Review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen

Posting Komentar

 

Sunscreen Scarlett
Sunscreen Scarlett 


Iseng beli Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen di marketplace, eh ternyata cocok buat kulit wajahku yang cenderung kering. Jadi ceritanya sunscreen di rumah hamper habis. Karena aku kerja full day 6 hari sepekan, ya aku prefer beli sunscreen di marketplace. Hemat waktu gitu, lho.


Nah, namanya perempuan ya kan, udah tau mau beli apa tapi masih aja scroll produk-produk lainnya. Bertemulah jariku dengan produk sunscreen baru dari Scarlett. Kalau dari kemasan sih biasa, tapi aku langsung tertarik sama kandungan blue light protection di dalamnya. Jujur belum paham sih soal blue light protection ini. Biasanya kalau beli sunscreen cuma cek SPF-nya.


Apa Itu Blue Light Protection?


Hepi banget waktu tau kalau blue light protection itu melindungi kulit dari digital aging. Blue light ini sejenis cahaya tampak yang bisa dilihat oleh mata, sumbernya dari cahaya matahari dan paparan perangkat teknologi. Yaps, misalnya handphone, laptop, TV, perangkat LED, dll.


Blue light protection
Sunscreen Blue Light Protection 

Parahnya, blue light ini bisa mengakibatkan noda, bintik-bintik, atau pigmentasi pada kulit wajah. Aku yang setiap hari bekerja di depan komputer dan handphone jadi was-was, dong. Dari beberapa informasi yang aku terima, sinar biru ini berdampak pada:

  1. Warna kulit tidak merata
  2. Area bawah mata jadi gelap
  3. Kulit tampak pucat
  4. Garis halus dan kerutan meningkat
  5. Siklus tidur terganggu


Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen


Scarlett Sun Bright
Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen 

Mantap dengan sunscreen yang mengandung blue light protection, aku segera checkout produk ini. Nah, saat produknya sampai rumah, aku langsung antusias mencobanya. Saat itu aku sedang work from home. Namun aktivitas harian tetap membawaku mondar-mandir dari dalam ke luar rumah dan sebaliknya. So, siang itu juga aku cobain sunscreen yang botolnya dominan warna kuning.


Ngomongin tekstur, nggak jauh beda dengan sunscreen kebanyakan. Lembut, kental, dan mudah diratakan ke wajah. Yang paling aku suka, sunscreen ini mudah diserap kulit, sama sekali nggak lengket. Menurutku jadi hemat soalnya aku cuma butuh 1 ruas jari untuk seluruh wajah dan leher.


Lanjut ke bagian packaging, ya. Kemasannya berbentuk botol plastic warna kuning. Untuk luarnya nggak pakai box, tetapi plastik berisi informasi produk. Menurutku malah simpel karena pas beli produk Scarlett whitening kan udah dikasih box tebal. Jadi tetap aman sih.


Packaging sunscreen
Packaging sunscreen Scarlett 

Satu botol isinya 50ml. Kebayang ya, botolnya mini dan travel friendly. Terus tutupnya berbentuk flip top. Mulut botolnya kecil, mungkin maksudnya untuk menghindari tumpah. Overall, aku suka dengan kemasannya, praktis. Biasanya sih aku bawa di tas kerja buat re-apply siang hari.


Kandungan Sunscreen Scarlett


“Kok bisa blue light protection, emang kandungannya apa?”


Oke mari kita kupas ingredients di dalam sunscreen ini!


Tekstur sunscreen
Tekstur Sunscreen Scarlett 

Aloe Barbadensis Leaf Extract


Aloe vera emang terkenal bisa melembabkan kulit, ya. Nggak salah kalau sunscreen Scarlett ini diperkaya ekstrak daun aloe vera. Hasilnya kulit wajahku juga makin lembab sepanjang hari (syaratnya re-apply sesuai kebutuhan).


