Glowing journey Bersama Glowhabit Facial Treatment Essence

Posting Komentar

 

Essence Glowhabit
Glowhabit Make Me Glow Essence 


Kebanyakan perempuan hanya mengandalkan basic skincare berupa facial wash, toner, moisturizer, dan sunscreen. Padahal nggak semua perempuan bisa memenuhi kebutuhan kulit hanya dengan basic skincare. Ada juga yang butuh pelengkap, misalnya essence.


Kebetulan banget aku beberapa minggu ini pakai essence baru, yaitu Glowhabit Facial Treatment Essence. Aku emang belum pernah coba skincare dari Glowhabit, tapi ternyata langsung jatuh cinta sama essence ini. Menurutku cocok untuk kulit cenderung kering. 


Aku sendiri punya tipe kulit kering dan berhasil mendapatkan hasil dari penggunaan essence ini. Wajahku yang semula kering kerontang jadi makin lembab, sehat, dan cerah. Simak review aku tentang essence ini ya!


Tentang Glowhabit


Make Me Glow Essence
Make Me Glow Essence 

Aku mau share sedikit info tentang brand ini, ya. Glowhabit hadir tahun 2016 yang awalnya menjual produk kecantikan Korea. Kemudian di tahun 2018 meluncurkan produk personal care. Menariknya, Glowhabit sudah menyesuaikan skincare yang dijual dengan karakteristik kulit orang Indonesia. Jadi produknya sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan masalah kulit orang Indonesia.


Klaimnya, produk-produk Glowhabit juga aman karena diformulasikan dengan bahan alami dan sudah teruji klinis. Jujur, selama mencoba produknya, aku juga tidak merasakan gejala kemerahan, ketidakcocokan, atau pengaruh negatif lainnya. So, menurutku emang sudah teruji dan aman digunakan. Saranku sih, tes dulu di tangan sebelum apply ke wajah.


Glowhabit Make Me Glow Essence


Facial Treatment Essence
Facial Treatment Essence 

Kalau aku baca di kemasannya, essence ini diformulasikan khusus dengan perpaduan bahan aktif yang teruji klinis. Manfaat utamanya yaitu membantu merawat dan meremajakan kulit. Bahan aktif di dalamnya juga mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, dan meningkatkan elastisitas kuit. Paket lengkap satu skincare untuk banyak manfaat deh.


Kandungan Utama Facial Treatment Essence


Oke next, mari kita bahas kandungan skincare di dalamnya. Yang pertama yaitu Lactic Acid atau turunan AHA. Fungsinya untuk mengekfoliasi kulit dengan lembut sehingga cocok untuk pemilik kulit sensitif.


Selanjutnya ada Succinic Acid, yaitu senyawa yang biasa ditemukan dalam tebu. Kandungan ini merupakan golongan BHA yang efektif mencegah dan mengatasi jerawat. Saat menggunakan essence ini aku juga memiliki jerawat di pipi. Alhamdulillah jerawatnya jadi cepat kempes dan bekasnya berangsur hilang.


Glowhabit Essence
Glowhabit Essence 

Yang ketiga adalah Tranexamic Acid. Kandungan ini bermanfaat untuk meratakan warna kulit dan mencegah hiperpigmentasi dengan cara menekan pembentukan melanin di kulit. Yang perlu digarisbawahi sih, proses meratakan warna kulit ini pasti tidak instan. Kita harus menggunakan essence ini secara rutin dalam rentang waktu tertentu.


Ada juga kandugan Mandelic Acid yang terbuat dari almond. Bahan ini berguna untuk merangsang produksi kolagen sehingga membuat kulit jadi lebih lembut dan kencang. Aku sendiri sudah merasakan manfaat ini. Setelah beberapa minggu  menggunakan essence ini, kulit wajah jadi terasa kencang dan sehat.


Ada kandungan lain yang belum familiar denganku, yaitu Gluconolactone. Setelah aku cari tau, fungsinya sebagai exfoliator dan memiliki kandungan antioksidan tinggi. Bahan ini dapat menjaga kulit dari pengaruh radikal bebas.


Terakhir, ada Licorice Extract yang bisa menyamarkan flek hitam dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Tau sendiri kan, sinar UV ini dapat mengakibatkan penuaan dini.


Cara Penggunaan Essence Glowhabit


Ada yang unik dari cara penggunaan essence ini. Kalau skincare lain harus digunakan rutin pagi dan malam setiap hari, essence ini bisa digunakan dalam waktu 2-3 hari sekali waktu malam. Menurutku sangat praktis dan cocok untuk pekerja aktif yang beraktivitas sepanjang hari kayak aku.


Untuk cara penggunaannya sendiri sangat mudah. Pertama, bersihkan wajah dengan double cleansing, lalu gunakan toner. Selanjutnya tuangkan 3-5 drop Make Me Glow Essence dari Glowhabit ke telapak tangan yang bersih. Tap-tap ke seluruh wajah dan leher dengan lembut. Ingat ya, penggunaan hanya pada malam hari saja. 


Packaging Essence Glowhabit


Box Glowhabit
Box Cantik Glowhabit 

Ngomongin packaging, menurutku mewah banget! Saat paket skincare ini tiba di rumah, aku menemukan exclusive box dengan hiasan pita yang cantik. Di dalamnya ada box essence yang kokoh dan bisa melindungi botol di dalamnya. Botolnya pun memiliki warna gold yang terkesan dan berkualitas.


Packaging Glowhabit
Mulut botol anti tumpah


Review Glowhabit Make Me Glow Essence


Oh iya sebelum menulis reviewnya, aku mau share sedikit tentang kampanye Glowing Journey yang digagas oleh Glowhabit bahwa mendapatkan kulit cantik bercahaya bukan hanya sebuah tujuan, melainkan perjalanan.


Glowhabit percaya bahwa pencapaian kecantikan sejati dapat diraih dari merawat diri secara rutin. Nah, proses merawat kulit untuk mencapai tujuan sehat dan cerah mungkin berbeda antara jenis kulit satu dengan jenis lainnya. Pun berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Tak masalah, yang penting kita menikmati dan bahagia selama proses merawat kulit masing-masing. 


Hal yang paling aku suka dari essence ini adalah teksturnya. Essence ini punya tekstur yang cair cenderung kental dengan warna bening. Jika dituang ke telapak tangan nggak mudah tumpah. Nah, setelah diaplikasikan ke wajah juga mudah meresap dan mudah diratakan.


Hasilnya luar biasa. Kulit wajahku yang awalnya kering jadi makin lembab, cerah, terhidrasi, dan noda bekas jerawatnya berkurang. Dengan harga yang masih aman di kantong, menurutku hasilnya sangat bermanfaat untuk kulit. 


Oh iya, untuk pembelian silakan langsung kunjungi official store-nya ya!


Aku rekomendasikan essence ini buat kita yang punya kulit wajah cenderung kering atau sensitif. Meski hasil akhirnya akan berbeda pada tiap orang, tetapi skincare ini patut dicoba.


Share ke kolom komentar dong, ada yang sudah coba juga?


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar