Review Jujur Teratu Beauty Hydrating Toner Essence

Posting Komentar

 

Triplous Ultimate hydrating toner essence
Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence 


Teratu Beauty? Jujur belum terlalu kenal sama brand ini. Tapi aku kena racun juga gara-gara postingan temen di Instagram. Akhirnya aku coba beli 1 produk dulu, yaitu Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence. Kebetulan toner di rumah juga habis, jadi produk ini kupakai secara rutin tiap malam. Kabar baiknya, ternyata cocok di kulit wajahku! 


Oh iya, sebelumnya aku mau kasih tau dulu kalau tipe kulit wajahku itu cenderung kering. Keadaan diperparah ketika aku kerja full day selama 6 hari dalam sepekan. Aku berangkat pukul 07.00 pagi dan pulang jam 5 sore. Otomatis wajahku kena debu dan asap kendaraan bermotor di jalan. Belum lagi ruang kerjaku ada AC-nya. Hmm tekstur kulit jadi makin kering deh.


Yaudah deh selama beberapa minggu ini aku rutin pakai toner dari Teratu Beauty. Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Wajahku sedikit demi sedikit kembali lembab dan sehat.


So, tanpa basa basi lagi, simak ulasan aku tentang produk toner lokal yang super mewah ini!


Packaging Mewah dan Aman


Teratu Beauty
Packaging Toner Essence 

Meski aku cuma beli 1 produk doang, aku tetep dapet box exclusive. Jadi produknya aman sampai di tangan. Sementara box toner essence-nya juga informatif. Ada ingredients lengkap, cara penggunaan, sampai expired date-nya.


Lanjut ke packaging botol si toner essence ini. Botolnya kemasan 100 ml. Aku baca di keterangan produknya sih bisa digunakan untuk 55 hari (sehari 2 kali). Kalau dibandingin sama harganya yaitu Rp 98.000, menurutku terjangkau. Soalnya ngomongin harga ya kudu disesuaikan sama kualitas. Nah, kualitas packaging-nya aja the best, apalagi manfaat produknya. 


Kandungan Teratu Beauty Hydrating Toner Essence 


Toner lokal
Toner Teratu Beauty 

Lanjut ke ingredients yaa... Sebelum aku coba produk ini, aku udah sempet baca dan analisa kandungannya. Ternyata ada beberapa bahan yang menurutku bakal cocok dengan kondisi kulit wajahku saat ini. 


4 Hyaluronic Acid


Mayoritas skincare yang aku punya di rumah juga mengandung hyaluronic acid. Makanya hepi juga pas tau toner essence ini punya 4 hyaluronic acid, yaitu Sodium Hyaluronate, Hydrolized Hyaluronic Acid, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, dan Sodium Acetylated Hyaluronate. 


Jadi fungsi utama hyaluronic acid ini menghidrasi kulit dengan menghalangi penguapan air dari dalam kulit dan mengikat air pada kulit. Pas banget kan kulit wajahku bakal lebih terhidrasi dan nggak kering kerontang lagi.

Toner Teratu Beauty
Teksturnya Kental

Panthenol


Kalau si Panthenol ini aku jarang denger sih. Tapi setelah kubaca, dia bisa meningkatkan fungsi skin barrier sebagai pelindung kulit dengan mengurangi kemungkinan terjadinya penguapan air dari lapisan kulit. Semoga saja bisa bermanfaat secara maksimal di kulit wajahku.


Lactic Acid 


Kandungan yang satu ini sebagai gentle exfoliator. Asli nggak nyangka sih, toner essence ada exfo-nya juga! Manfaat lainnya yaitu melembabkan dan menghaluskan kulit. 


Ceramide Complex


Ceramide ini kandungan favorite para skincare lovers sih. Pasalnya ceramide bisa membantu memperbaiki skin barrier dengan mengganti lapisan lipid yang rusak. 


Centella Asiatica Extract 


Kandungan yang satu ini sih udah terkenal bermanfaat ya. Centella Asiatica bisa menenangkan kulit, membantu meredakan peradangan, dan menghidrasi kulit.


Review Triplous Ultimate Hydrating Toner Essence 


Toner essence
Teratu Beauty Toner Essence 

Sebelum ngomongin review, aku mau share dulu cara penggunaannya. Kalau aku pribadi sih pakai tiap pagi dan malam hari. Untuk takarannya aku cuma pakai 2 pump aja karena udah cukup untuk diratakan ke seluruh wajah. Aku biasa langsung tuang ke telapak tangan yang bersih, baru di tap-tap ke wajah. Tapi kalian juga bisa menggunakan toner essence ini pakai kapas. Tapi inget, teksturnya agak kental, jadi lebih gampang pakai tangan sih.


Setelah beberapa minggu penggunaan, wajahku jadi super lembab. Kalau biasanya kulit di sekitar hidung kering kerontang, sekarang mulai berkurang keringnya. Aku jadi ngerasa kulitku makin sehat. Padahal cuma pakai produk toner essence aja ya.


Oh iya, untuk aromanya tergolong soft dan ringan. Ada sedikit baunya, tapi bener-bener aman, nggak ganggu sama sekali. Terus teksturnya yang agak kental juga bikin aku lebih mudah apply. Menurutku jadi nggak gampang tumpah.


Toner Essence ini juga bikin budget skincare-ku lebih hemat. Aku nggak perlu beli essence lagi karena pakai produk ini udah lebih dari cukup. Kabar baiknya, produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Jadi nggak terbatas buat yang kulitnya kering aja.


Menariknya, hydrating toner essence ini no fragrance, non alkohol, paraben free, dan bisa digunakan mulai usia 16 tahun. Fix, sangat recommended karena harganya juga terjangkau!

Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar