Watsons Cleansing Water Gentle and Mild Hapus Make Up Tanpa Ribet

2 komentar

 

Watsons Cleansing Water

Hello friends. . .

I'm come back membawa review salah satu produk cleansing water nih. 


Beberapa waktu lalu aku mengajak adikku ke Galeria Mall Jogja. Bukan mengajak sih, lebih tepatnya menepati janjiku mengantarnya jalan-jalan. Kami berangkat siang hari. Berkeliling sambil melihat promo dan diskon yang bertebaran.


Sampailah kami di depan Watsons Store. Karena sering ada promo menarik, aku dan adikku memasuki store. Benar saja, kami melihat berbagai skincare dan make up dengan diskon super hemat.


Setelah menimbang barang yang aku butuhkan, aku mengambil sebuah cleansing water berukuran besar. Isinya banyak, 485ml. Harganya super hemat. Normalnya dibanderol Rp 99.900 diskon menjadi Rp 29.900 aja. Tetapi aku hanya membeli satu botol karena belum pernah mencoba produk ini.


Watsons Cleansing Water Gentle and Mild


Watsons Cleansing Water
Watsons Cleansing Water Gentle and Mild


Packaging dari Watsons Cleansing Water ini cukup simple dengan botol bening dilapisi label bagian depan dan belakangnya. So, isinya terlihat dari luar. Informasi produk pada label tersedia dalam 2 bahasa, Inggris dan Indonesia.


Meski big size, botol Watsons Cleansing Water ini dilengkapi dengan pump anti tumpah. Pump-nya bisa diputar untuk lock atau unlock. Jadi gampang menuangkan isinya dong. Bentuk botol juga simpel agak pipih dengan bagian bawah yang rata. Jadi botolnya selalu bisa berdiri tegak.


Teksturnya Cair Mudah Diaplikasikan


Watsons Cleansing Water
Watsons Cleansing Water Gentle and Mild


Watsons Cleansing Water ini teksturnya cair. Kalau dituang ke kapas tetap hemat. Cairannya tidak terserap banyak ke dalam kapas. Kelemahannya sih kadang kita tidak bisa mengatur kecepatan pump. Saat terlalu keras menekan pump, cairan ini mudah menyiprat.


Dari segi aplikasi, Watsons Cleansing Water mudah dibaurkan ke kulit wajah. Saat bersentuhan dengan kulit, cairan cleansing water ini cepat terserap. Wanginya mirip buah kelengkeng. Tidak terlalu menyengat. Namun sedikit pahit saat digunakan untuk membersihkan lipstik pada bibir. So, sebaiknya jangan menjilat bibir beberapa saat setelah apply cleansing water.


Cara Menggunakan Watsons Cleansing Water


Watsons Cleansing Water
Penggunaan Watsons Cleansing Water


Cara menggunakan cleansing water ini terbilang mudah dan praktis, berikut step-nya:

1. Siapkan kapas. Putar tutup botol hingga mode unlock.

2. Tuangkan Watsons Cleansing Water secukupnya pada kapas. Cairan cleansing water punya Watsons ini nggak bandel nempel di kapas yaaa. Jadi menurutku cairannya tipe hemat. Nggak perlu habisin banyak kapas dan nggak buang-buang cairan terlalu banyak.

3. Usap kapas perlahan di area wajah, kelopak mata, dan bibir.

4. Ulangi bila dirasa wajah belum bersih.


Aku menggunakan Watsons Cleansing Water sebagai first cleanser. Biasanya aku pakai untuk menghapus make up dan kotoran usai beraktivitas. Namun jangan lupa tetap gunakan facial wash agar kulit wajah bersih sempurna.


Watsons Cleansing Water Melembabkan Kulit Wajah


Watsons Cleansing Water
Before After Penggunaan Watsons Cleansing Water

Watsons Cleansing Water Gentle and Mild
Watsons Cleansing Water Gentle and Mild


Aku biasanya menghabiskan 1-3 lembar kapas untuk sekali penggunaan Watsons Cleansing Water. Normal sesuai kebutuhan. Kalau non make up selesai bepergian cukup gunakan 1 lembar kapas.


Hasilnya memuaskan. Foundation, bedak, lipstik, eye shadow, blush on pada wajah akan terangkat. Sayangnya, Watsons Cleansing Water ini agak sulit digunakan untuk membersihkan mascara waterproof. But, no problem, usapkan kapas dengan cleansing water beberapa kali pada area bulu mata. Nanti mascara akan memudar.


Selain mengangkat make up dan kotoran di wajah, Watsons Cleansing Water menjadikan wajah lembab. Kulit wajahku cenderung kering. Saat aku menggunakan cleansing water ini siang atau sore hari, aku tidak menggunakan pelembab wajah lagi. 


Watsons Cleansing Water
Informasi Produk Watsons Cleansing Water


Berikut plus dan minus produk Watsons Cleansing Water Gentle and Mild:


+

1. Bikin wajah lembab

2. Bisa mengangkat kotoran dan sisa make up dengan baik


-

1. Pump-nya kalau ditekan terlalu kuat malah bikin isinya nyembur

2. Kalau kena bibir rasanya agak pahit

3. Cairan agak lengket di telapak tangan (saat kita memegang kapas dengan cairan cleansing water)


Repurchase Watsons Cleansing Water? BIG YES! Tapi nunggu diskon lagi hehe...


Rate produk keseluruhan 9/10 😍

Latifah Kusuma
Challenger. Mahasiswi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

2 komentar

  1. Wah pahit ya? apa karena Alkohol?
    Etapi cleansing yang lain kayaknya pahit juga deh hehehe.

    Saya sering liat nih, tapi belom pernah nyoba, kayaknya wajib dicoba banget nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya agak pahit mbak. Tapi Aman sih kalau habis aplikasi jangan langsung makan sesuatu.

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email