Seorae Jogja Juaranya Korean Grill “All You Can Eat”

Posting Komentar

 

Seorae Jogja
Seorae Jogja 


Seorae Jogja. Namanya memang langsung merujuk ke Korea ya. Betul sekali, restoran ini punya keunikan tersendiri dibandingkan dengan tempat makan BBQ grill lainnya. Seorae merupakan satu-satunya restoran Korean Grill di Jogja yang otentik asli Korea.


Awalnya Seorae lahir di Korea Selatan. Memulai perjalan di tahun 2007 dan bisa membuka 203 cabang tahun 2012 di Korea Selatan saja. Nah, pada tahun 2013 Seorae membuka cabang pertama di luar Korea yaitu di Jakarta. Setelah itu barulah ada cabang baru di negara lain seperti Cina, Hongkong, Singapura, Jepang, dll.


Nah, beberapa waktu lalu aku dan teman-teman icip menu all you can eat di Sorae. Kalau dulu tuh Sorae Jogja ada di Ambarrukmo Plaza. Sekarang pindah ke Jalan Demangan Baru No.20, Caturtunggal, Depok, Sleman. Bangunan restonya lebih luas dan ada area rooftop-nya. Mantep deh!


Ini jadi pengalaman pertamaku makan malam di Seorae. Tiba di sana aku diarahkan oleh resepsionis untuk menuju lantai atas. Ternyata area makan terluas ada di sini. Ada area indoor yang nyaman dan outdoor yang menyajikan best experience.


Aku dan teman-temanku duduk di ruang indoor dekat dengan area buffet. Selanjutnya kami explore daging, sayuran, korean hotpot (soup), jajanan khas Korea, es krim, hingga snack kemasan. Ruangan didesain sedemikian rupa sehingga pengunjung bisa memilih daging dan menu lainnya dengan nyaman. 


Meja di Seorae juga didesain menyatu dengan alat grill dilengkapi cerobong asap. Jadi makan bareng bestie atau keluarga di sini bakal nyaman. Alat grill-nya juga berasal dari arang sehingga rasa daging-nya lebih khas. Pelayanan juga terbaik! Tiap kali alat grill mulai gosong, waiterss akan memberikan besi grill yang baru.


Menu Dagingnya Berlimpah


Korean grill Jogja
Pilihan Daging di Seorae 


Isi buffet di sini menarik banget, ada 30++ jenis daging halal yang siap dinikmati. Dagingnya bermacam-macam ya, mulai dari dakgalbi, wosamgyeop, bulgogi, chimasal, dan lain sebagainya. Aku kemarin ambil cumi dan daging ayam juga. Agak kaget sih di sini ada usus dan jeroan, bahkan ceker juga. Super lengkap.


Potongan dagingnya bermacam-macam juga, ada yang slice, ada yang dadu, ada yang ditusuk juga. Jadi selain menawarkan menu nikmat, pilihan daging di Seorae otomatis bikin pengunjung hepi. Aku yakin nafsu makan pengunjung langsung naik kalua udah liat bentukan daging di sini.


All You Can Eat Buffet Seorae Jogja


Seorae
Area Buffet 


Salah satu hal yang aku suka di Seorae tuh area buffet-nya. Area buffet di sini bener-bener rapi. Ada area daging, sayuran, snack, es krim, minuman, dan aneka saus. Mau ngambil apapun jadi semangat gitu, lho.


Untuk jajanan lainnya ada kentang goreng, mandu, sushi, kimchi, waffle, tteokpokki, kimbab, bungeoppang. Bungeoppang tuh kue ikan kayak di drama korea Reply 1988. Biasanya kan ibunya Sun Woo beli kue itu. Akhirnya aku kesampaian makan kue ikan yang ternyata isinya kacang merah.


Ruang Makan Luas dan Nyaman


Seorae Demangan
Dinding Depan Restoran


Ruang outdoor bakal jadi favorit pengunjung sih. Apalagi ditambah suasana malam kota Jogja yang ngangenin. Udah pasti cocok buat nongkrong bareng keluarga atau sahabat. Sayangnya kalau hujan nggak bisa makan di ruang ini.


So, ruang indoor tak kalah nyaman. Meja makannya dilengkapi sofa yang nyaman, alat grill, kompor, dan panci sup unik ala korea. Satu meja bisa diisi dengan 6 orang dewasa.


Pengalaman Makan di Seorae


BBQ grill Jogja
Alat Grill Pakai Arang


FYI, Seorae Korea pernah muncul di film Descendant of The Sun. Pecinta drama korea udah pasti hafal, ya. Jadi restoran ini juga cocok buat para pecinta kuliner korea.


Rasanya gimana?


Sebelum ngomongin rasa, aku mau share pengalaman aku dengan para daging. Jadi semua dagingnya tuh dipotong rapi. Kalau kata aku sih bagian-bagiannya juga premium. Terus dagingnya ada yang ori dan ada yang spicy. Jujur aku lebih suka yang spicy.


All you can eat
Pilihan Menu


Tenang, tapi daging ori bakalan nikmat kalua dicampur dengan saus andalan. Di sini sausnya juga ambil sendiri, jadi harus pinter-pinter atur tingkat kepedasan dan rasa. Kalau mau menemukan saus paling enak ya dicoba-coba. Hehe.


Kesimpulannya daging di Seorae udah pasti premium dan saus yang disajikan lengkap. Kalau pinter nyampur bakal jadi sajian paling lezat. Soal cara dan waktu grill juga berpengaruh. Ada beberapa jenis daging yang harus digrill agak lama.


Terakhir nih ya, aku mau spill harga. Untuk paket all you can eat regular harganya mulai 158 ribu per pax. Untuk paket premium 268 ribu, dan paket signature 368 ribu rupiah. Khusus untuk anak-anak ada harga tersendiri, yaitu 75 ribu rupiah.


Menu Seorae
Daftar Menu Seorae 


Oh iya, restoran Korean grill di Jogja ini juga punya menu A La Carte yang patut dicoba. Ada jajangmyeon, haemul pajeon, kimchi jeon, bento box, tteokbokki fiesta, dan lain sebagainya.


Itulah keseruan makan suka-suka di Seorae Jogja.


Kamu tertarik juga? Yuk mampir!


Restoran Seorae
Salah Satu Spot Restoran 


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar