Kumpulkan Poin Messi Challenge di Big Bad Wolf Jogja dan Menangkan Liburan ke Barcelona

6 komentar


              Siapa yang suka membaca buku? Pasti sudah tidak asing dengan bazar buku murah dong ya. Ngomongin soal buku murah, Big Bad Wolf (BBW) 2019 hadir di kota pelajar untuk kali pertama. Yes, bazar buku terbesar di dunia itu menawarkan diskon 60% hingga 80%. Jenis buku yang disajikan pun beragam, mulai dari fiksi, referensi, non fiksi, hingga segmen anak-anak. Beruntung, kita tidak dikenakan biaya untuk dapat masuk dalam area bazar. Silakan datang selama rentang waktu 2-12 Agustus 2019.

Antrean preview BBW Jogja 2019

            Aku berkesempatan menikmati preview BBW yang diselenggarakan di Jogja Expo Center. Gelaran produk buku ini cukup unik, buka setiap hari selama 24 jam non stop. Antrean di awal buka memang sangat panjang. Ternyata antusias pecinta buku memang tidak main-main. Nah aku saranin buat ke sana di atas pukul 21.00 WIB hingga pagi jika ingin leluasa dalam memilih buku. But don’t worry, anak-anak, lansia dan ibu hamil akan mendapatkan jalur antrean khusus yang lebih nyaman.

Scan Messi di area bazar

Serunya Ikutan Play Messi Challenge IM3 Ooredoo

            Memasuki area bazar, aku menemukan banyak foto Lionel Messi di antara bak buku murah. Setelah berkeliling, nampak booth IM3 Ooredoo yang instagram-able. Penjaga booth selalu menyapa pengunjung dengan ramah. Mereka menawarkan download aplikasi games Messi Challenge supaya berkesempatan menang trip ke Barcelona.

            Tak kalah semangat, aku mulai mendengarkan instruksi permainan dari pihak IM3 Ooredoo. Ternyata cara bermainnya cukup mudah dengan meng-install Messi Challenge via android terlebih dahulu. Aplikasi games ini terhubung dengan nomor IM3 ya, jadi pastikan kita memiliki nomor dari provider tersebut (jika ingin mendapatkan poin ekstra).

Aplikasi Messi Challenge

            Usai melakukan registrasi singkat dalam aplikasi, kita harus mengumpulkan poin “tangkap Messi”. Kita bisa melakukan scan foto Messi yang tertera pada poster di area bazar. Kerumunan pengunjung menambah keseruan permainan daring ini. Pun koneksi internet yang stabil akan mempengaruhi jumlah poin yang didapat. Tetapi program ini juga memiliki karakter Messi dengan kejutan zonk di beberapa poster. Wah, aku makin penasaran memainkannya dong.

            Aku dan para pemburu poin menyusuri area bazar dengan langkah cepat sembari membawa gawai. Bahagianya kala poster yang menampilkan foto Messi berada di depan mata. Selanjutnya buka aplikasi dan tap ikon scan foto. Jika berhasil, 100 poin bertambah untuk satu kali scan. Sebelumnya, kita akan mendapatkan 100 poin saat berhasil melakukan registrasi. Poin tertinggi di aplikasi sudah ribuan lho, yuk ikutan seru-seruan.

Booth IM3 Ooredoo (Dok: Riana)

Siapa yang Bisa Play Messi Challenge?

            Aplikasi games dari IM3 Ooredoo ini bisa dimainkan oleh siapa saja (usia 17-45 tahun) dan di mana saja. Usai download aplikasi, cari karakter Messi sebanyak-banyaknya melalui social media, website, atau event yang diselenggarakan oleh IM3 Ooredoo. Messi Challenge ini berlaku 10 bulan, mulai 1 Maret hingga 31 Desember 2019.


Berlimpahnya Hadiah dari Messi Challenge

            Kejar poin terbanyakmu untuk berkesempatan memenangkan grand prize liburan ke Barcelona. Hadiah utama ini diperuntukkan bagi 3 orang peserta dengan poin plaing banyak selama program berlangsung. Pemenang akan diumumkan saat penghujung program.

            Bukan hanya liburan ke Barcelona, Messi Challenge juga memberikan hadiah bulanan berupa smartphone untuk satu orang (per bulan). Apresiasi ini ditentukan oleh poin tertinggi –dalam leatherboard- setiap bulannya. Jumlah poin akan di reset setiap tanggal 1, so lebih adil ya.

Suasana bazar buku BBW

            Mudah bukan? Kapan lagi bisa dapat kesempatan menang liburan gratis ke Barcelona? Atau mau dapat smartphone secara cuma-cuma? Segera download Messi Challenge dan mainkan games-nya yuk.

Latifah Kusuma
Challenger. Mahasiswi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7 . Kerjasama? Kontak latifahkusuma77@gmail.com ya 👌

Related Posts

6 komentar

  1. Di BBW ini bisa dapat buku dengan harga murah untuk buku-buku yang tidak murahan. Btw makin seru karena ada Messi Challenge disini.. Jadi, berburu buku sambil berburu Messi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik pokoknya. Rugi Mbak kalau nggak berkunjung ke BBW

      Hapus
  2. Ke BBW dapet buku apa aja mbak?. Mupeng akutu liat buku banyak gitu. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli buku anak Mbak. Buat adekku. Hihii mantap emang

      Hapus
  3. Andaikan Pontianak ke Jogja itu bisa pakai kereta ya. Pasti udah berangkat kesana. Berburu buku dan kode messi. :D

    Semoga tahun depan ada di Kalimantan ya. Walaupun kemungkinan nya tipis. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaa semoga ya Kak. Jadi malah pengen ke Ponti akunya

      Hapus

Posting Komentar

Follow by Email