini dikemas dengan box orange putih minimalis juga. Desainnya bergambar irisan buah jeruk disertai informasi produk lengkap. Satu botol berisi 100ml. Bagian tutupnya berbentuk spray. Menurutku sangat memudahkan dalam penggunaan. Face mist-nya bisa langsung nempel ke wajah tanpa tersentuh tangan.

Tak jauh berbeda dengan serumnya, box face mist ini juga dilengkapi dengan kode keaslian produk. Bisa dicek kapan saja via website Scarlett di sini, yaa https://verify.scarlettwhitening.com  Menurutku kode ini sangat membantu konsumen yang terkadang ragu dengan isu beredarnya produk palsu atau tiruan.

Scarlett Face Mist ini bagiku kayak jalan ninja mencegah penuaan dini. Dengan packaging botol spray, skincare ini mudah digunakan kapan saja. Tapi tetep aja, aku pakainya rutin pagi dan malam. Yang pasti botolnya mudah diajak bepergian. Mau kerja di kantor, travelling, atau WFA bisa banget bawa face mist ini untuk penggunaan rutin. Tinggal spray doang, wajah bisa terhindar dari penuaan dini.

Menurutku face mist ini efektif melembabkan kulit wajah. Saat digunakan pagi hari, siang dan sorenya wajah masih lembab dan nampak sehat. Aktivitas pun makin lancar dan nyaman. Terlebih kalau aktivitas di luar ruangan, wajah lebih segar setelah pakai face mist ini. Wanginya soft, nggak ganggu sama sekali. Sementara teksturnya cair dan mudah meresap. The best skincare sat set pokoknya!

Scarlett C-Power Serum

C-Power Serum
Scarlett C-Power Serum 
Serum adalah skincare wajib buat aku. Kunci dari keberhasilan skincare ya di sini. Jadi aku nggak pernah sembarangan pilih serum. Wajib yang bisa digunakan sesuai jenis kulit dan kandungannya aman untuk usiaku. Beruntung serum Scarlett ini cocok untuk usia 25 ke atas yang sedang membutuhkan asupan pencegah penuaan dini.

Manfaat

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Melindungi kulit dari bahaya sinar UV
  • Menyamarkan kerutan dan garis halus
  • Melembabkan kulit wajah

Kandungan Utama

THD Ascorbate

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Melindungi kulit dari bahaya sinar UV
  • Menyamarkan kerutan dan garis halus
  • Melembabkan kulit wajah

4D Hyaluronic Acid

  • Menghidrasi dan melembabkan kulit wajah
  • Menghaluskan kulit wajah

Chamomille Flower Extract

  • Menyejukkan kulit yang iritasi ringan
  • Mencegah efek buruk sinar matahari
  • Menghidrasi kulit wajah

Lactobacillus

  • Melembabkan kulit wajah
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini

Cammelia Extract

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Melindungi kulit dari bahaya sinar UV
  • Menyamarkan kerutan dan garis halus
  • Melembabkan kulit wajah

Cara Penggunaan

Serum Scarlett yang satu ini teksturnya cair agak kental. Warnanya orange dengan wangi yang tidak mencolok. Kamu hanya perlu 2-3 pump untuk cover seluruh wajah. Tuangkan serumnya ke telapak tangan, lalu ratakan ke seluruh wajah. Diamkan sebentar agar serum meresap sempurna.

Review C-Power Serum

Scarlett C-Power Serum
C-Power Serum 
Packaging serum ini sangat menarik! Box-nya dominan putih orange dengan desain minimalis gambar daun dan informasi produk lengkap. Di bagian atas box-nya juga ada kode unik keaslian produk. Kamu bisa cek keaslian produk ini dengan memasukkan kode tersebut ke website Scarlett. Jadi nggak usah khawatir dapat produk palsu, yaa...

Untuk packaging botolnya terbilang aman. Serum ini berisi 15ml dan dikemas menggunakan botol plastik. Tutup botolnya berbentuk pump sehingga anti tumpah, baik saat digunakan maupun saat pengiriman produk ke luar kota. Botolnya yang mini juga menjadikan produk ini travel friendly. Ringan dan mudah dibawa kemana-mana.

Aku menggunakan serum ini tiap pagi dan malam hari. First impression aku wajah jadi lembab seketika. Serumnya juga cepat sekali meresap ke kulit. Setelah meresap kulit wajahku juga nyaman, nggak lengket sama sekali. Setelah rutin digunakan, wajahku makin lembab sepanjang hari. Kalau beraktivitas di luar juga merasa lebih nyaman karena kulit wajah terlindungi. Serum ini juga membantuku merawat kulit dari penuaan dini.

Inilah hasil penggunaan rutin duo skincare di atas. Wajahku jadi makin lembab dan sehat sepanjang hari. 
Review skincare Scarlett
Review Scarlett C-Power 


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar