Me Time Nonton Drama Korea Agar Pikiran Fresh dan Bahagia

Posting Komentar

 

Masker wajah Scarlett
Masker Wajah Scarlett 

Drama korea sudah biasa menjadi pelarian bagi perempuan yang doyan nonton. Aku pun sering mengalokasikan waktu khusus untuk menamatkan episode drama on going. Entah kenapa menikmati “me time” dengan nonton drakor akan menjadi energi positif sepanjang hari.

Apalagi kalau nontonnya drama yang bermanfaat. Misal nih drama genre komedi kayak Mr.Queen atau King The Land. Bisa juga drama dunia kerja kayak Start Up. Entah kenapa setelah nonton drama ini aku jadi ambis ingin menggali potensi lebih dalam dan belajar hal-hal baru. Ya begitulah, drakor tak sekadar hiburan, seringkali justru menjadi inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.

Masalah Kulit Bikin Panik


Mayoritas aktris dan aktor Korea wajahnya nyaris sempurna. Jarang sekali ada jerawat, noda hitam, atau masalah lainnya. Konon katanya warga Korea memang gemar merawat kulit. Mereka cenderung memilih skincare rutin daripada mandi rutin. Hehe. Benar saja, tahapan skincare di sana bisa mencapai 7 kali saat pagi dan 6 kali atau 6 produk saat malam.

Aku sendiri masih punya beberapa masalah kulit wajah yang terbilang mengganggu. Sering bepergian membuat kulit wajahku kusam, warna nggak merata, kering, dan kadang kemerahan. Hal ini tentu mengganggu penampilan. Apalagi saat mau make up. Kulit kering bikin foundation nggak nempel. Kusam juga bikin aku nggak pede bepergian tanpa bedak. Makanya aku butuh asupan skincare yang cocok untuk menghempas segala permasalahan itu.

Asyiknya Me Time Ditemani Scarlett


Masker wajah
Masker Wajah 

Selama beberapa tahun menjalankan me time bersama drakor kesayangan, eh berasa ada yang kurang. Meski nonton udah jadi hobi, tapi kadang ketiduran atau malah terlalu over time mengalokasikan waktu. Padahal kan pengennya me time itu bermanfaat sekaligus membahagiakan.

Makanya aku coba cari cara biar ritual nonton drakor memiliki nilai plus. Udah coba nonton drakor sambil bikin to do list. Eh malah nggak fokus. Pernah juga nonton sambil cek ulang kerjaan tipis-tipis, sama aja kurang fokus.

Review masker wajah Scarlett
Packaging Masker Wajah Scarlett 

Beruntung akhir-akhir ini nontonnya sambil pakai masker wajah. Ternyata malah hepi dan bikin waktu skincare-an lebih efektif. Bayangin aja, aku nonton drakor bisa 3 jam dalam 1 pekan. Terus maskerannya bisa 45 - 70 menit dalam 1 pekan. Kalau digabung gitu kan lumayan memangkas waktu.

Apalagi masker wajah yang aku pakai aromanya menenangkan. Nonton drakor jadi tetap fokus, wajah juga makin kinclong. Pastinya waktu me time juga lebih bermanfaat. Penasaran nggak dengan masker wajah andalanku?

Sekarang aku lagi pakai 2 produk masker terbaru dari brand Scarlett Whitening. Ada Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrated Gel Mask. Aku kenal produk ini dari unggahan sosmed beberapa influencer yang aku follow. Review-nya sesuai dengan masalah kulit wajahku, jadi aku langsung checkout deh.

Herbalism Mugwort Mask


Herbalism Mugwort Mask
Herbalism Mugwort Mask 

Pertama kali pakai masker ini langsung ngerasa cocok untuk me time. Kandungan green tea di dalamnya tuh memunculkan aroma terapi yang khas. Baunya long lasting, berasa mulai masker diambil hingga selesai proses me time sekaligus maskerannya. Hati dan pikiran jadi tenang. Oke, langsung ke review lengkapnya, ya!

Manfaat Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Selain punya aroma khas yang bikin me time jadi asyik, masker wajah Scarlett ini punya beragam manfaat untuk kulit, lho. Pertama, mengangkat sel kulit mati. Tentu hal ini penting karena sel kulit mati yang menumpuk bisa menimbulkan kulit kusam, kering, hingga munculnya jerawat. Untuk itulah dibutuhkan skincare yang berfungsi sebagai exfoliator agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga.

Manfaat kedua yaitu menghaluskan kulit wajah. Realitanya kulit wajah sehat dan bersih akan terhindar dari berbagai masalah. Debu dan kotoran hilang otomatis wajah bisa menerima kandungan skincare dengan maksimal.

Ketiga yaitu membersihkan kulit yang berminyak. Pada umumnya kulit berminyak rawan diserang jerawat. Jadi sebaiknya kontrol minyak berlebih dan rutin menggunakan skincare yang bisa mengurangi minyak. Beruntung masker wajah Scarlett ini bisa diandalkan buat kamu yang punya kulit wajah berminyak.

Kandungan Utama


Niacinamide: membantu menyamarkan noda hitam pada wajah
Mugwort Extract: membantu menyejukkan kulit
Green Tea Powder: membantu merawat kulit berjerawat
Glutathione: membantu mencerahkan kulit wajah
Bamboo Charcoal: mengangkat minyak berlebih dan membersihkan sel kulit mati
Chlorophyllin: membantu melawan bakteri penyebab jerawat


Cara Penggunaan


Penggunaan masker wajah ini sangat simpel tanpa ribet. Di dalam packaging-nya yang berupa jar plastik, ada mini spatula. Kita tinggal ambil masker secukupnya dengan spatula, lalu oles ke seluruh wajah. Sembari nonton drakor, diamkan selama 15-20 menit. Terakhir, bilas dengan air hingga bersih. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan penggunaan skincare rutin lainnya seperti serum dan pelembab.

Review

Review masker wajah
Review Herbalism Mugwort Mask 

Menurutku aromanya sangat nyaman, berasa green tea yang segar dan menyejukkan. Untuk teksturnya kental, lembut, berwarna hijau, dan ada butiran kasarnya. Namun butiran kasar ini tidak menimbulkan rasa sakit saat diaplikasikan ke wajah. Malah menjadikan sensasi "exfoliating" yang sesungguhnya.

Dengan tekstur yang kental, masker ini mudah dioleskan ke seluruh bagian wajah. Mau kulitnya kering, berjerawat, atau berminyak, maskernya akan menempel sempurna. Masker wajah Scarlett ini juga nyaman diajak rebahan atau duduk sembari nonton drakor, nggak akan luntur. Setelah 15-20 menit maskernya akan mulai kering dan bisa dibilas. Nah, proses bilasnya juga mudah. Hasilnya wajah jadi bersih dari sisa make up, debu, dan kotoran lainnya. Jika digunakan rutin 2-3 kali dalam satu minggu, masker ini efektif menghaluskan kulit dan mengurangi minyak berlebih.

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Seriously Soothing Hydrating Gel Mask
Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Masker Scarlett varian ini bentuknya unik, mirip selai yang biasa dimakan bersama roti tawar. Wanginya juga aman, nggak ganggu me time nonton drakor. Yang pasti masker Scarlett varian ini efektif menghidrasi kulit wajahku yang cenderung kering.

Ragam Manfaat 


Sesuai variannya yang berlabel "Hydrating", masker ini berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah. Selain itu juga bisa menyejukkan kulit dengan iritasi ringan. Jadi masker ini cocok buat kamu yang punya kulit normal, kering, atau sensitif. Jika digunakan secara rutin, wajah pasti lebih lembab, sehat, dan terhidrasi dengan baik.

Kandungan Utama


Niacinamide: menyamarkan noda hitam pada wajah
Vitamin C: membantu meratakan warna kulit
Centella Asiatica Extract: menyejukkan kulit yang iritasi
Grape Water: membantu menghidrasi kulit wajah
Ginseng Extract: merawat kekencangan kulit
Allantoin: menjaga kelembaban kulit wajah


Cara Penggunaan


Sama dengan masker wajah lainnya, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga dipacking dengan jar plastik dan mini spatula. Tinggal oles aja ke seluruh wajah, lalu tunggu 15-20 menit. Kalau menurutku, masker Scarlett varian ini lebih cepat dibilas daripada Herbalism Mugwort Mask.

Review

Tekstur masker Scarlett
Tekstur Masker Scarlett 

Dengan bentuknya yang gel, masker ini efektif bikin kulit wajahku lembab. Wajahku yang kering terkadang juga mengalami iritasi. Alhamdulillah, iritasi berkurang setelah rutin menggunakan masker ini.

Masker Scarlett
Masker Scarlett 


Disclaimer:
Hasil penggunaan produk skincare mungkin berbeda pada setiap orang. Pastikan kamu cek kandungan dan manfaatnya terlebih dahulu sebelum mencoba produk baru, ya.

Oh iya, kalau mau beli masker Scarlett langsung aja via marketplace atau toko offline, ya. Produknya gampang ditemukan kok. Kalau mau cari official store-nya bisa lewat link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening . Satu lagi, setelah beli segera cek keaslian produknya lewat link ini, yaa https://verify.scarlettwhitening.com/ . Jangan sampai kamu dapet produk yang tidak asli.

Oke sekian dulu postingan kali ini. Ada yang udah pakai masker Scarlett juga?
Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar