Mewah & Nyaman! Intip 6 Mobil yang Cocok Dijadikan Campervan

Posting Komentar

Mobil untuk campervan
Mobil Campervan - Doc: Pexels Pavel Danilyuk

Saat ini campervan tengah menjadi tren di masyarakat luas. Banyak orang yang memodifikasi mobilnya menjadi senyaman mungkin untuk dijadikan sebagai campervan dan tentu saja kamu juga bisa mewujudkannya dengan KTA.

Sederhananya, campervan merupakan mobil yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menyerupai rumah yang berjalan. Dalam arti, interior mobil diubah layaknya interior rumah yang sangat nyaman dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Jenis Mobil Cocok untuk Campervan, Modifikasi Bersama KTA

Biasanya untuk membuat sebuah campervan, dibutuhkan mobil yang memiliki kabin cukup luas. Berikut ini beberapa rekomendasi jenis mobil yang cocok dijadikan sebagai campervan.

Daihatsu Grand Max

Mobil pertama yang cocok untuk dijadikan campervan adalah Daihatsu Grand Max. Alasannya karena mobil ini tidak membutuhkan terlalu banyak modifikasi terlebih model pintunya yang digeser membuatnya menjadi lebih praktis.

Mobil satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin mencoba camping di alam terbuka. Kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan harga sekitar Rp130 jutaan, tergantung kondisi mobil. 

Daihatsu Luxio

Seperti halnya Daihatsu Grand Max, mobil ini dilengkapi dengan pintu yang digeser dan kabin yang cukup luas, sangat cocok dijadikan sebagai campervan. Namun dari segi desain eksterior, mobil ini terlihat lebih mewah jika dibandingkan dengan Grand Max. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp150 jutaan.

Suzuki APV

Mobil dengan dimensi yang besar ini dikenal memiliki kabin yang luas, bahkan seringkali dijadikan sebagai mobil ambulance. Meskipun pintunya masih berbentuk bukaan samping, namun mobil ini tetap cocok untuk dijadikan campervan. Harganya sendiri sekitar Rp169 jutaan. 

Nissan Evalia

Mobil satu ini memiliki dimensi yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai campervan. Dengan model pintu yang digeser dan kabin yang luas akan memudahkan kamu untuk memodifikasinya. 

Populasi mobil ini di Indonesia memang tak sebanyak jenis mobil lain namun untuk kenyamanannya, tak perlu diragukan lagi. Kamu bisa mendapatkan mobil ini dengan harga kisaran Rp100 jutaan. Ajukan KTA, dan miliki campervanmu dengan mobil ini.

Hyundai H1

Jika mencari mobil dengan kabin yang super luas, mobil ini dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Model pintu yang digeser, tentu sangat praktis dan cocok untuk dijadikan campervan. Mobil bekas jenis ini biasanya dibanderol dengan harga kisaran Rp100 jutaan.

Suzuki Carry

Rekomendasi mobil terakhir yang cocok dijadikan campervan yaitu mobil Suzuki Carry. Kelebihan dari mobil ini yaitu penggunaan bahan bakarnya yang irit dan perawatannya juga cukup mudah.

Harga bekas dari mobil ini mulai dari Rp100 jutaan dengan kualitas yang masih bagus.

Tips Modifikasi Campervan

Tips modifikasi campervan
Modifikasi Campervan - Doc: Pexels Jaymantri

Untuk kamu yang berencana membuat campervan, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan seperti di bawah ini.

Tentukan Tujuanmu

Pastikan kamu menentukan tujuan pembuatan campervan tersebut terlebih dahulu. Jika kamu sudah mengetahui secara pasti mengenai tujuannya, kamu dapat lebih mudah menentukan desain atau spesifikasi campervan yang diinginkan. 

Tentukan Desain 

Langkah selanjutnya yaitu membuat desain yang akan kamu buat. Kini cukup banyak contoh desain modifikasi campervan di internet yang dapat dijadikan referensi. Kamu tinggal memilih desain yang sekiranya memang cocok dengan keinginanmu. 

Utamakan Kenyamanan

Karena biasanya campervan digunakan untuk perjalanan jauh, maka keamanan dan kenyamanan menjadi hal terpenting yang perlu dipikirkan. Buatlah desain interior campervan yang dapat memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya.

Gunakan Jasa Bengkel untuk Merakit

Agar modifikasi campervan milikmu dapat lebih efektif dan efisien, kamu dapat menggunakan jasa bengkel khusus yang bisa merubah mobil biasa menjadi sebuah campervan. 

Menyiapkan Budget

Hal yang tidak kalah penting adalah menyiapkan budget untuk pembuatan campervan. Besar atau kecilnya biaya yang dibutuhkan tergantung pada spesifikasi yang akan dibangun. 

Perhitungkan secara matang sehingga kamu dapat menyiapkan budget untuk membuatnya. Untuk menambah dana pembuatan campervan, kamu juga dapat mengajukan KTA. 

Rekomendasi Bengkel Modifikasi Campervan

Untuk membuat campervan yang nyaman, kamu dapat menyerahkannya kepada ahli seperti beberapa bengkel berikut ini.

Impro Campervan

Berlokasi di Depok, Jawa Barat, bengkel ini dapat memodifikasi mobil dengan jenis minibus untuk dijadikan campervan. Untuk biayanya sendiri mulai dari Rp50 jutaan hingga Rp200 jutaan tergantung pada fitur yang diinginkan.

Delima Jaya

Bengkel ini berlokasi di Bogor, Jawa Barat dan sudah berpengalaman membuat campervan. Pengerjaannya dapat memakan waktu yang bervariasi antara 30 hingga 60 hari. 

Biaya yang dipatok untuk membuat campervan disini berkisar antara Rp50 jutaan hingga Rp150 jutaan tergantung jenis mobilnya. 

Sekalipun cukup mahal, kamu tetap dapat membuatnya dengan bantuan dari kredit tanpa agunan, namun pastikan memilih yang syarat KTA nya termudah.

Baze

Bengkel satu ini dikenal dengan karya modifikasinya yang terkesan premium. Disini juga menyediakan berbagai parts khusus untuk campervan seperti roof box, wastafel, AC, kulkas dan masih banyak lagi. Kamu perlu merogoh kocek hingga Rp200 jutaan untuk membuat campervan disini.

Jika kamu tertarik untuk membuat campervan impianmu, gunakan dana kredit tanpa agunan untuk mewujudkannya. Salah satunya digibank KTA. Proses pengajuannya sangat mudah karena dilakukan secara online pakai e-KTP. 

Di sini kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan limit hingga Rp200 juta. Kamu juga bisa langsung melakukan pencairan secepatnya begitu approval selesai. 

KTA ini akan menjadi pilihan terbaik untukmu yang ingin membuat campervan untuk digunakan berlibur bersama keluarga. Langsung saja klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Latifah Kusuma
Challenger. Pribadi yang senang berpetualang, baik online maupun di real life. Lebih suka bekerja di lapangan. Bisa disapa melalui instagram dan twitter @latifahkusuma7

Related Posts

Posting Komentar