PAXEL Mengantarkan Pengalaman Yang Tak Terlupakan

Posting Komentar


Happines hero menjemput paket (dokpri)


Dunia yang canggih sudah membawa peradaban manusia pada masa “serba praktis”. Sarana informasi dan komunikasi semakin maju dengan berbagai teknologi tepat guna, tak terkecuali pada sektor jasa pengiriman. Inovasi bermunculan di tengah persaingan ketat industri jasa tersebut. Berbekal niat untuk #AntarkanKebaikan, Paxel hadir dengan segala keistimewaannya. Paxel adalah jasa pengiriman berbasis aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone.
Di tengah rasa penasaran akan jasa pengiriman bernuansa ungu tersebut, saya mencoba order. Namun tempat tinggal saya di daerah Bantul belum masuk dalam daftar area operasi Paxel. Akhirnya saya order dengan mencantumkan lokasi pengambilan di Health Centre UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Tepat satu jam usai order berhasil, happiness hero (kurir) yang akan mengambil paket saya menghubungi via telepon dan pesan WhatsApp.
Pertemuan pertama dengan Mas Imam (hero yang sedang bertugas) diisi dengan perkenalan dan percakapan ringan seputar Paxel. Tak lupa Mas Imam menjelaskan prosedur pengiriman dan penerimaan paket. Pun menjawab dengan detail beberapa pertanyaan yang saya ajukan. Keramahan salah satu hero ini juga menjadi daya tarik kepuasaan cutomer.
Agar paket lebih aman, Mas Imam melakukan packing ulang dan menambahkan data pengirim dan penerima yang telah dicetak dari sistem. Nah, kita tidak perlu menempelkan nama sender dan receiver pada sisi luar paket, cukup menulis data penerima secara jelas pada aplikasi. Terakhir, Mas Imam mengambil gambar saya dan paket yang akan dikirim untuk melengkapi update history pengiriman.

Repacking and motivation card by Paxel
Teman saya (calon penerima paket) mengaku dihubungi oleh hero sebelum tiba di lokasi untuk memastikan penerima berada di rumah. Paket tiba di tujuan sekitar pukul 16.00 WIB yang menujukkan bahwa waktu pengiriman sesuai dengan estimasi (same day). Hero juga mengambil foto penerima beserta tanda tangan yang digunakan untuk laporan ke sistem bahwa paket telah diterima dengan baik.


Meski usianya masih terbilang muda di kancah industri jasa, Paxel memberikan berbagai benefit untuk customer. “We are not only delivering goods, we deliver experience”. Kalimat tersebut bermakna Paxel tidak hanya mengirimkan barang, tetapi juga pengalaman yang tak terlupakan bagi konsumen.
1.      Saldo gratis Rp 100.000
Setelah download aplikasi Paxel, new user akan mendapatkan saldo kredit gratis senilai Rp 100.000 dengan memasukkan kode referal “latifahkusuma” (tanpa tanda “) saat registrasi. Saldo tersebut bisa langsung digunakan untuk order pengiriman paket ke wilayah yang sudah tercover oleh Paxel.
2.      Berbasis aplikasi
Jika kita menggunakan jasa pengiriman yang telah ada, kita harus datang ke counter atau menunggu picked up dari kurir tanpa alokasi waktu yang tepat. Berbeda dengan Paxel, setelah order melalui aplikasi, kita cukup duduk di rumah sambil menunggu kedatangan kurir untuk mengambil paket yang akan dikirim. Waktu tunggu yang diperlukan sudah tertera di aplikasi, bahkan kita dapat mengatur sendiri kapan rentang waktu kurir tiba di rumah. It’s mean that menggunakan Paxel akan menghemat tenaga dan waktu kita sebagai customer.
3.      Sameday service
Salah satu keunggulan dari Paxel adalah layanan sameday yang memungkinkan customer mengirim berbagai jenis barang secara cepat dan aman. Bahkan makanan menjadi daftar favorit dalam penggunaan jasa Paxel. Yes, kirim ke luar kota pun diberlakukan sameday service*.
4.      Tarif flat dan bergaransi
Paxel tidak mengkalkulasi harga dari jauh dekatnya jarak antar melainkan flat sesuai ukuran paket. Membicarakan soal garansi, sistem akan mengembalikan kredit Paxel jika ada keterlambatan barang sampai ke tempat tujuan. Benar saja, salah satu teman saya yang sudah menggunakan Paxel mengalami keterlambatan selama 2 jam dari estimasi waktu maksimal. Automatically, saldo yang terpotong kembali lagi menjadi kredit Paxel.




Namun di balik manfaat tersebut, Paxel juga memiliki kekurangan yaitu covered area belum mencakup seluruh nusantara. Saat ini layanan Paxel hanya menjangkau Jabodetabek, Bandung, Jogja, Solo, dan Semarang. 
Berikut cara melakukan order via aplikasi:





Latifah Kusuma
Challenger. Mahasiswi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7 . Kerjasama? Kontak latifahkusuma77@gmail.com ya 👌

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email