Film Teachers Menjadi Sajian Paling Kocak di Awal Tahun 2021

Posting Komentar

Hai friends, welcome back to my blog. Kali ini aku membawa sebuah review film berjudul Teachers

Apakah film Teachers ini benar-benar bercerita tentang guru? Tentu tidak.... Haha. So, baca ulasan lengkap di bawah ini yaaa....


Film Teachers
doc by STRO TV

Mengawali tahun 2021 di tengah pandemi tak pernah terbayang bagiku sebelumnya. Biasanya aku merayakan pergantian tahun dengan mendatangi acara outdoor, pesta kembang api, nongkrong bersama teman, atau camping di alam terbuka. But, tahun ini sangat berbeda. Kemeriahan awal tahun tak bisa dilakukan beramai-ramai. Tak heran jika sebagian besar orang mengisi liburan awal tahun ini dengan menonton film di rumah.


Fim berjudul Teachers garapan kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES, dan STRO menjadi sajian drama komedi pertamaku di tahun ini. Aku berkesempatan hadir secara virtual dalam Online Screening & Press Conference, 8 Januari 2021 mulai pukul 19.00 WIB. Setelah sambutan dari sutradara film Teachers, Sarjono Sutrisno, penonton langsung disuguhi film family komedi berdurasi 80 menit. Eitsss meski durasi lama, penonton tidak akan bosan. Kenapa?


Film Teachers
Bu Meg (Estelle Linden) - doc by STRO TV

Film Teachers
doc by STRO TV


Menyajikan Drama Menarik


Film Teachers bercerita tentang salah satu anggota polisi perempuan yang beberapa kali gagal melakasanakan tugas. Atasan dan team-nya sepakat untuk memindahtugaskan dia menjadi agent rahasia di sebuah sekolah. Bu Agnes menjadi nama panggilannya di sekolah tersebut. Awalnya ia geram karena tingkah murid-muridnya luar biasa unik. Hasilnya Bu Agnes (Yova Gracia) tampak galak di depan anak-anak didiknya.


Sembari mengampu mata pelajaran olah raga, Bu Agnes memata-matai seluruh gerak-gerik orang di sekolah tersebut. Seorang wali kelas muda bernama Bu Meg (Estelle Linden) berusaha mendekati Bu Agnes meski Bu Agnes terlihat malas menanggapinya. Namun akhirnya mereka menjadi akrab.


Keakraban mereka mengungkap fakta bahwa Bu Meg mau membantu tugas Bu Agnes dalam misi besar. Mereka menjadi tim solid yang akan bergerak memberantas bandar narkoba. Di tengah tugas menjadi guru, mereka menjadi pengamat handal.


Ketika sekolah mengadakan pertandingan olah raga antar kelas, Bu Agnes dan Bu Meg mencurigai kepala sekolah. Mereka mencium bau ketidakberesan saat kepala sekolah berbicara dengan orang asing di lapangan sekolah. Pengintaian Bu Agnes dan Bu Meg semakin gencar. Akhirnya Bu Agnes menghubungi tim kepolisian untuk mengirim batalyon. Eksekusi pun terjadi. Boom!


Namun keberuntungan tak berpihak kepada Bu Agnes. Dia salah tangkap. Kok bisa? Tonton sendiri aja yaaa. Part-part menarik dan mendebarkan ada di bagian ini.

 

Menyelipkan Unsur Komedi di Setiap Adegan


Bila film bertema kepolisian lainnya memiliki suasana serius, film Teachers berbeda. Film ini disajikan dengan balutan komedi pada tiap adegan. Misalnya leader tim polisi yang diperankan Garry Iskak, karakternya sebagai polisi digambarkan agak melambai. Tentu penonton akan geli melihatnya. 

Selanjutnya drama antara Bu Agnes dan Bu Meg yang bikin gemes. Gerak tubuh Bu Agnes dan Bu Meg selalu menarik perhatian dan mengundang tawa. Pasalnya ekspresi wajah Bu Agnes terkesan unik. Sementara Bu Meg yang lemot juga menjadi sorotan dan bahan tertawaan dalam film Teachers.


Dalam Online Screening & Press Conference film Teachers, Estelle Linden yang berperan sebagai Bu Meg merasa tertantang. Ia mengaku bahwa peran sebagai Bu Meg harus membuatnya bekerja keras. Pasalnya memerankan karakter orang lucu terbilang susah. 


Film Teachers ini juga dibintangi oleh Tarzan (komandan polisi), Epy Kusnandar (kepala sekolah), dan Rizki Mocil (guru IPA). Akting ketiga aktor kondang ini tak bsia diragukan lagi. Suasana komedi kental terasa, namun tak melenceng jauh dari alur cerita.


Ada Bumbu-bumbu yang Berkesan di Hati Penonton


Tak hanya bercerita tentang misi Bu Agnes, film Teachers sedikit berkisah tentang kehidupan murid-murid yang diampu Bu Agnes dan Bu Meg. Karakter murid di kelas tersebut sangat unik sehingga menimbulkan gelak tawa penonton. Namun mereka memiliki kelemahan, yaitu selalu kalah bertanding dengan kelas lainnya. Di sinilah peran Bu Agnes dimulai. Semangat menggebu Bu Agnes membawa kelas ini menjadi juara. Hal-hal kocak dalam alur cerita disuguhkan dengan rapi oleh aktor dan aktris anak-anak.

Persiapan pertandingan olah raga murid Bu Agnes diwarnai dengan hal-hal lucu dan mengejutkan. Ada murid yang terjatuh saat berlari, ada yang pingsan, ada yang mimisan, dan lain sebagainya. Pun dilengkapi dengan iringan backsong yang pas. Asli seru film Teachers ini!


Pada part pengejaran tersangka, sutradara menyiapkan latar jalan yang eksotis dipadukan dengan video editing yang mumpuni. Uniknya, proses pembuatan film Teachers ini menggunakan properti mobil asli yang sengaja dibakar. Totalnya ada 6 mobil. Wowww!!


Film Teachers
Bu Agnes dan Bu Meg - doc by STRO TV

Film Teachers
Sarjono, sutradara film Teachers - doc by STRO TV

Asyik bukan? Meski berlatar sekolah dan banyak peran anak-anak, penonton anak-anak harus didampingi oleh orang dewasa. Jangan khawatir, film Teachers ini cocok ditonton oleh segala usia. Bisa jadi sinema andalan untuk keluarga. Nah, nontonnya di mana? Di aplikasi STRO dong. 


Aplikasi STRO TV, Membantu Streaming Film di Mana dan Kapan Saja


STRO merupakan sebuah aplikasi streaming film berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld. Untuk dapat menikmati layanan streaming film Teachers, kita bisa akses STRO melalui android, iOs, atau web browser. Biaya berlangganan STRO premium ini terbilang ramah kantong, hanya Rp 10.000 per bulan. Bayarnya pun mudah, bisa via bank, OVO, gopay, Dana, dan Alfamart. Yuk segera intip aplikasi streaming Indonesia ini!


Latifah Kusuma
Challenger. Mahasiswi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email