Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Posting Komentar

Scarlett Yordanian Sea Salt
Scarlett Yordanian Sea Salt

Hello, friends!

Ada yang udah kenal sama shampoo dan conditioner dari Scarlett? Jujur, aku belum lama kenal. Kukira brand Scarlett hanya fokus pada produk body care dan face care. Hehe. Namun aku takjub dengan shampoo dan conditioner Scarlett yang belum lama kubeli ini.


Problem rambut yang tiap hari ditutup hijab mah ada-ada aja, yaa. Hari ini ketombe, besok rontok, terus lepek, nggak segar kena keringat, dll. Sebagai perempuan yang cinta kepada diri sendiri tentunya aku juga pengen merawat rambut dengan maksimal. Makanya nih aku ekstra hati-hati kalau pilih produk perawatan rambut.


Shampoo dan conditioner dari Scarlett ini namanya Yordanian Sea Salt. Aku beli kedua produk ini di marketplace. Harga Yordanian Sea Salt Shampoo ini menurutku wajar, soalnya isinya banyak. Satu botol pipih shampoo dan conditioner ini berisi 250ml cairan. Kemarin aku beli di official store-nya per botol Rp 75.000,- Of course udah dapet packing kardus dan bubble wrap yang tebal. Pokoknya aman sampai genggaman.


Packaging Aman Anti Tumpah


Shampoo Scarlett
Shampoo Scarlett

Hal pertama yang aku suka dari rangkaian hair care Scarlett ini adalah packaging botolnya yang aman. Botolnya emang cukup besar, tapi agak pipih, jadi nyaman dipegang. Botol kemasan Yordanian Sea Salt shampoo dan conditioner ini bening sehingga warna cairan terlihat jelas. Untuk ketebalan botol terbilang aman, nggak tipis.


Bagian luar botol tercantum keterangan produk, berat bersih, ingredients, tanggal expired, hingga hologram keaslian produk. Nah, ini yang aku suka, produk-produk Scarlett bisa dengan mudah dicek keasliannya lewat website verify.scarlettwhitening.com Untuk nomor BPOM produk juga tertera di bagian belakang botol.


Yordanian Sea Salt Shampoo


Yordanian Sea Salt Conditioner
Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Sea Salt shampoo dari Scarlett memiliki wangi Magnolia yang segar dan agak manis. Wanginya tuh cocok buat aroma terapi. Aktivitas cuci rambut jadi makin tenang dan bikin semangat. Nah, shampoo ini mengandung sea salt (garam laut) yang bermanfaat untuk:

1. Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
2. Menguatkan akar rambut
3. Mencegah rambut rontok dan bercabang
4. Membuat rambut lebih berkilau


Shampoo Scarlett berwarna biru segar dengan tekstur liquid. Cara pakai shampoo Scarlett ini mudah, tuang cairan ke telapak tangan, lalu usap ke seluruh kulit kepala dan rambut. Selanjutnya bilas hingga bersih.


Yordanian Sea Salt Conditioner


Conditioner Scarlett
Tekstur Shamoo dan Conditioner

Conditioner dari Scarlett ini berwarna pink cerah dengan tekstur lembut. Saking lembutnya, conditioner ini kurang licin kalau diaplikasikan ke rambut. Kandungan sea salt di dalamnya memiliki manfaat yang baik untuk rambut dan kulit kepala.


Cara pakai conditioner ini mudah, mulanya tuangkan secukupnya ke telapak tangan. Kemudian ratakan dari batang hingga ujung rambut. Sebisa mungkin hindari penggunaan conditioner di kulit kepala. Diamkan sebentar, lalu bilas hingga bersih.


Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Yordanian Sea Salt Shampoo
Hair Care Scarlett

Aku mulai dari shampoo-nya, yaa. Aku udah pakai sea salt shampoo ini selama 2 minggu. Aku biasa mengaplikasikan shampoo dari kulit kepala, lalu diratakan ke ujung rambut. Untuk penggunaan shampoo, aku nggak terlalu banyak. Selain karena rambutku pendek, aku juga lebih suka minim busa. Nah, beruntungnya shampoo dari Scarlett ini nggak banyak ngeluarin busa, jadi lebih praktis dan bersih.


Wangi shampoo ini terbilang awet, bisa lebih dari sehari. Kecuali kalau rambut basah tapi udah dipakein hijab, wah cepet ilang tuh wanginya. Jadi sebaiknya keringin rambut sebelum pakai hijab.


Untuk tekstur, menurut aku pas. Shampoo Scarlett ini nggak terlalu cair, jadi nggak gampang tumpah dari telapak tangan. Dengan demikian, shampoo ini juga mudah diratakan ke kulit kepala dan rambut. No drama deh.


Hasilnya bikin aku jatuh hati. Awalnya kulit kepalaku ada sedikit ketombe dan rambutnya gampang lepek. Setelah rutin pakai shampoo ini rambutku jadi makin rapi dan ketombenya berkurang. Shampoo Scarlett ini juga bikin kulit kepala segar sepanjang hari meski udah pakai hijab.


Yordanian Sea Salt Conditioner juga cocok buat aku. Meski teksturnya nggak licin dan agak sulit diratakan di rambut, hasilnya memuaskan. Aku biasa pakai 2 hingga 3 layer karena rambutku tipe batang tebal dan agak kasar. Nah, hasilnya rambut jadi lembut dan rapi setelah disisir.


Buat teman-teman yang nggak pakai hijab, aku saranin coba produk shampoo dan conditioner dari Scarlett ini. Kalau pakai kedua produk tuh rambut auto lebih lembut dan rapi. Atau udah pada pakai? Share pengalaman kamu, dong...


Ohh iya, kalau mau intip produk Scarlett lainnya, konsultasi, atau pesan, langsung klik link ini, yaa https://linktr.ee/scarlett_whitening


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar