Mudahnya Belajar Masak Pakai Kobe Bumbu Kalasan

Posting Komentar
Masak Pakai Kobe Bumbu Kalasan

Apa yang bikin anak kos dan ibu muda sering repot? Menurutku sih masak. Bener kan, masak jadi aktivitas yang kadang menguras banyak waktu. Terlebih untuk anak kos yang memiliki beragam kegiatan dan ibu muda yang belum terbiasa masak secara cepat.


Namun jangan khawatir, aku sudah menemukan Kobe Bumbu Kalasan yang praktis dan sangat membantu proses masak ayam sederhana. Nah loh, udah pada kenal sama Kobe Bumbu Kalasan?


Menu Ayam Dadu Kalasan Kobe
Ayam Dadu Kalasan Kobe

Oke, nanti bakal aku spill rahasia masak enak dan cepat versi anak kos dan ibu muda. Sekarang aku share dulu manfaat memasak sendiri:

1. Hemat Uang Belanja

Asli, ini berdasarkan pengalaman keluargaku, ya. Ibuku sudah menerapkan aktivitas masak sendiri di rumah sejak awal pernikahan. Hm, tapi tetep ada waktunya beli sayur atau jajan di luar, kok. Hanya saja, 80% makanan keluargaku dimasak sendiri oleh ibu. Terbukti, lebih dari 20 tahun menerapkan aktivitas masak sendiri, arus kas belanja ibu selalu baik. Untuk bahan baku, ibu terbiasa belanja di pasar, mbak sayur keliling, atau swalayan lokal yang menyajikan harga terjangkau.

2. Makanan Terjamin Higienis

Pernah menemukan makanan yang dagingnya belum bersih? Atau menemukan olahan sayur yang bercampur dengan ulat? Wah, pasti bikin selera makan turun, ya. So, emang lebih baik mengolah makanan sendiri. Selalu perhatikan kebersihan bahan baku, tingkat kematangan dan kandungan nutrisinya. 

3. Bisa Pilih Menu Sesuai Selera

Ini adalah bagian yang paling aku suka dalam hal memasak. Yes, aku dapat menentukan sendiri menu makanan beserta cara memasaknya. Lagi pengen ayam, cuss masak ayam. Lagi pengen ikan, cuss masak ikan. Pun tambahan bahan dan cara memasaknya, bisa dikreasikan sendiri sesuai keinginan. Pokoknya bakal seru!

4. Kebahagiaan Meningkat

Nggak jarang lho, masak jadi sarana healing atau aktivitas yang menaikkan good mood. Adikku menjadikan “memasak” sebagai pelarian positif kala pikiran sedang gundah. Hasilnya? Setelah memasak jiwanya tenang dan bahagia. Pun keluarga dapat cipratan masakan enak. Asyik bukan?


Ngomong-ngomong tentang memasak, apakah ada orang yang tidak bisa melakukannya? BIG NO! Semua orang bisa memasak, tak terbatas gender, usia, atau pekerjaan. Adanya tuh orang yang terbiasa memasak, orang yang jarang memasak, orang yang sedang berlatih memasak, atau orang yang tidak mau berlatih memasak.


Aku sendiri termasuk orang yang sedang berlatih memasak. Meski sudah lama belajar, aku masih sulit menakar bumbu saat memasak. Eitts, tapi jangan khawatir, seringkali aku memasak ditemani oleh tayangan YouTube atau laman Cookpad. Nothing impossible, ya.


Friends, ada rahasia lain agar lebih mudah dalam belajar memasak. Menurutku sih pakai bumbu instan. Selain kualitas rasa sudah terjamin, bumbu instan juga memangkas waktu memasak. Nah, aku mau share salah satu menu olahan ayam kesukaanku. Cuss, save atau langsung praktikkin menu di bawah, ya.


Menu Ayam Kalasan Kobe


Ayam Dadu Kalasan
Ayam Dadu Kalasan

Mengapa ayam? Ayam kan menu yang sering dijual atau disajikan dalam acara. Cari bahannya juga mudah. Nah, biar nggak bosen dengan menu olah ayam yang itu-itu saja, aku sering masak olahan ayam pakai Kobe.


Kobe Bumbu Kalasan membuat rasa masakan manis, gurih, dan berempah. Menurutku rasanya pas, cocok dinikmati orang dewasa dan anak-anak. Mantap deh kalau buat sarapan atau makan malam. 


Ayam dadu Kobe cara bikinnya simpel pakai 2 bahan aja. FYI, Kreasi Bumbu Kobe Kalasan tuh bumbu komplit untuk marinasi atau ungkep ayam. Kobe Bumbu Kalasan mengandung asam jawa dan berbagai rempah alami pilihan.


Cara Membuat Ayam Dadu Kalasan Spesial


Ayam Dadu Kalasan Kobe
Ayam dadu dan bumbu Kobe

Seperti yang aku bilang tadi, bahannya sederhana, cuma daging ayam fillet (400gr), 1 bungkus Kobe Bumbu Kalasan (35gr), minyak goreng, dan jeruk nipis. Oke friends, langsung aja simak cara bikinnya, ya

1. Potong daging ayam menjadi bentuk kotak kecil-kecil, kemudian cuci dan beri perasan jeruk nipis. Selanjutnya lumuri daging dengan Kobe Bumbu Kalasan. Diamkan selama 15 menit.
2. Goreng daging ayam hingga matang
3. Ayam Dadu Kobe siap dihidangkan


Resep Ayam Bumbu Kalasan
Proses Memasak Ayam Dadu Kalasan


Kobe Bumbu Kalasan
Kobe Bumbu Kalasan

Mudah sekali, ya. Kita juga bisa menggunakan daging utuh, bukan fillet dipotong dadu. Nah, kalau pakai daging utuh, marinasinya semalam. Bumbu dari Kobe ini juga bisa digunakan untuk marinasi telur, tahu, tempe, dan lain sebagainya.


Yuk semangat belajar memasak dan cobain resep ayam kalasan! 


Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7 . Kerjasama? Kontak latifahkusuma77@gmail.com ya ��

Related Posts

Posting Komentar