Aloe vera ini juga berfungsi menyamarkan noda gelap pada wajah. Kalau di aku sih belum terasa, yaa. Aku baru 3 mingguan pakai sunscreen ini. Hopefully nanti noda gelap di wajahku juga pudar. But, kabar baiknya, kulit wajahku jadi nggak mudah iritasi. Setelah aku baca-baca, kandungan aloe vera juga bisa mencegah iritasi. Alhamdulillah yaa…


Allantoin


Punya kulit wajah cenderung kering, terkadang mudah iritasi. Lupa nggak pakai pelembab sekali aja wajah langsung kering kerontang. Beruntung, kandungan allantoin pada Sun Bright Daily Sunscreen ini bisa menghidrasi kulit. 


Dari pengalaman aku ya, setelah pakai sunscreen dari Scarlett plus make up tipis wajahku jadi makin halus dan lembab. Biasanya kan kombinasi sunscreen dan bedak bikin kulit agak kering, ya. Kalau Scarlett sunscreen ini tuh enggak. Meski cuma pakai sunscreen dan bedak, wajahku tetap lembab dan cantik.


Bisabolol


Kandungan bisabolol ini yang paling aku suka. Semenjak bekerja full time, aku harus menempuh perjalanan pagi dan sore yang lumayan panjang, sekira 90 menit (pulang dan pergi). Otomatis wajahku sering terpapar sinar matahari, debu jalanan, dan asap kendaraan bermotor.


Yes, kulit wajahku jadi mudah jerawatan. Beruntung, setelah rutin pakai sunscreen Scarlett jerawat berkurang secara berkala. Kandungan bisabolol ini juga melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari. 


Vitamin E


Kandungan vitamin E sudah teruji bisa melembabkan kulit wajah dan membantu menyejukkan kulit yang sedang iritasi ringan. Menurutku vitamin E cocok berada dalam sunscreen Scarlett untuk melengkapi kandungan lainnya. Ibaratnya kalau kulit terlanjur iritasi, kan udah ada vitamin E yang bakal membantu menyejukkan kulit. 


Arisaema Amurense Extract (Phyto Whitening)


Nggak cuma berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari, Sun Bright Daily Sunscreen ini mengandung Arisaema Amurense Extract yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Eitsss tapi jangan harap sekali pakai langsung cerah ya, karena perubahan positif membutuhkan proses.


Pro Vitamin B5 (Panthenol)


Sementara kandungan vitamin B5 di dalamnya juga bermanfaat untuk menyejukkan kulit dan menjaga kelembaban kulit wajah. 


Glycine Soja (Soybean) Oil


Terakhir ada Glycine Soja yang bisa membantu menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit wajah. Jujur kalau efek meratakan warna kulit belum begitu terlihat di aku. Namun aku akan tetap rutin menggunakan sunscreen ini karena kulit wajahku tipenya mudah gelap kalau kena sinar matahari. 


Sun Bright
Sunscreen Scarlett 

Review Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen


Before after penggunaan
Hasil Penggunaan Sunscreen 

Ini dia before after penggunaan sunscreen Scarlett. Mohon maaf ya, pencahayaan agak beda. Tapi liat deh, di foto before pipiku banyak bekas jerawatnya. Nah, di foto after kulit wajah mulai mulus. Masih ada bekas jerawat sih, tapi berkurang drastis. Jujur, hepi banget akhirnya bisa tampil lebih pede di depan kamera.


Tips dari aku, fokuslah saat meratakan sunscreen ini ke wajah karena teksturnya yang agak cair, dia mudah meleber. Sunscreen ini juga mudah meresap, jadi sebisa mungkin segera diratakan ke wajah. 


Perlu dicatat ya, skincare itu bisa memberi efek positif kalau digunakan secara rutin. Jadi kalau pakainya nggak tiap hari ya sulit dapet hasil maksimal. 


Untuk harganya menurutku sangat terjangkau. Aku beli di official store-nya Rp 75.000 Sesuai kualitas kok, nggak nyesel pakai sunscreen ini. Sekarang aku nggak khawatir kulit rusak meski terpapar sinar matahari dan layar laptop setiap hari. 


Oh iya, kalau pengen beli produk Scarlett yang original bisa lewat sini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening . Di sini ada semua jenis produk Scarlett, mulai dari body lotion, skincare wajah, dll. Nah, kalau udah beli jangan lupa cek keaslian produknya lewat link ini https://verify.scarlettwhitening.com .


Ada yang udah coba? Share pengalamannya di kolom komentar, ya!

Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar